in , ,

Sky Bike Selecta, Si Sepeda Udara Pemacu Adrenalin

Taman rekreasi yang sudah ada sejak zaman Belanda

Siapa yang tak kenal dengan Taman Rekreasi Selecta? Terletak di Jalan Raya Selecta, sekitar 5 kilometer dari pusat Kota Batu, taman ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Salah satu daya tarik taman ini adalah wahana sky bike Selecta yang baru saja diresmikan. Wahana seperti apakah itu? Yuk simak ulasan berikut ini! 

Baca juga : Sungai Maron, Susuri Eksotisnya Alam Pacitan

Menuju lokasi

00001085_01_drD.jpg
Diatas kendaraan shelter (c) Kurnia Pangestuti/Travelingyuk

Untuk menuju lokasi Selecta, Anda sebaiknya mengunakan kendaraan pribadi. Namun bagi yang tidak punya, Anda bisa menyewa angkutan kota. Karena Selecta termasuk taman yang luas, di sana juga disediakan shelter gratis yang dapat mengangkut sekitar 12 orang.

Harga tiket 

00001336_01_UWh.jpg
Wahana sepeda bebek (c) Kurnia Pangestuti/Travelingyuk

Untuk masuk ke dalam Taman Rekreasi Selecta, Anda dikenakan tiket sebesar Rp.25.000,-/orang, sementara itu tarif parkir motor sebesar Rp.5.000,- dan mobil sebesar Rp.10.000,-. Untuk menikmati wahana Sky Bike, Anda harus membayar tiket sebesar Rp.20.000,-/orang.

00001360_01_y70.jpg
Wahana roller coaster (c) Kurnia Pangestuti/Travelingyuk

Di Selecta, kebanyakan wahananya berbayar, mulai dari kisaran Rp.10.000,- hingga Rp.15.000,-. Jadi jangan lupa siapkan uang yang cukup ya! Di sini juga terdapat hotel yang berlokasi tidak jauh dari Taman Rekreasi Selecta.   

Fasilitas

00001367_01_Wi2.jpg
Kolam renang dan resto (c) Kurnia Pangestuti/Travelingyuk

Ada berbagai macam fasilitas yang tersedia di Selecta. Fasilisitas yang didapat adalah kolam renang, kamar mandi yang bersih, dan resto yang nyaman dan klasik.

Selain itu Selecta juga terkenal karena taman bunganya loh! Taman bunga biasa dipakai untuk berfoto karena spotnya yang instagramable.

Menuju wahana Sky Bike Selecta

00001332_01_AAL.jpg
Rute wahana sky bike (c) Kurnia Pangestuti/Travelingyuk

Gimana sih rasanya naik sky bike?

Awal menapakkan kaki ke pedal pengayuh tuh rasanya deg-degan banget. Namun lama-lama, rasa itu berubah menjadi rasa senang karena bisa menikmati hamparan bunga dari atas ketinggian.

00001306_01_VaW.jpg
Wahana sky bike (c) Kurnia Pangestuti/Travelingyuk

Meskipun begitu, kalian jangan lengah ya! Tetap utamakan keselamatan selama bersepeda di atas. Selain itu, jangan berswafoto dengan pose-pose yang membahayakan keselamatan diri.

00001342_01_h5W.jpg
Wahana sky bike (c) Kurnia Pangestuti/Travelingyuk

Oh iya, kalian bisa bersepeda sendiri maupun bersama teman atau pasangan kalian loh! Bayangkan bisa bersepeda di atas berdua dengan pemandangan bunga-bunga, pasti sangat romantis!

Sebuah tempat bersejarah

00000104_01_j3k.jpg
Taman Bunga (c) Kurnia Pangestuti/Travelingyuk

Taman rekreasi ini begitu bersejarah karena pernah menjadi tempat favorit Presiden pertama Indonesia sekaligus proklamator kemerdekaan Indonesia, Bung Karno. Bung Karno disebut pernah menginap di hotel Selecta. Di sini pula, konon presiden juga kerap mengadakan rapat kabinet.

Dulu pada waktu pemerintahan kolonial Belanda, bangunan ini sempat bernama Hotel Selecta. Kini, hotel tersebut berganti nama menjadi Bima Shakti. Dengan fasilitas 8 vila dan cottage, wisatawan yang menginap di sini akan disuguhi pemandangan Batu yang begitu indah dan estetik, apalagi di pagi dan malam hari. Selain hamparan bunga, kita bisa menikmati gugusan pegunungan yang mengelilingi daerah Malang dan Batu.

Demikian cerita perjalan saya di Taman Rekreasi Selecta. Semoga menginspirasi, dan salam Traveling! Next

ramadan

Petunjuk Lengkap Wisata Kuliner Surabaya dari Pagi sampai Malam

Itinerary 2D1N di Pulau Weh, Keren dan Inspiratif!