in , ,

Wisata La Paz Bolivia, Ada Pasar Benda Sihir!

Jalan-jalan Seru di La Paz, Ibu Kota Bolivia Ternyata Punya Pasar Sihir

Suasana di La Paz
Suasana di La Paz via flickr.com/[email protected]

Buat Teman Traveler yang punya cita-cita menjelajah negara Amerika Latin, Bolivia bisa jadi salah satu tujuan menarik. Ada banyak wisata La Paz, ibu kota pemerintahan mereka, yang menarik untuk disambangi. Salah satunya adalah pasar yang menjual beragam kebutuhan klenik dan mistis! Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : 60 Wisata Palembang, Destinasi Liburan yang Pastinya Bikin Senang

Museo de la Coca

wisata la paz
Museum de la Coca via Instagram.com/wysie

Meski berada di pusat kota, Teman Traveler masih harus melewati sebuah gang untuk masuk museum ini. Pintu gerbangnya cukup unik, mirip seperti kastil zaman dahulu. Di dalamnya, kalian akan menemukan banyak informasi mengenai Coca, tanaman asli dari kawasan Pegunungan Andes.

Coca sendiri merupakan bahan utama pembuatan kokain, salah satu narkotika yang sering diperdagangkan secara ilegal di seluruh dunia. Namun jangan salah lho Teman Traveler, di museum ini kalian justru akan diajak melihat bahwa ternyata tanaman Coca memiliki banyak manfaat positif untuk kesehatan.

Calle Jaen

wisata la paz
Calle Jaen via Instagram.com/marnielandau

Berada di Centro Historico, tempat ini cukup mudah dijangkau. Begitu sampai Teman Traveler akan disambut deretan rumah kuno khas Bolivia, dengan arsitektur gaya Spanyol yang menarik. Hampir semua dindingnya dihiasi warna-warna mencolok, membuat tempat ini jadi begitu populer di kalangan wisatawan.

Museo San Fransisco Cultural Center

wisata la paz
Museo San Francisco via Flicker.com/squeakymarmot

Berada di jalan utama Avenida Mariscal Santa Cruz, museum ini mulai berdiri sejak 1753, meski kemudian sempat dikosongkan akibat kurangnya pendanaan pada 1970 silam. Memasuki 1993, terjadi perombakan untuk memperbaiki beberapa bangunannya, hingga akhirnya museum dibuka kembali pada 2005.

Teman Traveler yang menggemari wisata sejarah wajib mampir ke sini. Di dalamnya kalian akan menemukan sejumlah benda-benda dan peninggalan yang menyimpan kisah menarik seputar sejarah kota La Paz.

Mercado de Las Brujas

30859636697_acbeabece4_k_bVu.jpg
Mercado de la Bruja via Flickr.com/jabbusch

Pasar satu ini unik karena kerap dijuluki sebagai The Witches Market alias pasar dukun. Teman Traveler bisa menemukan aneka benda terkait praktek perdukunan dan sihir di sini. Mulai dari hewan diawetkan, hingga beragam asesoris yang terkesan creepy namun unik.

Semua perlengkapan di sini konon merupakan bagian dari budaya Suku Aymara, yang kerap menggelar ritual khusus untuk mengundang roh. Jika Teman Traveler tertarik berkunjung, pasar ini berada tak terlalu jauh dari Museo de la Coca.

Chacaltaya Ski Resort

Tempatnya sungguh unik via Instagram.com/earth_blogger

Resort ini bukan sembarangan, lantaran berstatus sebagai tertinggi di dunia. Lokasinya ada di Pegunungan Andes, tepatnya di ketinggian sekitar 5.373 meter. Sayangnya, tempat yang buka sejak 1930-an ini mulai ditinggalkan lantaran es di sekitarnya mulai mencair. Meski begitu, tak sedikit orang mampir ke sini untuk sekedar mengagumi keindahan bangunan dan alam di sekitarnya.

Itulah sederet wisata La Paz yang bisa Teman Traveler sambangi. Bagaimana, semuanya keren dan menarik bukan? Jangan lupa sempatkan mampir jika suatu saat nanti kalian berkesempatan menjelajah wisata Bolivia ya. Next

ramadan
Petirtaan Candi Belahan

Candi Belahan, Mandi ala Permaisuri di Kolam Awet Muda

Bakso Bringas Surabaya

Bakso Bringas Surabaya, Pedasnya Ganas!