in ,

Wisata Lembang Bernuansa Alam, Tempat Lepas Penat di Akhir Pekan

Deretan Wisata Lembang dengan Nuansa Alam Asri dan Menenangkan

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu via Shutterstock

Berada tak jauh dari Bandung, Lembang jadi salah satu kawasan yang sering dikunjungi wisatawan. Daerah berhawa sejuk tersebut menawarkan begitu banyak destinasi alam memikat. Sederet wisata lembang bakal siap memanjakan Teman Traveler yang ingin melepas penat di akhir pekan.

Baca juga : Tempat Wisata Anti Mainstream di Bangka-Belitung, dari Pulau hingga Bekas Tambang

Mulai dari tebing tinggi hingga daerah persawahan hijau, wisata Lembang dijamin bakal membuat siapapun yang berkunjung merasa tenang dan segar kembali. Wajib dikunjungi oleh Teman Traveler yang tengah menyusuri beberapa tempat wisata Bandung. Penasaran? Berikut Travelingyuk berikan daftarnya.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu via Shutterstock

Hampir sebagian besar Teman Traveler pasti pernah mendengar tempat wisata Lembang terfavorit ini. Jika diperhatikan seksama, bentuk gunung di sini memang menyerupai perahu terbalik – sesuai namanya. Menurut cerita penduduk sekitar, hal itu ada hubungannya dengan mitos Sangkuriang.

Terlepas dari cerita tersebut, suasana di sekitar Gunung Tangkuban Perahu cukup asri. Terdapat deretan pohon pinus rindang. Teman Traveler juga bisa menjelajah kebun teh di sekitar sini.

2. Pasar Terapung

Floating market Lembang
Floating market Lembang via Shutterstock

Jika Teman Traveler mencari tulisan soal info wisata Lembang, hampir dipastikan sebagian sumber bakal mencantumkan destinasi Pasar Terapung. Mirip seperti di Thailand atau Banjarmasin, pasar terapung di Lembang juga dirancang dengan begitu menarik. Semua transaksi dengan pedagang dilakukan di atas kapal.

Buka antara pukul 9 pagi hingga 6 malam, Pasar Terapung Lembang tak hanya menyediakan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari. Teman Traveler juga bisa mencicipi beragam kuliner khas Sunda. Bagi yang membawa buah hati, adik, maupun kemenakan, destinasi ini juga dilengkapi beragam wahana permainan anak.

3. Farmhouse

Farm House Lembang
Farm House Lembang via Instagram.com/rita,nurmaliza

Dari namanya saja Teman Traveler mungkin sudah bisa menebak bahwa salah satu tempat wisata Lembang murah ini merupakan sebuah peternakan. Namun bukan sembarang peternakan, karena pengunjungnya diberi kesempatan untuk merasakan langsung hidup ala pedesaan. Selain memberi makan unggas, Teman Traveler juga bisa mencoba memerah sapi dan melakukan kegiatan menarik lain.

Atmosfer yang ditawarkan Farmhouse Lembang juga cukup menarik. Bangunan dan dekorasinya dirancang sedemikian rupa hingga menyerupai suasana peternakan Eropa. Para pegawainya pun mengenakan seragam senada. Cocok bagi Teman Traveler yang mencari wisata Lembang Bandung ala Eropa.

4. Kampung Daun

Kampung Daun
Kampung Daun via Instagram.com/kampungdaun

Kampung Daun termasuk salah satu wisata Lembang 2018 yang belakangan cukup populer. Tempat ini pada dasarnya adalah sebuah restoran yang menawarkan sajian khas Sunda. Namun istimewanya, Teman Traveler bisa menikmati semua hidangan sembari duduk di saung-saung yang berada di kawasan perbukitan.

Selain menawarkan pemandangan indah, hawa di sekitar saung juga sangat menyegarkan. Tentunya sensasinya sangat berbeda dibanding menikmati makanan serupa di perkotaan.

5. Ciater

Sumber air panas Ciater
Sumber air panas Ciater via Shutterstock

Jepang dikenal dengan wisata pemandian air panas atau onsen-nya yang terkenal. Nah, Teman Traveler tak perlu jauh-jauh ke Negeri Matahari Terbit untuk merasakan sensasi serupa. Cukup datang ke Ciater dan rasakan sendiri nikmatnya berendam di kolam air panas alami, sembari menikmati suasana pegunungan.

Selain membuat tubuh rileks, berendam di air panas Ciater konon juga membawa manfaat positif untuk kulit. Ada banyak kolam yang bisa Teman Traveler pilih, mulai dari yang sifatnya terbuka, hingga kolam kecil yang lebih private.

Itulah deretan wisata Lembang bernuansa alam yang bisa Teman Traveler coba. Jika masih belum mendapat inspirasi tempat melepas penat di akhir pekan, semoga deretan destinasi di atas bisa jadi rujukan. Next

ramadan
Mie Soto Bogor

Pilihan Wisata Kuliner Bogor, Manjakan Lidah di Kota Hujan

Lokasi OOTD Anti Mainstream

10 Lokasi OOTD Anti Mainstream, Yuk Jadiin Referensi