in ,

Pilihan Wisata Kuliner Bogor, Manjakan Lidah di Kota Hujan

Ragam Wisata Kuliner Bogor, Dari Tradisional Hingga Kekinian

Mie Soto Bogor
Mie Soto Bogor via Instagram.com/tooth_some

Tak cuma alamnya, Bogor juga bisa dieksplorasi dari sisi makanan. Kota Hujan punya banyak sajian lezat yang siap menggoyang lidah para petualang rasa. Takkan habis rasanya jika kita membasa ragam wisata kuliner Bogor, dari yang tradisional hingga kekinian, Teman Traveler dijamin tak bakal kehabisan pilihan. Berikut Travelingyuk sajikan deretan wisata kuliner Bogor yang layak kalian sambangi. Awas, jangan sampai ngiler ya.

Baca juga : Berwisata di Indonesian Railway Museum, Terbesar di Asia Tenggara, Lho

1. Asinan Jagung Bakar

Asinan Jagung
Asinan Jagung via Instagram.com/susanariwulan

Salah satu sajian unik dari Bogor yang wajib Teman Traveler coba. Jika asinan umumnya berbahan buah dan sayuran, maka asinan satu ini justru memanfaatkan jagung bakar. Rasanya dijamin unik, tak bisa kalian temukan di tempat lain.

Kuliner legendaris Bogor ini biasa dijajakan oleh para pedagang kaki lima. Teman Traveler bisa menemukannya di kawasan Gang Roga Suryakencana. Menurut beberapa sumber, jajanan ini sudah ada sejak 1968 dan rasanya masih tetap sama hingga kini. Bagaimana, tertarik mencoba?

2. Death by Chocolate

Coklat laba-laba
Coklat laba-laba via Instagram.com/dbcspageti

Eits, jangan keburu kabur dulu usai mendengar nama kuliner Bogor kekinian ini. Makanan yang mereka tawarkan justru enak luar biasa karena hampir semua berbahan coklat. Hanya saja konsep yang diusung memang sedikit unik, hantu dan segala yang seram.

Maka tak perlu heran jika sajian di Death by Chocolate muncul dalam bentuk berbeda, seperti tengkorak maupun laba-laba. Bahkan pelayan di sini pun berdandan ala kostum Halloween. Pas sekali bagi Teman Traveler yang hobi nongkrong di kafe tematik.

3. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Pizza Kayu Bakar
Pizza Kayu Bakar via Instagram.com/emral23

Pizza sejatinya merupakan makanan khas negeri Italia. Namun di tangan warga Bogor, panganan ini jadi sajian unik. Alih-alih dipanggang biasa, proses masaknya menggunakan kayu bakar.

Teman Traveler bisa memilih beragam topping sesuai selera, mulai dari tuna, daging, nanas, dan masih banyak lagi. Rasanya begitu memanjakan lidah, hingga tak heran jika wisata kuliner Bogor malam hari ini selalu dipadati pengunjung. Ada baiknya kalian datang lebih awal jika tak ingin mengantre terlalu lama.

4. Soto Mi Bogor

Soto Mie Bogor
Soto Mie Bogor via Instagram.com/gulanyagulali

Bosan dengan soto yang itu-itu saja? Teman Traveler bisa mencoba lezatnya Soto Mi ala Bogor. Alih-alih kuah kuning dan ayam, sajian ini menggunakan komponen bahan utama yang berbeda. Selain daging dan seledri, masih ada mie kuning, bawang goreng, emping, dan tomat.

Soto Mi Bogor juga tidak sulit ditemukan. Teman Traveler bisa menikmatinya di sejumlah warung sekitar stasiun. Otomatis, makanan ini termasuk salah satu kuliner Bogor dekat stasiun yang cukup populer di kalangan pelancong.

5. Mie Janda

Mie Janda
Mie Janda via Instagram.com/sancook

Jangan berharap bisa menemui barisan janda di lokasi kuliner ini, sebab Mie Janda merupakan akronim dari Jawa Sunda. Dari sisi rasa, mie janda termasuk salah satu kuliner paling direkomendasikan di Bogor. Komposisi bumbunya berimbang, berpadu mantap dengan komponen pelengkap seperti krupuk pangsit, sayur, dan bawang goreng.

Kuliner Bogor 2018 ini sangat cocok disantap di malam hari. Hangatnya kuah mie bakal efektif menghangatkan badan di tengah cuaca Bogor yang cenderung dingin.

Itulah deretan wisata kuliner Bogor yang wajib Teman Traveler cicipi. Tentunya masih ada banyak sajian kuliner Kota Hujan lain di luar daftar ini. Punya rekomendasi tempat makan enak lainnya di Bogor? Jangan ragu menyampaikannya di kolom komentar. Next

ramadan
Via Instagram/why_ajie

Wisata Serba Air di Sumedang, Ada yang Dipercaya Bisa Datangkan Jodoh

Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Lembang Bernuansa Alam, Tempat Lepas Penat di Akhir Pekan