in ,

Singgah di Wisata Lhokseumawe, Yuk Main Agak Jauhan ke Aceh Bagian Utara

Di Aceh Bagian Utara Ada Wisata Lhokseumawe yang Harus Dikunjungi

Pilihan Wisata di Lhoksumawe
Pilihan Wisata di Lhoksumawe

Keindahan Indonesia tersebar ke segala penjuru. Dari ujung ke ujung, masing-masing daerah menyuguhkan kecantikannya. Terletak di bagian utara Provinsi Aceh, Lhokseumawe juga menawarkan sejumlah destinasi wisata yang patut dikunjungi, mulai dari waduk buatan sampai pantai. Penasaran ada apa saja? Yuk dibaca ulasan wisata Lhokseumawe berikut.

Baca juga : Sunari Beach Resort, Berikan Sensasi Menginap di Rumah Tradisional dengan Panorama Menghadap Lautan Selayar

Waduk Jeulikat Lhokseumawe

Salah Satu Spot di Waduk Jeulikat via Instagram @ferrysamora
Salah Satu Spot di Waduk Jeulikat via Instagram @ferrysamora

Waduk Jeulikat berlokasi di Desa Jeulikat, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor dari pusat Kota Lhokseumawe selama sekitar 15 menit dengan kendaraan bermotor. Wisata Lhokseumawe berupa waduk buatan ini cukup populer karena tersedia beberapa spot-spot yang biasa dijadikan tempat berfoto para pengunjung. Diantaranya tangga-tangga yang dilapisi keramik, deretan gazebo, tangga penyeberangan, dan lainnya.

Teman Traveler pun bisa mengelilingi waduk Jeulikat dengan menaiki kapal berkapasitas 10 orang, bisa juga menggunakan bebek dayung. Tidak usah khawatir kelaparan, karena banyak tempat kuliner Aceh di kawasan ini.

Waduk Jeulikat via Instagram @mhmdaqsha12
Waduk Jeulikat via Instagram @mhmdaqsha12

Air Terjun Blang Kolam

Air Terjun Blang Kolam via Instagram @zulfikarnurdinah_photography
Air Terjun Blang Kolam via Instagram @zulfikarnurdinah_photography

Wisata Lhokseumawe yang bisa Teman Traveler jelajahi selanjutnya adalah air terjun Blang Kolam yang berada di Kecamatan Kuta Makmur, berjarak sekitar 40 menitan dari pusat Kota Lhokseumawe. Akses menuju kawasan ini cukup mudah karena jalannya sudah beraspal mulus, namun setelah sampai area tersebut barulah jerih payah akan dimulai. Menempuh perjalanan yang tidak mudah karena harus melewati kurang lebih 500 anak tangga, begitu sampai Teman Traveler akan disuguhi pemandangan dua air terjun bersisihan dengan ketinggian sekitar 50 meter plus hutan lebat yang mengelilinginya.

Pantai Ujong Blang

Pantai Ujong Blang via Instagram @cicimainasution
Pantai Ujong Blang via Instagram @cicimainasution

Wisata Lhokseumawe selanjutnya adalah Pantai Ujong Blang yang berlokasi di Kecamatan Banda Sakti, berjarak kurang lebih 5 kilometer dari pusat Kota Lhokseumawe atau sekitar 10 menit berkendara. Secara harfiah ujong berarti ujung, sedangkan blang artinya sawah. Sesuai dengan letak geografis pantai ini yang berada tidak jauh dari areal persawahan di dekat Banda Sakti. Teman Traveler akan disuguhi pemandangan pantai dan laut indah, dengan bebatuan besar di pinggir pantai. Tidak hanya itu, di sepanjang garis pantainya terdapat penjaja kuliner khas Aceh seperti rujak dan mie Aceh.

Pantai Lancok

Pantai Lancok via Instagram @putroeline
Pantai Lancok via Instagram @putroeline

Pantai Lancok berada di Desa Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara berjarak setidaknya 15 kilometer dari pusat Kota Lhokseumawe, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama 30 menitan. Begitu sampai di lokasi, Teman Traveler akan disambut dengan deretan pondok serta hamparan tambak petani dan gubuk tempat memproduksi garam tradisional. Sehingga tidak hanya menikmati deburan ombak, kedua objek tersebut bisa dijadikan sebagai kunjungan wisata juga. Teman Traveler pun bisa menjajal beragam kuliner seperti mie kepiting, udang, bahkan tiram. Dengan penetapan syariat Islam, pantai ini dibuka mulai pukul 10 pagi sampai sore saja.

Itulah deretan wisata di Kota Lhokseumawe yang patut dikunjungi. Memang ada yang butuh perjuangan untuk mencapainya, namun dijamin pengalaman yang didapat tidak terlupakan. Apalagi kalau bersama dengan kawan. Ada yang sudah pernah disinggahi? Next

ramadan
Taman Bunga Rumah Belanda

Lagi Hits dan Jangan Sampai Ketinggalan, 5 Tempat Wisata di Lembang yang Baru

Situ Gede

Secantik Lukisan, Intip Indahnya Situ Gede di Bogor yang Bikin Jatuh Cinta