in ,

Lagi Hits dan Jangan Sampai Ketinggalan, 5 Tempat Wisata di Lembang yang Baru

Deretan Tempat Wisata di Lembang yang Baru, Kekinian nan Instagenic

Taman Bunga Rumah Belanda
Taman Bunga Rumah Belanda via Instagram.com/rizkatita

Sebagai salah satu kawasan wisata favorit, Lembang tak pernah berhenti berinovasi. Hampir setiap bulan muncul spot atau destinasi anyar bernuansa kekinian dengan konsep menarik. Ada saja tempat wisata di Lembang yang baru, menanti untuk dieksplorasi. Tak jauh dari kota, suasananya relatif tenang dan udaranya juga sejuk, cocok sekali untuk jadi tempat pelesiran. Khusus untuk Teman Traveler yang hobi wisata foto, berikut daftarnya.

Baca juga : Ragam Kuliner Mie di Makassar, Enak dan Mengenyangkan

1. Pasir Ipis

Pemandangan di Pasir Ipis
Pemandangan di Pasir Ipis via Instagram.com/in_drams

Berada di kawasan tebing, Pasir Ipis menyuguhkan panorama ketinggian sebagai daya tarik utama. Di bagian puncak, Teman Traveler akan menemukan gardu pandang berbentuk sangkar burung. Tak heran jika salah satu tempat wisata di Lembang yang baru ini menjadi terfavorit karena sering dikunjungi para pecandu selfie.

Puas berfoto-foto, Teman Traveler bisa duduk-duduk santai sambil mengagumi keindahan alam sekitar. Segarnya udara dataran tinggi bakal membuat kalian lebih santai dan tentunya juga menyehatkan.

2. Sapu Lidi Resort

Resort Sapu Lidi
Resort Sapu Lidi via Instagram.com/firman_piet

Sapu Lidi Resort adalah kompleks penginapan yang mengusung konsep persawahan. Pengelola menyediakan pondok-pondok kecil dari bambu dan atap jerami. Sangat direkomendasikan untuk Teman Traveler yang menyukai suasana natural.

Selain menginap, Teman Traveler juga bisa berkeliling naik perahu sampan. Jangan lupa sempatkan diri untuk mencicipi beragam sajian kuliner lezat ala Sapu Lidi Resort. Tempat wisata di Lembang Bandung ini berada di Kompleks Graha Puspa, Jl Sersan Bajuri.

3. Puncak Ciumbuleuit

Salah satu titik di Puncak Ciumbeuleuit
Salah satu titik di Puncak Ciumbeuleuit via Instagram.com/hilman28

Ada banyak titik ideal untuk melihat panorama Bandung dari ketinggian. Puncak Ciumbuleuit adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang baru dan wajib dikunjungi. Berada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, Teman Traveler bakal mendapatkan pemandangan terbaik Paris van Java dari Punclut – nama populer Puncak Ciumbuleuit.

Jangan lupa membawa jaket atau baju hangat, karena udara di Punclut bakal sangat dingin di malam hari. Warga sekitar Kota Kembang sering memanfaatkan kawasan ini untuk duduk-duduk santai maupun berolahraga. Maklum saja, lokasi tempat wisata di Bandung ini hanya berjarak 7 kilometer dari pusat kota.

4. Taman Bunga Rumah Belanda

Taman Bunga Rumah Belanda
Taman Bunga Rumah Belanda via Instagram.com/rizkatita

Nuansa Belanda kental bakal langsung terasa begitu memasuki kompleks wisata ini. Hal tersebut terlihat dari lokasi foto unik yang disediakan pihak pengelola. Mulai dari replika raksasa sepatu khas Belanda (grote klompen) hingga rumah hijau.

Gazebo dan kursi-kursi tersedia lengkap bagi Teman Traveler yang ingin duduk santai menikmati suasana sekitar. Taman Bunga Rumah Belanda hanya buka di akhir pekan dan pengunjung dipatok tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah.

5. D’Dieu Land

D'Dieuland
D’Dieuland via Instagram.com/d.dieuland

D’Dieu Land termasuk salah satu destinasi wisata keluarga yang tengah populer di Lembang. Terdapat beragam wahana unik nan menantang yang bisa dicoba. Salah satunya skywalk, di mana Teman Traveler bisa merasakan sensasi berjalan belasan meter di atas udara.

Sebagai tempat nongkrong, D’Dieu Land juga tak kalah asyik. Ada sejumlah tempat makan yang menawarkan pemandangan bagus ke arah pegunungan. Teman Traveler tak bakal menyesal menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di sini.

Itulah daftar lima tempat wisata di Lembang yang baru, tengah hits, dan kekinian. Teman Traveler bisa coba mengunjungi salah satunya, jika masih kebingungan mencari inspirasi liburan akhir pekan ini. Mau ke mana dulu, nih? Next

ramadan
Akomodasi di Jalan Alor

Tempat Menginap Murah di Jalan Alor Malaysia, Jadi Puas Icip Kuliner Negeri Jiran

Pilihan Wisata di Lhoksumawe

Singgah di Wisata Lhokseumawe, Yuk Main Agak Jauhan ke Aceh Bagian Utara