in ,

4 Destinasi Wisata Manado yang Cocok untuk Destinasi Liburan Bareng Keluarga

Liburan Bareng Keluarga Lebih Asyik ke Destinasi Wisata Manado Ini

Wisata Manado untuk Keluarga

Kota Manado, memang tersohor dengan Taman Nasional Taman Bunaken dengan panorama alam menakjubkan. Tidak hanya wisata alam, kota ini pun menawarkan sejumlah destinasi yang tepat untuk dijadikan referensi bagi Teman Traveler yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga. Berikut merupakan beberapa wisata Manado yang bisa disinggahi beramai-ramai. Yuk disimak ulasan berikut!

Baca juga : Kuliner Legendaris di Batu, Lawan Hawa Dingin dengan Makanan

Water Park Griya Paniki Indah

Water Park GPI Manado via Instagram @minarti_neng_bawoel
Water Park GPI Manado via Instagram @minarti_neng_bawoel

Destinasi wisata Manado yang tepat untuk liburan ramai-ramai bersama keluarga selanjutnya adalah Water Park Griya Paniki Indah, dapat dilalui dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih 40 menit. Berada di Jalan Boulevard Perumahan Griya Paniki Indah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Teman Traveler bisa menikmati wahana permainan air di area ini dengan menyiapkan budget Rp25ribu sampai Rp40ribu per orang. Atraksi yang disediakan diantaranya adalah water boom, kolam arus, dan tentu saja kolam renang. Tidak perlu khawatir kelaparan, karena disediakan resto&cafe juga di Water Park Griya Paniki Indah.

Rumah Alam Manado Adventure Park

Rumah Pohon via Instagram @rumahalam.manado
Rumah Pohon via Instagram @rumahalam.manado

Wisata Manado yang bisa dijadikan referensi selanjutnya adalah Rumah Alam Manado Adventure Park, berlokasi di Jalan Ring Road Manado II, Kairagi Satu, Mapanget, Kota Manado. Termasuk destinasi wisata populer karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap, diantaranya tempat playground, camping ground, flying fox, rumah pohon, ATV, trampolin, dan banyak lainnya. Teman Traveler bisa mengajak keluarga ke destinasi wisata yang dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama 20 menitan dari pusat Kota Manado, dengan menyiapkan budget Rp25ribuan. Kalau mau menjajal wahana lain bisa menambah biaya dengan nominal tertentu kisaran Rp10ribu sampai Rp150ribu, tergantung pada atraksi yang dipilih.

Taman Bunga Kakaskasen

Kebun Bunga Kakaskasen via Instagram @meilanymemey
Kebun Bunga Kakaskasen via Instagram @meilanymemey

Berjarak sekitar 45 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Kota Manado, Teman Traveler akan tiba di Kota Bunga, julukan bagi Tomohon. Pecinta tanaman elok bisa langsung singgah di Kebun Bunga Kakaskasen terletak di Jalan Lingkar Timur Tomohon. Iklim dan tekstur tanah di Tomohon memungkinkan beragam bunga untuk tumbuh dengan subur, sebut saja krisan, aster, dan gladiol. Tidak hanya ditampilkan di kebun bunga, kota ini rutin mengadakan Tomohon International Flower Festival, biasa diadakan setiap dua tahun sekali pada bulan Agustus. Teman Traveler bisa mengajak keluarga untuk berlibur di taman ini, berfoto dengan bunga-bunga sekaligus sedikit mempelajari mengenai tanaman itu. Tapi jangan sampai menginjak-injak atau merusak bunga ya!

Penangkaran Hewan Tandurusa

Salah Satu Satwa Langka di Tandurusa, Tarsius via Instagram @rhyo1987
Salah Satu Satwa Langka di Tandurusa, Tarsius via Instagram @rhyo1987

Memang tidak terletak di jantung Kota Manado, namun wisata Manado satu ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih 90 menit. Berada di Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung. Teman Traveler bisa mengajak keluarga, bermain sembari belajar di penangkaran hewan atau lebih familiar dengan sebutan kebun binatang selalu menarik terutama untuk anak-anak. Bisa menyaksikan beragam satwa, sebut saja tarsius, rangkong Sulawesi, kuskus beruang, babirusa, beragam burung, dan beberapa jenis ular. Beberapa diantaranya adalah hewan-hewan terluka atau langka yang kemudian dirawat di sini. Cukup mengeluarkan biaya setidaknya Rp10ribu, sudah bisa memasuki kawasan taman margasatwa Tandurusa.

Sudah tidak sabar menghabiskan liburan dengan keluarga di daftar wisata Manado yang telah diulas di atas? Nah mulai dari sekarang yuk persiapkan itinerari untuk liburan ke kota di Provinsi Sulawesi Utara ini. Atau ada Teman Traveler yang sudah pernah singgah di destinasi di atas? Next

Sungai Danube

5 Wisata di Tepi Sungai Danube Budapest, Istimewa dengan Deretan Bangunan Tua

Kulineran di Pasar Pathuk Jogja, Lapar Habis Jalan di Malioboro Selesai Sekejap Mata