in ,

Inilah 5 Destinasi Wisata Masa Depan Sulsel Yang Wajib Kamu Jelajahi

Destinasi Wisata Masa Depan Sulawesi Selatan

Laut apparalang yang super jernih (c) Asyraf/Travelingyuk

Liburan sudah menjadi gaya hidup masyarakat masa kini. Objek wisata indah selalu menjadi incaran para penggila wisata lokal hingga mancanegara. Melihat hal tersebut, pemerintah setempat memulai pengembangan objek wisatanya agar jadi pilihan utama saat berlibur. Sulawesi Selatan salah satunya, provinsi ini mulai serius membenahi objek wisata yang ada di daerahnya. Nah, berikut 5 objek wisata masa depan Sulawesi Selatan yang wajib kamu jelajahi:

Baca juga : Restoran di Makassar, Buat Buka Puasa Plus Reunian

1 Kodingareng Keke Island, Makassar

vie kodingareng keke seperti milik pribadi
Kodingareng Keke Island (c) Asyraf/Travelingyuk

Pulau kodingareng merupakan pulau indah tak berpenghuni yang terletak sangat dekat di kota Makassar. Hampir semua pecinta wisata pulau yang berkunjung ke Makassar pasti menyempatkan waktu untuk snorkeling di sini.

Alasan utama mereka pulau kodingareng keke karena jarak yang sangat dekat dari pusat kota Makassar dimana kita bisa merasakan sensasi memiliki pulau pribadi saat liburan kesini.

2. Rammang-rammang, Maros

sunset ramang-rammang yang eksotik
Sunset ramang-rammang yang eksotik (c) Asyraf/Travelingyuk

Dalam 4 tahun terakhir Rammang-rammang selalu menjadi incaran utama para travelers hingga fotografer proffesional Indonesia. Hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah kunjungan wisatawan yang datang silih berganti setiap harinya.

Rammang-rammang menawarkan sensasi wisata alam yang sangat lengkap seperti pegunungan karst terbesar di Indonesia, hutan bakau hingga serunya naik perahu melintasi sungai seperti di amazon.

3. Malino Highlands, Gowa

kebun teh malino highlands yang luas (c) Asyraf/Travelingyuk
Kebun teh malino highlands yang luas (c) Asyraf/Travelingyuk

Malino Highlands merupakan kawasan perkebunan teh seluas 200 hektar yang di kelilingi hutan pinus dan pohon strawberry disepanjang perjalanan. Terletak di kabupaten Gowa dekat dengan Makassar membuatnya sangat cocok untuk ide liburan akhir pekan di Sulsel.

Tempat ini di targetkan menjadi landmark wisata Sulsel yang nantinya akan menjadi objek wisata favorite masa depan. Oleh karena itu masyarakat sekitar terus berbenah agar destinasi ini tetap lestari.

4. Tebing Apparallang, Bulukumba

laut apparalang yang super jernih (c) Asyraf/Travelingyuk
Laut apparalang yang super jernih (c) Asyraf/Travelingyuk

Secara geografis Apparalang terletak di kabupaten Bulukumba, Sulsel. Tempat ini menawarkan pemandangan laut sebening kaca yang menurut masyarakat merupakan terjernih yang ada di Sulsel. Hal tersebut karena pantai Apparalang ini memiliki struktur karang yang beragam serta dikelilingin tebing raksasa di sepanjang kawasan pantai.

Dalam kurun waktu 5 tahun saja wisata ini mampu naik daun dan menjadi salah satu incaran para travelers yang datang ke pulau Sulawesi ini.

5. Air Terjun Batulappa, Barru

air terjun batulappa nan asri (c) Asyraf/Travelingyuk
Air terjun batulappa nan asri (c) Asyraf/Travelingyuk

Sulsel memiliki ratusan air terjun yang masih asri dan belum banyak diketahui oleh orang, salah satunya yakni Air Terjun Batulappa yang terletak di dusun Batulappa, desa Tompo kabupaten Barru ini.

Air yang sejuk serta lokasi yang masih jarang terjamah membuat air terjun ini patut untuk menjadi tujuan wisata alam di Sulsel yang anti-mainstream. Keistimewaan lain yang dimiliki terletak pada ketinggian air terjun yang memiliki 7 tingkatan dengan aliran air yang tak pernah surut.

Nah itu tadi rekomendasi wisata sulsel yang berpotensi jadi destinasi masa depan. Semoga bermnafaat buat sobat travelers yang berkunjung ke Makassar dan sekitarnya. Next

ramadan

Written by Mydaypack

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Keseruan Festival Cheng Ho

Rekomendasi Festival Wisata di Bulan Juli, Lengkap dari Jawa Hingga Papua

Garuda Wisnu Kencana

Megah dan Mengagumkan, Barisan Patung Tertinggi di Indonesia