in ,

Wisata Offroad di Jawa Barat, Saatnya Liburan Uji Nyali di Jalur Ekstrem! Siapkan Pengaman!

Lokasi Wisata Offroad, Destinasi Ekstreem di Jawa Barat yang Siap Uji Adrenalinmu!

Liburan pengin sesuatu yang menantang? Menguji adrenalin sambil seru-seruan? Beberapa wisata offroad di Jawa Barat berikut ini bisa jadi pilihan Teman Traveler bersama beberapa teman. Medan jalan yang menantang, goncangan di atas Jeep Grand Cherokee atau Land Rover serta melintasi hutan-hutan dengan pepohonan yang rimbun serta tinggi, dijamin akan jadi pengalaman yang sulit dilupakan. Di mana sajakah lokasi yang biasa dipakai untuk offroad di Bumi Pasundan? Simak uraian berikut ini kalau begitu!

Baca juga : The Kayon Jungle, Resort Bali Pilihan Aura Kasih untuk Bulan Madu

1. Offroad Ciwidey

Menantangnya Jalur Offroad di Ciwidey via Instagram/ maja_wisesa

Wisata offroad di Jawa Barat yang pertama bisa Teman Traveler dapatkan ada di Ciwidey. Di sini, peserta akan diajak melintasi kawasan perkebunan teh yang sejuk. Jalur-jalur berlumpur dan berbatu yang ada di sekitar kawasan Situ Patenggang takluput juga dilintasi. Selama dua sampai tiga jam, Teman Traveler akan diajak melintasi medan yang ‘menyenangkan’ dengan mobil-mobil bertenaga khusus. Untuk bisa menikmati atraksi ini, di Ciwidey sudah terdapat banyak jasa yang menawarkan paket wisata offroad.

2. Offroad Cikole Lembang

Bersiap untuk Jalur Menantang Saat Offroad di Cikole Lembang via Instagram/ kang.eeng

Selanjutnya, masih di kawasan Bandung, Teman Traveler juga bisa memilih untuk offroad di wilayah Cikole Lembang. Dengan rute perjalanan yang menantang sepanjang 5 Km di hutan kaki Gunung Tangkuban Perahu, Teman Traveler dijamin akan merasakan sensasi yang mendebarkan. Jalur yang dilalui benar-benar tanah lumpur dan berbatu, ditambah ranting serta beberapa semak dengan pemandangan hutan pinus. Menunggangi Land Rover, para peserta offroad diajak seru-seruan!

3. Offroad Pangalengan

Melalui Hutan-hutan di Pangalengan yang Menantang via Instagram/ kang.eeng

Wisata offroad di Jawa Barat selanjutnya bisa Teman Traveler dapatkan juga di Pangalengan. Kali ini, siap-siap diajak untuk menaklukkan Gunung Nini! Yaitu bukit di bagian tengah Perkebunan Teh Malabar. Selain melintasi Gunung Nini, Teman Traveler juga bisa memilih jalur Riung Gunung Padaringan. Bisa dibayangkan rasanya melintasi perkebunan teh yang penuh tantangan?

4. Pasir Hayam Track Offroad, Bogor

Lumpur Sedalam 40 Cm di Jalur Pasir Hayam via Instagram/ grygolaksono

Tidak jauh dari Ibu Kota, Bogor juga punya lokasi yang menyenangkan dipakai untuk berwisata offroad. Jalur ini dikenal dengan jalur Pasar Hayam Sentul. Nggak main-main sulitnya, ketika melintasi jalur ini, Teman Traveler akan diajak ‘menaklukan’ lapisan lumpur sedalam 40 cm. Setidaknya terdapat 5 handycap atau jalur sulit di sini. Mulai dari tanjakan, sungai menanjak dengan jalur berbatu, hingga jalur tanjakan yang cukup dalam. Berani dan pantang menyerah untuk menaklukkannya? Lanjut agendakan!

5. Citeko Offroad, Bogor

Siap Menembus Kabut Tipis di Jalur Citeko? via Instagram/ trans_citeko

Menggunakan kendaraan bertenaga khusus, Teman Traveler harus coba menaklukkan tantangan di jalur yang ada di Perkebunan Teh Gunung Mas. Lokasi offroad di Puncak Citeko Puncak Bogor ini akan menyuguhkan deretan pohon teh dan ekstremnya jalur di hutan liar yang menanjak. Namun peserta offroad juga sekaligus akan diajak menikmati pemandangan dari kokohnya Gunung Gede dan Gunung Salak di balik kabut. Menyenangkan!

6. Offroad Sentul, Bogor

Kendaraan dengan Tenaga Kuda Siap Menaklukkan Medan di Sentul Bogor via Instagram/ sawala_outbound

Masih di Bogor, wisata offroad di Jawa Barat selanjutnya yang akan memberikan pengalaman takkalah menegangkan! Kali ini, Teman Traveler akan diajak menjelajah Sentul ke Bukit Pelangi, lanjut ke Gunung Geulis, Gadog, Pasir Muncang lalu berakhir di Citeko Cisarua. Jalur yang dilalui sama-sama mendebarkan! Menguji nyali namun sangat menyenangkan!

7. Offroad Cigelong, Sukabumi

Kesegaran Selama Berdebar-debar di Sukabumi via Instagram/ wisataoffroadsukabumi

Lokasi wisata offroad di Jawa Barat selanjutnya ada di Desa Cigelong, Kecamatan Cikidang, Sukabumi. Petualangan Teman Traveler akan dimulai dari tepi Sungai Citarik untuk kemudian dilanjutkan melintasi perkebunan karet dan kelapa sawit yang rimbun dan sejuk. Sepanjang perjalanan, beberapa medan berat sudah menanti! Semua akan membuat adrenalin Teman Traveler naik! Selain jalur Cigelong, Teman Traveler juga bisa memilih ketegangan melintasi track Selabintana. Menciptakan sensasi mendebarkan sekaligus nagih!

Bagaimana? Dari beberapa wisata offroad di Jawa Barat di atas, mana yang sekiranya ingin Teman Traveler coba dan taklukkan lebih dulu? Atau, justru punya jalur andalan?! Liburan kali ini, nggak ada salahnya untuk dibuat berbeda! Uji adrenalin bisa sangat menyenangkan, kan? Next

ramadan

Cara Seru Untuk Belajar Blogging, Travelingyuk Academy Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center

Wisata Religi di Banyumas

Singgahi Wisata Religi di Banyumas, Menilik Sisi Lain di Kota Dawet Ini