in , ,

Wisata di Pare yang Jadi Favorit Anak Hits Kediri

Wisata Pare Kediri
Wisata Pare Kediri

Pare memang bukan hanya terkenal dengan bahasa Inggrisnya guys. Tapi juga dengan tempat wisata yang sering di kunjungi. Sangat cocok buat jalan dengan sahabat bahkan pacar kamu loh. heheBerikut ini beberapa tempat hits yang harus kalian kunjungi kalau sedang berada di Pare, Kediri. 

Baca juga : Rumah Uma Lengge, Pertahanan Pangan Terakhir Suku Bima

1. Simpang Lima Gumul

whatsapp_image_2019_07_26_at_09_y16.jpeg
Wisata di Pare (c) Denah/Travelingyuk

Tak sulit kita mengakui betapa identiknya monumen ini dengan Arc de Triomphe di Paris, Prancis. Tak perlu di telaah lagi bangunan ini pasti sudah banyak yang tahu, yaitu simpang lima gumul. Monumen yang jadi simbol kota Kediri ini terletak di antara lima persimpangan jalan yang menghubungkan Kediri, Pare, Pagu, Wates dan Gurah. Biaya masuknya gratis. Waktu yang tepat untuk kesini adalah pagi atau sore menjelang malam hari, saat matahari tidak pas ada di atas kepala. Jadi, bisa duduk duduk sambil bercengkrama di seputar Simpang Lima Gumul.

2. Masjid Agung Pare

whatsapp_image_2019_07_26_at_09_jhC.jpeg
Wisata di Pare (c) Denah/Travelingyuk

Masjid yang terletak di Jl. P.K. Bangsa No.2, Puhrejo, Tulungrejo, Kec. Pare, Kediri, Jawa Timur ini sangat mudah di temukan, tidak jauh dari perempatan dan masjid ini menjadi kebanggaan Kota Pare. Masjid yang namanya diambil dari nama pejuang Islam tersohor di Pare, yakni Kiai Nurwahid, tersebut mengambil pola dasar arsitektur khas Jawa Klasik. Hal ini dapat dilihat pada atap masjid yang berbentuk tajug dengan model piramid di ujung atasnya.  

Halaman dan parkiran di Masjid Agung Pare ini sangat luas. Sehingga cocok untuk acara seperti manasik haji. Banyak pedagang yang berjualan di sekitar masjid ini saat menjelang sore hari. 

3. Warung Bakso Pak Kumis

whatsapp_image_2019_07_26_at_09_Svk.jpeg
Wisata di Pare (c) Denah/Travelingyuk

Tempat ini sangat hits bagi anak anak pare. Bagi kalian yang suka berfoto ria dengan spot spot menarik langsung saja datang ke Bakso Pak Kumis, pasalnya di tempat ini tidak hanya digemari karena kulinernya saja, namun juga digemari banyak orang karena menyediakan berbagai spot untuk foto. Bagi kalian yang senang berfoto dan kuliner tempat ini sangat cocok untuk kalian. Bakso Pak Kumis berlokasi di Jl. Mayjend Sungkono No. 12, atau utara kantor utama Gudang Garam.

Untuk yang membawa kendaraan mobil sebaiknya cari parkiran di tempat lain, karena parkiran sering penuh.

4.   Pare Corner

whatsapp_image_2019_07_26_at_09_z0M.jpeg
Wisata di Pare (c) Denah/Travelingyuk

Walaupun namanya kebun jambu, tetapi taman matahari ada juga loh disini. Letaknya di Jl. Bringin Mulyoasri Tulungrejo, Mulyoasri, Tulungrejo, Kec. Pare, Kediri, Jawa Timur. Dekat dengan tempat kursus kresna timur. Selain kebun bunga matahari, kamu juga bisa mengunjungi kebun belimbing dan kebun jambu, bisa memetik langsung dan bayar di kasir.  Bahkan bisa ngerujak bareng temen temen. Jika ingin beristirahat sambil foto-foto selfie, kamu bisa singgah di gubuk-gubuk yang sudah disediakan di sana.

5. Pare Corner

whatsapp_image_2019_07_26_at_09_bgi.jpeg
Wisata di Pare (c) Denah/Travelingyuk

Ini dia satu lagi tempat hits yang selalu ramai di malam hari,apalagi menjelang weekand. Pare Corner mungkin menjadi cafe paling hits di kampung inggris pare Kediri 2018 yang pertama, terletak di jalan Lamtana 1 Pare Kediri, tak jauh dari Tulisan “Kampung Inggris”.

Buat kamu yang suka berfoto ria bersama teman, rasanya pare corner menjadi pilihan yang tepat untuk kamu menghabiskan waktu luang dan bersantai sambil mendengarkan acoustic dengan suara penyanyi nya yang bagus tentunya. 

6. Cafe Joko Tingkir

whatsapp_image_2019_07_26_at_09_OVs.jpeg
Wisata di Pare (c) Denah/Travelingyuk

Di cafe ini kamu bisa santai bersama teman teman pare kamu loh, sambil menyantap makanan yang recomended seperti nasi sambal ikan asin. Untuk harganya sangat murah. Tempat paling cocok sore/malam hari saat rutinitas belajar bahasa inggris sudah selesai.  Next

ramadan
fi hotel di ruang angkasa

Pertama di Dunia, Akan Hadir Hotel di Ruang Angkasa

fi festival budaya di jogja

Catat Yuk! Event dan Festival Budaya di Jogja, Pada Bulan Maret 2021