in ,

Biar Nggak Bali Melulu, Ini Pilihan Destinasi Wisata di Jawa untuk Perpisahan Sekolah

Destinasi Liburan untuk Perpisahan Sekolah

Liburan Perpisahan
Liburan Perpisahan

Berakhirnya masa-masa sekolah harus dirayakan. Biasanya hal yang paling seru dilakukan adalah liburan ke tempat wisata keren. Bali adalah destinasi yang spektakuler untuk menghabiskan waktu dengan teman, sebelum kamu benar-benar ‘lepas’ dari seragam putih abu-abu. Namun jangan salah, di Jawa ada banyak tempat wisata yang sama-sama indah untuk perpisahan sekolah. Berikut beberapa pilihannya.

Baca juga : Telaga Buret, Sudut Tulungagung dengan Pesona Alam Memikat yang Pas untuk Ngabuburit

1. Jogja

Wisata di Jogja
Wisata di Jogja via Instagram/@dociiil

Jogja adalah tempat dengan budaya yang kental. Nuansa yang menenangkan dengan masyarakat ramah dan menyenangkan. Makanan juga banyak dan enak-enak. Malioboro memang tak boleh dilewatkan. Tapi jika ingin suasana yang lebih tenang, bisa ke Gunung Kidul. Jelajahi dari satu pantai ke pantai lainnya. Atau bisa juga melipir ke Bantul. Kamu melihat indahnya lautan hingga cantiknya bukit bintang. Tak perlu risau perkara penginapan, ada banyak pilihan dengan berbagai harga. Tinggal tentukan sesuai dengan seleramu.

Wisata di Jogja
Wisata di Jogja via Instagram/@jogyatravelling

2. Malang dan Kota Batu

Jawa Timur Park 3
Jawa Timur Park 3 via Instagram/@j_anandary

Malang adalah kota dengan sejuta keindahan. Baik siang atau malam, tempat ini menyuguhkan pesona yang tak bisa diabaikan. Ada taman dan bangunan bersejarah sebagai tempat menghabiskan waktu berharga di akhir-akhir masa sekolah. Tak jauh dari Malang, ada Kota Wisata Batu. Kunjungi Jawa Timur Park dengan berbagai macam wahana tematik. Museum Angkut hingga wisata alam juga menunggu untuk kamu datangi.

Jawa Timur Park 3
Jawa Timur Park 3 via Instagram/@ndaruagung

3. Bogor

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor via Instagram/@wsdhini

Malang yang berhawa sejuk, akan mengingatkamu pada tempat yang tak jauh dari Jakarta. Apalagi kalau bukan Bogor. Kota Hujan ini punya alam yang menawan. Setelah melalui masa-masa ujian yang menegangkan, jalan-jalan ke Bogor adalah pilihan tepat. Lewati jalanan berkelok-kelok menembus perkebunan atau santai di penginapan yang menghadap perbukitan. Melihat eloknya flora di kebun raya atau garangnya para hewan di Taman safari, bisakah kamu menolaknya?

Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia via Instagram/@nadian240

4. Bandung

Wisata Bandung
Wisata Bandung via Instagram/@hibnunoe

Menghabiskan waktu untuk perpisahan sekolah di Bandung itu rasanya istimewa. Rasanya seperti menjadi Dilan dan Milea yang keliling Bandung. Ada banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Baik yang alami maupun berkonsep buatan. Mencari tempat untuk berkemah juga bisa dicoba.

Wisata Bandung
Wisata Bandung via Instagram/@amez_28

Itulah beberapa pilihan destinasi wisata di Pulau Jawa yang cocok sebagai tempat perpisahan dengan teman sekolah. Kamu bisa menciptakan kenangan, dan pada saatnya nanti kamu akan tertawa kalau mengingatnya. Selamat sudah melewati masa sekolah, dan selamat datang di dunia yang lebih ‘nyata’. Next

ramadan
Hotel Murah Dekat La Piazza

Hotel Murah Dekat La Piazza, Tenang Jalan Kaki Menuju Jakarta Fashion Food Festival 2018

Bubur Ayam Enak di Surabaya

Sarapan Murah Kenyang dengan Bubur Ayam Enak di Surabaya