in ,

Sarapan Murah Kenyang dengan Bubur Ayam Enak di Surabaya

Empat Bubur Ayam Enak di Surabaya untuk Sarapan Kenyang dan Murah

Bubur Ayam Enak di Surabaya
Bubur Ayam Enak di Surabaya

Ada banyak daya tarik dari Kota Pahlawan, Surabaya. Kota terbesar kedua setelah Jakarta ini memiliki banyak destinasi yang bisa jadi tempat wisata Surabaya. Untuk beristirahat, kamu bisa mencoba menginap di hotel bersejarah yang sudah berumur ratusan tahun. Sebelum mulai menjelajah kota, boleh nih menyantap bubur ayam enak di Surabaya. Di mana saja?

Baca juga : Susur Sungai di Palangkaraya, Takkalah Luar Biasa dengan Amazon di Amerika

1. Bubur Ayam Bang Rossi

Bubur Ayam Bang Rossi Sby
Bubur Ayam Bang Rossi Sby via Instagram/@amazingindonesiafood

Surabaya termasuk salah satu kota paling sibuk di Indonesia. Kegiatan di kota ini tetap hidup selama 24 jam. Jadi tak perlu khawatir kelaparan, kamu bahkan bisa makan bubur ayam enak di jam 3 dini hari. Mampir saja ke Bubur Ayam Bang Rossi yang ada di Jalan Dharmawangsa No.78, Airlangga, Gubeng, Surabaya yang siap memanjakan pelanggannya selama 24 jam. Ada tambahan lauk berupa sate usus atau telur puyuh yang bisa kamu pilih. Per porsinya, bubur ayam biasa di sini dibanderol dengan harga kisaran Rp10 ribu saja.

Bubur Ayam Bang Rossi
Bubur Ayam Bang Rossi via Instagram/@sinyokuliner

2. Bubur Ayam 66

Bubur Ayam 66 Surabaya
Bubur Ayam 66 Surabaya via Instagram/@buburayam66surabaya

Pilihan bubur ayam enak di Surabaya lainnya adalah Bubur Ayam 66 yang berlokasi di Jalan Johor no 66 Tanjung Perak. Meski membuka kedai di rumah, tempat ini hampir tak pernah sepi. Selain bubur yang gurih, taburan daging ayamnya melimpah. Tak hanya itu, kamu juga masih bisa meminta tambahan telur. Mau diaduk langsung atau dimakan begitu saja, bubur ayam yang sudah buka sejak jam 6 pagi ini tetap enak banget.

Ilustrasi Bubur Ayam 66
Ilustrasi Bubur Ayam 66 via Instagram/@foodnotestories

3. Bubur Ayam Mang Dudung

Bubur Ayam Mang Dudung
Bubur Ayam Mang Dudung via Instagram/@horizonhoman

Ada lagi kuliner enak yang wajib dicoba saat berkunjung ke Surabaya. Bubur Ayam Mang Dudung bisa disambangi di Jalan Kedung Doro No.107, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya. Kedai sederhananya buka sejak pukul 11 malam hingga pagi. Yang membuat bubur ayam Mang Dudung ini spesial adalah campuran telur setengah matangnya. Lapar tengah malam? Langsung saja meluncur ke sini. Ada yang sudah pernah coba?

Bubur Ayam Mang Dudung, Surabaya
Bubur Ayam Mang Dudung, Surabaya via Instagram/@christianhartono93

4. Bubur Ayam Bang Udin

Bubur Ayam Bang Udin Surabaya
Bubur Ayam Bang Udin Surabaya via Instagram/@duniakulinersurabaya

Butuh sarapan enak yang mengenyangkan dengan harga murah meriah? Mampir saja ke Bubur Ayam Bang Udin yang terletak di Jalan Manyar Kertoarjo No.28, Manyar Sabrangan, Surabaya. Ada berbagai macam tambahan lauk yang ditawarkan, termasuk ampela dan hati ayam. Jangan lupa kerupuknya yang banyak. Bubur ayam yang satu ini juga memberikan campuran telur setengah matang jika diminta. Buka sejak pukul 5 pagi, Bubur Ayam Bang Udin bisa langsung ludes di jam 10 pagi.

Bubur Ayam Bang Udin
Bubur Ayam Bang Udin via Instagram/@horizonhoman

Dari yang kelaparan tengah malam, hingga sarapan sebelum keliling kota Surabaya, bubur ayam memang menu yang pas. Bagaimana, kamu sudah pernah mencoba yang mana? Next

ramadan
Liburan Perpisahan

Biar Nggak Bali Melulu, Ini Pilihan Destinasi Wisata di Jawa untuk Perpisahan Sekolah

6 Pepes Khas Nusantara, Rasa Nikmatnya Tiada Dua