in ,

Liburan Bareng Anak? Coba Singgahi Wisata Ramah Si Kecil Pilihan Ringgo Agus Rahman

6 Destinasi WIsata Ramah Anak Pilihan Ringgo Agus Rahman

Wisata Pilihan Ringgo Agus Rahman
Wisata Pilihan Ringgo Agus Rahman

Teman Traveler yang ingin liburan bareng anak-anak, bisa nih intip destinasi wisata pilihan Ringgo Agus Rahman. Dia menyukai tempat-tempat yang ramah keluarga. Mulai dari Indonesia sampai sekitaran negara Asia lainnya. Mau tahu di mana saja? Yuk, disimak ulasan berikut.

Baca juga : Sate Kambing Pak Syamsuri Jogja, Enaknya Eksis Sejak 90-an

Plengkung Gading, Jogja-Indonesia

Plengkung Gading, Jogja-Indonesia via Instagram @ringgoagus
Plengkung Gading, Jogja-Indonesia via Instagram @ringgoagus

Ketika liburan di Jogja, Ringgo Agus Rahman dan keluarganya berkunjung ke Plengkung Gading. Tempat itu sebenarnya merupakan sebuah pintu keluar dari area keraton yang berbentuk gapura. Namun pelancong suka mampir ke sana, mengapresiasi bangunan tersebut sekaligus foto-foto. Tempat ini berlokasi di Kota Jogja, tepatnya dekat dengan Alun-alun Kidul.

Plengkung Gading ialah gerbang untuk jalan keluar jenazah sultan, untuk kemudian disemayamkan di Makam Raja-raja Imogiri. Konon, sultan yang masih hidup tidak diperkenankan melewati Plengkung Gading. Teman Traveler yang singgah di gerbang tersebut harus menghormatinya. Tidak boleh sembarangan naik-naik ke bagian atasnya.

Bali Zoo, Indonesia

Bali Zoo, Indonesia via Instagram @ringgoagus
Bali Zoo, Indonesia via Instagram @ringgoagus

Ringgo Agus Rahman mengajak anaknya untuk berinteraksi dengan binatang di Bali Zoo. Kebun binatang ini memang menawarkan para tamunya untuk langsung berkenalan lebih dekat dengan hewan terutama gajah. Teman Traveler bahkan bisa memandikan si mamalia berbelalai ini.

Atraksi menarik lainnya adalah melihat-lihat beragam hewan mulai dari reptil, burung, dan unggas. Selain itu, si kecil pun bisa menunggangi kuda poni. Bali Zoo pun menyediakan fasilitas outbound dan berfoto bareng hewan-hewan.

Tsurumi Ryokuchi Park, Osaka-Jepang

Tsurumi Ryokuchi Park, Osaka-Jepang via Instagram @ringgoagus
Tsurumi Ryokuchi Park, Osaka-Jepang via Instagram @ringgoagus

Taman yang menjadi destinasi wisata Ringgo Agus Rahman di Osaka ini memang ramah anak-anak. Di Tsurumi Ryokuchi Park terdapat beberapa atraksi menarik yang membuat Bjorka terpikat.

Ada kolam luas dengan bebek berenang dan burung-burung bertengger di pohon sekitarnya. Ada juga arena bermain anak, kolam renang, pemandian umum, kawasan berkemah, sampai fitness center.

Hong Kong Disneyland, Hong Kong

Hong Kong Disneyland via Instagram @ringgoagus
Hong Kong Disneyland via Instagram @ringgoagus

Hong Kong Disneyland memang cukup dikenal sebagai wisata ramah anak-anak. Tidak heran Ringgo Agus Rahman mengajak Bjorka dan Sabai ke taman bermain ini. Hong Kong Disneyland terbagi menjadi 7 bagian, di antaranya Toy Story Land, Fantasyland, dan Tomorrowland. Anak-anak pun akan merasa puas menjelajahi semua penjuru tempat tersebut.

Asiatique The Riverfront, Thailand

Asiatique The Riverfront, Thailand via Instagram @ringgoagus
Asiatique The Riverfront, Thailand via Instagram @ringgoagus

Destinasi wisata ramah anak pilihan Ringgo Agus Rahman selanjutnya adalah Asiatique The Riverfront di Thailand. Tempat ini merupakan sebuah pasar malam yang dikemas sebagai kota mini. Terdapat beragam kios yang menjual pakaian, suvenir, kuliner, dan kerajinan tangan.

Selain itu ada juga wahana bermain seperti bianglala. Asiatique The Riverfront berlokasi di bekas dermaga East Asiatic Company di pinggir Sungai Chao Praya.

Pang Tong Palace, Thailand

Pang Tong Palace, Thailand via Instagram @ringgoagus
Pang Tong Palace, Thailand via Instagram @ringgoagus

Pang Tong Palace merupakan kawasan milik keluarga kerajaan yang dibuat untuk mempromosikan pertanian Thailand. Sehingga terdapat beberapa kebun di sana, seperti kopi dan buah-buahan. Bahkan ada juga peternakan domba.

Hewan itulah yang menjadi atraksi menarik terutama bagi anak-anak. Sebab pelancong bisa memberi makan dan susu kepada domba, seperti yang dilakukan Ringgo Agus Rahman dan keluarganya. Ada juga penenun bulu domba yang dihasilkan dari peternakan di sana.

Teman Traveler yang mau liburan bareng anak kecil, bisa ikutin wisata pilihan Ringgo Agus Rahman tersebut. Sudah pernah berkunjung ke salah satunya? Bagaimana kapan rencana liburan? Next

ramadan
TPS unik di Pilpres 2019

10 TPS Unik di Pilpres 2019, Bukti Masyarakat Indonesia Kreatif Bukan Main

Tak Terpengaruh Jokowi Menang atau Kalah, Kaesang Malah Sibuk Bisnis Kuliner!