in ,

Destinasi Wisata Serba Sawah di Jateng, Berkunjung ke Suasana Khas Pedesaan

Pilihan Wisata Sawah di Jateng, Hijau-hijau Bikin Hati Adem

Via Instagram/apriliani_eka_sp
Via Instagram/apriliani_eka_sp

Siapa yang tidak suka dengan panorama sawah yang tengah menghijau ataupun juga musim menguning? Suasananya benar-benar bikin penat jadi jauh-jauh. Maka dari itulah warga ibu kota kerap kali menghabiskan liburannya ke daerah yang memiliki panorama sawah yang cantik. Misalnya saja jika ke Pulau Dewata ada daerah persawahan Tegalalang Ubud jadi favorit banyak orang. Namun tak perlu jauh-jauh ke Bali, ada wisata sawah di Jateng yang bisa dikunjungi lho.

Baca juga : Kuliner Pernikahan Adat Betawi, Ini Cerita Dibalik Sayur Besan hingga Roti Buaya

Wisata Tengah Sawah (WTS), Grobogan

Wisata Tengah Sawah, Via Instagram/virendra_koi
Wisata Tengah Sawah, Via Instagram/virendra_koi

Namanya sangat unik, yakni WTS atau Wisata Tengah Sawah yang berada di Kabupaten Grobogan. Tepatnya berada di Jl. A. Yani, Perumahan Kampung Baru, Gubug, Kabupaten Grobogan. Untuk mencapai lokasinya, Teman Traveler perlu masuk ke jalan setapak dengan jarak sekitar 200 meter. Banyak spot selfie yang bisa digunakan untuk bergaya dan mengabadikan momen. Ditambah lagi dengan pilihan aktivitas asyik. Lokasinya berada di areal persawahan, jadi asri dan bikin betah.

Sungai Bladon di Tengah Sawah, Kendal

Sungai Bladon, Via Instagram/wely.fx
Sungai Bladon, Via Instagram/wely.fx

Sungai Blandon ini digunakan sebagai saluran irigasi persawahan. Lokasinya berada di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kendal, Jawa Tengah. Tidak hanya berfungsi sebagai irigasi saja. Kali Blandon ini juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata air. Lokasinya sangat bersih, sehingga para pengunjung hampir selalu berdatangan. Salah satu aktivitas mengasyikan yang bisa dilakukan di sini adalah naik lay bag atau kasur angin di Sungai Blandon.

Wisata Sawah Wates, Banjarnegara

Wisata Tengah Sawah Mandiraja, Via Instagram/apriliani_eka_sp
Wisata Tengah Sawah Mandiraja, Via Instagram/apriliani_eka_sp

Jika di Jogjakarta ada Sawah Sukorame dengan jembatan Instagenic-nya, Banjarnegara juga memiliki destinasi tidak kalah hits. Namanya adalah Wisata Sawah Wates yang berada di Kaliran, Mandiraja, Banjarnegara, Jawa Tengah, jam bukanya mulai dari jam 8 pagi hingga 6 sore. Ada jembatan bambu yang bisa Teman Traveler gunakan untuk berfoto-foto. Tak perlu jauh-jauh ke Jogja, bukan?

Jembatan Sawah Lemah Ijo, Semarang

Jembatan Sawah Lemah Ijo, Via Instagram/novitha604
Jembatan Sawah Lemah Ijo, Via Instagram/novitha604

Satu lagi yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Jembatan Sawah Lemah Ijo di Semarang. Wisata ini berada di Ds. Gedong, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Wisata baru di Semarang ini menawarkan panorama hamparan sawah hijau dan sejumlah spot Instagenic. Tiket masuknya hanya Rp5.000/per orang. Bisa masuk dalam jajaran destinasi wisata Semarang yang dikunjungi.

Buat pecinta panorama hamparan sawah, empat list yang telah disebutkan di atas bisa jadi destinasi wisata. Bagaimana, tertarik mengunjungi yang mana? Next

ramadan
Danau Love

Danau Love, Wisata di Jayapura yang Keindahannya Bikin Jatuh Cinta

5 Kedai Bakso Kekinian di Bandung, Salah Satunya Dicampur Ramen!