in ,

5 Wisata Tersejuk di Indonesia, Hati Nyaman Pikiran Tentram

Wisata Tersejuk di Indonesia dengan Udara yang menyejukkan hati

Suhu udara akhir-akhir ini tidak menentu apalagi saat panas mendera tubuh, rasanya ingin sekali merasakan yang segar-segar. Nah, Liburan kali ini Teman Traveler bisa berkunjung ke Wisata Tersejuk di Indonesia. Dijamin akan membuat hati nyaman pikiran tentram. Penasaran dimana saja? Yuk, simak perjalanan berikut ini.

Baca juga : Ridwan Kamil Hibahkan Bus Wisata Mirip Bandros, Makin Permudah Wisatawan Tuk Keliling Kota

1. Bukit Kubu, Medan 

Bukit Kubu di Medan via Instagram travelmatesiantar

Bukit Kubu Berastagi merupakan wisata yang cocok untuk keluarga, bukit ini pernah menjadi tempat untuk Festival Layang-Layang Internasional pada tahun 2012. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan hijau dari bukit dan pohon-pohon pinus, sehingga saat berada di sini hawa sejuk dan dingin langsung menyapa Teman Traveler. 

Selain itu ada aktivitas yang bisa dilakukan antara lain, bermain layang-layang, flying fox, naik saldo atau delman, mobil remote untuk anak-anak dan berkuda. Menuju Bukit Kubu ini tidak lama hanya sekitar dua jam dari Medan.

Biaya masuknya Rp100.000 per mobil dan Rp15.000 untuk kendaraan roda dua. Teman Traveler juga bisa menginap di Hotel Bukit Kubu sekitar Rp850.000 per malamnya.

2. Dusun Bambu Lembang, Bandung

Salah satu objek wisata di Dusun Bambu Lembang via Shutterstock

Dusun Bambu Lembang berada di Jalan Kolonel Masturi Km 11, Cisarua Bandung Barat. Tempat wisata ini wajib dikunjungi saat liburan tiba, suasana yang segar dan sejuk menjadikannya favorit bagi pengunjung.

Mengusung konsep eco friendly tempat ini memiliki beberapa area yaitu kuliner, permainan, tempat menginap berupa villa dan glamping, dan juga taman terbuka luas. 

Bagi Teman Traveler yang hobi berfoto untuk konten, ada juga spot foto menariknya. Harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp15.000 untuk per orang, Tetapi untuk menikmati permainan harus mengeluarkan biaya lagi. Lokasi ini sangat cocok untuk berbulan madu dan wisata keluarga.

3. Goa Pinus, Batu Malang

Salah satu spot di Goa pinus via Instagram desywantipamungkas

Selanjutnya, tempat wisata di Kota Batu. Berada di dataran tinggi kota ini terkenal memiliki udara yang dingin dan sejuk. Salah satu wisatanya wajib dikunjungi adalah Goa Pinus yang berada di kawasan Pujon, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. 

Dinamakan Goa Pinus karena terdapat sebuah gua bekas galian orang Jepang pada zaman dahulu. Tempat wisata ini akan memanjakan pengunjung dengan pemandangan Gunung Arjuno kokoh dan indah, ada pula spot-spot foto yang instagenic. Tiket masuknya Rp5.000 tetapi jika musim liburan naik menjadi Rp10.000, tiket ini belum termasuk wahana ya. 

4. Bukit Campuhan Ubud, Bali

Bukit Campuhan di Ubud Bali via Shutterstock

Ketika udara sejuk biasanya cocok untuk melakukan olahraga seperti jogging, tracking, dan hiking. Biasanya para wisatawan suka melakukan aktivitas olahraga di kawasan ini. Nah, Bukit Campuhan di Ubud ini bisa menjadi tujuan wisata bersantai menikmati udara segar sambil melihat pemandangan sekitar.

Berada pada sebelah barat Puri Ubud di Jalan Bangkiang Sigem, Kabupaten Gianyar. Di sini Teman Traveler bisa menikmati matahari tenggelam sambil membuat konten foto yang instagramable. Jika tertarik bisa langsung datang tanpa dipungut biaya dan rasakan pesona Desa Ubud di Bukit Campuhan ini. 

5. Pegunungan Malino, Gowa

Panorama Malino di Kabupaten Gowa via Shutterstock

Malino berada di Kabupaten Gowa terkenal dengan pegunungannya, tentu udara sejuknya menjadi salah satu alasan tujuan wisata. Selain itu memang banyak sekali pilihan destinasi wisata yang dapat dinikmati.

Seperti naik kuda di kawasan Hutan pinus malino, bagi yang suka wisata air bisa datang ke Air terjun Takapala, dan Malino Hinghlands yaitu perkebunan teh peninggalan masa penjajahan Jepang, ada juga cafe ala Negeri Sakura ini. Jangan lupa mampir ya Teman Traveler.

Demikian perjalanan Wisata Tersejuk di Indonesia yang menyejukkan hati dan pikiran. Jangan lupa membawa baju hangat ya saat berkunjung ke tempat-tempat tersebut. Next

ramadan

Kunjungi Labuan Bajo, Totalnya Gak Sampai Sejuta Loh

5 Wisata Religi Tertua, Keberagaman Agama di Indonesia