in ,

Wisata Ubud yang Jadi Inspirasi Sal Priadi Membuat Lagu, Kira-kira di Mana?

Bisa tebak yang mana?

Mungkin Teman Traveler sudah tahu dengan pemuda bernama Sal Priadi. Pria kelahiran tahun 1992 ini sangat produktif membuat lagu dan salah satunya yang paling terkenal berjudul Amin Paling Serius. Lagu-lagu sebelumnya juga tak kalah bagus dan ternyata beberapa di antaranya dibuat di Bali tepatnya kawasan Ubud. Kira-kira, di mana wisata Ubud yang menjadi inspirasi Sal Priadi membuat lagu ya? Simak ulasan di bawah ini. 

Baca juga : Catat Teman Traveler, Inilah Daftar Negara Asia yang Terapkan Tourist Tax

Bukit Campuhan 

ubud inspirasi sal priadi
Bukit Campuhan via instagram/idbcpr

Salah satu tempat yang mungkin menjadi inspirasi pria kelahiran tanggal 30 April ini adalah Bukit Campuhan. Bagi Teman Traveler yang pernah ke Ubud, pasti sudah tahu dengan suasananya. Sangat memukau dengan hamparan bukit berwarna hijau di setiap mata memandang.

Panorama tersebut membuat suasana semakin romantis, sehingga cocok menjadi tempat untuk menciptakan lagu. Apalagi di sore hari, kata-kata indah akan semakin mudah untuk muncul karena Bukit Campuhan sangat tenang. 

Sawah Tegalalang 

ubud inspirasi sal priadi
Sawah Tegalalang via instagram/thebaliexpert

Selanjutnya, ada sawah Tegalalang yang bisa menjadi tempat untuk menciptakan rangkaian kata indah. Pemandangan sawah hijau yang dibentuk beberapa teras, membuat mata kita semakin dimanjakan.

Ditambah lagi areanya yang sangat luas, kita dapat dengan mudah menemukan tempat untuk duduk sembari memikirkan lirik lagu beserta nadanya. Suasana seperti ini yang mungkin dicari oleh Sal Priadi untuk menghasilkan lagu dengan kata-kata super indah.  

Agrowisata Bali Pulina  

Bali Pulina via instagram/balipulina

Ada juga Agrowisata Bali Pulina yang biasa dicari wisatawan untuk menenangkan diri. Di sana Teman Traveler akan melihat pemandangan hijau yang indah di sekitar. Sambil ditemani aneka ragam kopi yang disediakan di tempat ini.

Dijamin dengan suasana tenang seperti ini, hasil karya indah akan lebih mudah tercipta. Baik lukisan sampai dengan lagu-lagu indah seperti Jatuh Cinta Selalu Tak Sengaja Jatuh di Tanah Ubud milik Sal Priadi. 

Desa Petulu 

Sawah Desa Petulu via instagram/baelus22

Tempat terakhir adalah Desa Petulu yang merupakan area persawahan. Meskipun sawahnya tidak dibuat berteras-teras seperti Tegalalang, tapi panoramanya tetap saja indah dipandang mata. Apalagi ketika sore hari, pasti ada segerombolan bangau putih yang berkumpul di area sawah tersebut.

Bangau putih di Desa Petulu via instagram/putuekales

Hal ini menjadi keunikan tersendiri dan tentu bisa menjadi inspirasi kalian apabila ingin memotret, melukis atau menciptakan lagu. Banyak turis yang ke sini hanya untuk melihat bangau atau ingin sekedar mencari ketenangan. 

Jadi, itulah kira-kira wisata di Ubud yang menjadi inspirasi Sal Priadi dalam menciptakan lagu. Hal ini membuktikan bahwa para pemuda saat ini bisa berkarya di mana saja dan tentu dengan melibatkan alam Indonesia. Teman Traveler juga bisa kok menghasilkan karya-karya indah yang tak hanya berupa lagu, misalnya lukisan, potret, puisi dan lain sebagainya. Banyak sekali keindahan Indonesia yang bisa menjadi inspirasi untuk kalian dalam berkarya. Next

ramadan
Fat Bubble Bogor

Fat Bubble Bogor, Kafe Dessert Lucu Buat Nongkrong Rame-rame

Panorama Sunset di Pantai Oebali

Pantai Oebali di Pulau Timor, Epic Banget!