in ,

Biar Nggak Gampang Stres, Inilah Rekomendasi Wisata untuk Dospem di Jabodetabek

Inilah Wisata untuk Dospem di Jabodetabek

wisata untuk dospem di Jabodetabek
wisata untuk dospem di Jabodetabek

Baru-baru ini, viral seorang dosen mengeluarkan unek-uneknya di Twitter. Bahkan, ia sengaja membuat tread untuk menyemangati mahasiswanya supaya tidak malas-malasan mengerjakan tugas akhir, skripsi, thesis, atau disertasi. Agar tidak ikut stres, Travelingyuk merangkumkan rekomendasi wisata untuk dospem di Jabodetabek, lho.

Baca juga : Pulau Onrust, Permata di Kepulauan Seribu yang Mulai Memudar

Taman Wisata Mangrove, Jakarta

Mengrove PIK, via Instagram/ifh10_
Mengrove PIK, via Instagram/ifh10_

Lokasi pertama ada di Jakarta, tempat yang segar-segar dan hijau adalah Taman Wisata Mangrover yang asri. Dengan banyaknya gedung tinggi dan polusi, kamu akan tambah stres jika terus berkutat di depan laptop, maka dari itulah Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK) menjadi salah satu rekomendasinya.

Berada di Jl. Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Banyak kegiatan seru yang bisa Teman Traveler lakukan di tempat ini. Mulai dari berjalan santai, selfie, naik perahu sampai dengan menikmati sunset yang romantis. Biaya masuknya juga cukup terjangkau, hanya Rp15.000.

Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor, via Instagram/sindydahlan
Taman Safari Bogor, via Instagram/sindydahlan

Lokasi selanjutnya yang bisa jadi tempat rekreasi penghilang stres adalah Taman Safari Bogor. Dengan ‘bercengkrama’ dengan satwa di dalam Taman Safari Indonesia ini, kamu akan kembali segar untuk melakukan berbagai aktivitas. Selain bisa berinteraksi dengan satwa, kamu bisa ngadem dengan udara Taman Safari yang sejuk.

Alamat Taman Safari ini berada di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat ini buka mulai pukul 08:30 hingga 17:00 WIB. Tiket masuknya, mulai dari Rp170.000 sampai dengan Rp400.000. Ajak buah hati supaya liburan makin menyenangkan.

Taman Bunga Wiladatika, Depok

Taman Bunga Wiladatika, via Instagram/evnab_
Taman Bunga Wiladatika, via Instagram/evnab_

Jika kamu mencari tempat untuk rekreasi di Depok ada Taman Bunga Wiladatika dengan hamparan bunganya yang cantik. Wiladatika sendiri merupakan kependekan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka yang lokasinya tak jauh dari Bumi Perkemahan Cibubur. Udaranya sejuk dan panoramanya cantik.

Tempat ini sudah ada sejak tahun 1980 dan diresmikan pertama kali oleh Presiden Soeharto kala itu. Awalnya memang dibuka untuk kegiatan pramuka, namun seiring waktu, teman ini jadi lokasi untuk wisata keluarga warga Depok dan sekitarnya. Alamatnya berada di Jl. Jambore, No. 1, Depok, Jawa Barat. Luasanya kurang lebih 15 hektar.

Telaga Biru Cisoka, Tangerang

Taman Biru Cisoka, via Instagram/wowbanten
Taman Biru Cisoka, via Instagram/wowbanten

Lokasi lainnya yang cocok untuk wisata adalah Telaga Biru Cisoka di Tangerang. Panoramanya cantik dan membuat mata jadi lebih segar. Di sini kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari bermain jungkat jungkit, beristirahat di gazebo, bahkan sampai naik perahu. Wisata untuk dospem di Jabodetabek ini berada di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Tangerang. Tak ada tiket masuk yang dipungut.

Curug Parigi, Bekasi

Curug Parigi, via Instagram/pegi_pegi
Curug Parigi, via Instagram/pegi_pegi

Wisata untuk dospem di Jabodetabek lainnya yang nggak kalah segar adalah Curug Parigi. Ada air terjun cantik sekali yang menjadi latar belakang foto, alamatnya berada di Jl. Pangkalan No. 5, Kampung Parigi, Kecamatan Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Kecantikan air terjun di sini bahkan disebut-sebut sebagai versi mini Air Terjun Niagara yang berada di perbatasan Kanada dan Amerika Serikat.

Itulah deretan wisata untuk dospem di Jabodetabek yang penuh dengan alam dan nuansa segar supaya stres cepat menghindar. Semoga bisa menjadi jujukan ya, selamat jalan-jalan. Next

ramadan

Festival Brantas Batu 2019, for Earth and Human

Angsle

Kuliner Malang Berkuah Hangat, Nikmat di Tengah Dinginnya Malam