in ,

4 Wisata untuk Fresh Graduate, Liburan Asyik Tanpa Kuras Kantong Berlebih

Tak bisa traveling karena gaji fresh graduate yang pas-pasan? Jangan khawatir, ada wisata yang bisa dikunjungi kok…

Akhir-akhir ini sedang ramai insta story dari seorang fresh graduate yang protes karena ditawari gaji sebesar delapan juta rupiah. Alasannya karena dirinya merupakan lulusan dari universitas nomor satu di Indonesia. Hal ini pun memicu kontra para netizen karena dianggap kurang bersyukur. Banyak yang menganggap kalau gaji sebesar itu bisa dipergunakan untuk apa saja. Nah, maka dari itu, Traveling Yuk akan sodorkan wisata yang cocok untuk fresh graduate meskipun dengan gaji pas-pasan. Apa saja ya? Simak ulasan berikut. 

Baca juga : Terbesar ke Dua di Asia Tenggara, Ini Dia Destinasi Wisata di Waduk Jatigede Sumedang yang Hits

Barusen Hills Gambung yang Siapkan Spot Instagramable 

wisata untuk fresh graduate
Barusen Hills Gambung via instagram/angelee.97

Lokasi pertama yang cocok untuk para fresh graduate adalah Barusen Hills Gambung. Tempat ini menyediakan berbagai taman tematik seperti taman bunga Belanda, taman cinta dan lain sebagainya. Di sini juga tersedia dua jenis kolam yaitu air dingin dan juga panas. 

Untuk menikmati tempat wisata ini, Teman Traveler bisa datang ke Kampung Barusen, Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Destinasi wisata ini buka setiap harinya, lalu ada perbedaan harga tiket pada hari biasa dan akhir pekan. Untuk Hari Senin sampai Jumat harga tiket yang ditawarkan adalah Rp20 ribu. Sedangkan sabtu dan minggu sebesar Rp25 ribu. 

Bukit Mojo Gumelem, Wisata Selfie Sekaligus Melihat Pemandangan Alam 

Bukit Mojo Gumelem via instagram/fatinliyanaizzati

Namanya adalah Bukit Mojo Gumelem. Berlokasi di Bantul, Yogyakarta, wisata ini menyediakan pemandangan dari Sungai Oyo dan hamparan perbukitan hijau yang dihiasi pepohonan rindang. 

Ada beberapa spot yang bisa kalian coba. Seperti sarang burung, Dek kayu berbentuk bunga matahari, Dek kayu berbentuk hati pelangi, Jembatan bambu, Jembatan titanic dan Anjungan bambu. Untuk harganya, jangan khawatir kantong jebol, lantaran setiap spotnya hanya dibanderol dengan harga tiga ribu rupiah. 

Ayana Gedong Songo, Wisata dengan Berbagai Spot Foto Unyu

Ayana Gedong Songo via instagram/rinie_curee

Buka pada 11 juni 2018, Ayana Gedong Songo langsung ramai pengunjung. Kalau kalian hobi selfie segeralah datang ke tempat ini karena banyak sekali spot foto yang menarik. Sekali lagi, lokasi wisata ini pure sebagai destinasi selfie, bukan tempat bermain. Walaupun begitu, lokasi ini memberikan kesan keindahan, jadi apabila membawa anak anak, pasti mereka juga senang.

Lokasi wisata ini masih berada di komplek Candi Gedong Songo, Semarang, jadi tidak perlu bingung ya lokasinya di mana. Terdapat banyak sekali spot foto baru dan kekinian seperti Rumah Balon, Taman Bantal, Miniatur Balon Udara, dan masih banyak lagi. Selain memberikan banyak spot foto yang menarik, Ayana tidak meninggalkan suasana alam yang indah.

Bukit Banyon, Menyajikan Tiga Pemandangan Alam Indah

Wisata alam yang bisa dikunjungi selanjutnya adalah Bukit Banyon.  Terletak di Desa Widoro Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Bukit Banyon menjadi salah satu wisata yang difavoritkan oleh para pelancong. Ini dikarenakan bukit tersebut menawarkan tiga pemandangan alam.

Adalah matahari terbit, matahari terbenam dan yang paling dicari yaitu sensasi negeri di atas awan. Ya, kalau Teman Traveler berada di sini, pasti akan melihat awan berkumpul jadi satu menutupi pemandangan yang ada di bawah.

Maka dari itu, banyak sekali para pendatang yang rela berkemah di sana untuk menunggu momen negeri di atas awan tersebut. Nah, untuk masuk ke wisata ini masih belum dipungut biaya, tapi aturan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. 

Inilah deretan wisata yang cocok untuk fresh graduate tanpa harus menghabiskan uang banyak. Pada intinya, gaji berapa pun pasti cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Asalkan bijak dalam menggunakannya.  Next

ramadan
Tempat menginap bergaya Jawa di Lombok

Akomodasi Nuansa Jawa di Lombok, Berasa Tinggal di Pedesaan!

Main air di Blumbang Macari

Segarnya Blumbang Macari, Wisata Air Gratis Batu