in ,

Akomodasi Nuansa Jawa di Lombok, Berasa Tinggal di Pedesaan!

Deretan tempat menginap nuansa Jawa di Lombok, jadi ingin segera liburan!

Tempat menginap bergaya Jawa di Lombok
Tempat menginap bergaya Jawa di Lombok

Berkunjung ke Lombok nggak perlu bingung dalam mencari tempat bermalam. Mulai dari yang mewah, letak strategis, tepi pantai, semua dapat dijumpai di sini. Nah bagi yang suka dengan hal berbau tradisional, sejumlah akomodasi nuansa Jawa di Lombok ini membuatmu merasa seperti tinggal di pedesaan, lho. Makin penasaran? Berikut deretannya!

Baca juga : Liburan ke Medan? Cobain 4 Kuliner di Jalan Yose Rizal Ini, Yuk!

Kuno Villas

Kuno Villas, via Instagram/fakfun

Deretan pertama ada Kuno Villas. Akomodasi menginap ini memiliki letak di Jl. Ikana Kima, Gili Indah, Kabupaten Lombok Utara. Sepereti yang dilansir dari website resmi Kunovillas.com, mereka menggunakkan kayu jati tua yang telah di daur ulang.

Para tamu akan merasakan sensasi tinggal di Joglo (kediaman para bangsawan). Menyediakan fasilitas berupa kolam renang yang terletak di hadapan villa, tarif per malamnya berkisar mulai dari Rp1,4 juta.

Gili Joglo

Villa Gili Joglo, via web gilijoglo

Sesuai dengan namanya, tempat menginap ini memang memiliki bentuk layaknya Joglo sungguhan. Suasana tradisional begitu terasa ketika Teman Traveler menginjakkan kaki di sini. Bangunan yang didominasi oleh material kayu ini tampak begitu cantik dan serasi dengan sekitarnya. Taman kecil yang terdapat di sekeliling villa tampak begitu syahdu dan manjakan mata. Siapkan budget mulai dari Rp1,4 juta per malamnya.

The Amelya Hotel and Villa Gili Air

The Amelya via Instagram/selderey_portulak

Akomodasi nuansa Jawa di Lombok yang ketiga yakni The Amelya. Sentuhan material kayu dan rotan di tiap bangunan membuat tamu merasakan menjadi orang Jawa ketika menginap di sini. Cantiknya lagi, hotel juga memberikan sentuhan batik tradisional pada bagian tempat tidur. Terkesan antik dan unik, hotel yang berlokasi di Jl. Gili Air ini memasang tarif sebesar Rp800 ribu per malamnya.

Palmeto Village

Palmeto Village, via Instagram/umabadve

Jika tadi disuguhi dengan bentuk Joglo, Palmeto Village menampilkan nuansa Jawa berupa Rumah Gladak. Berasal dari Blora, dinding Gladak biasanya terdiri dari papan kayu jati.

Namun, deretan villa yang ada di sini sudah dihias begitu cantik dan instagenic dengan sentuhan warna putih. Bertempat di Jalan Baracuda, Gili Trawangan, Teman Traveler harus merogoh kocek mulai dari Rp672 ribu per malam.

Blu d’Amare

Blu d’Amare, via Instagram/bludamare

Juga punya sentuhan ala Jawa, Blu d’Amare memiliki interior bergaya modern. Uniknya sebagian dinding ada yang terdiri dari material batu dan kayu. Begitu nyaman ketika dihuni, siapkan biaya mulai dari Rp560 ribu selama semalam. Berada di Gili Trawangan, lokasi Blu d’Amare memudahkan para tamu untuk bermain ke pantai karena letaknya yang berhadapan.

Suasana Eco Gallery

Suasana Eco Gallery, via Instagram/ricardymarbun26

Seperti menginap di rumah sendiri, Suasana Eco Gallery punya atmosfer yang begitu tenang. Apalagi letak hotel di Lombok ini berhadapan dengan kolam renang, jadi bebas berenang seharian deh.

Beralamat di Jl. Ikan Todak No.3, Gili Trawangan, dari tempat menginap cukup berjalan kaki selama 9 menit untuk menuju ke pantai. Dengan memasang harga mulai Rp510 ribu per malam, Teman Traveler sudah bisa merasakan sensasi tinggal di rumah bergaya tradisional ini.

Captain Coconuts

Captain Coconuts, via Instagram/selderey_portulak

Jika mencari tempat menginap berbudget, instagenic, dan murah, Teman Traveler harus mencoba bermalam di Captain Coconuts. Alamatnya berada di Jl. Sunset, Gili Air. Bergaya tradisional, material kayu dan bambu dapat dijumpai di sekitar bangunan.

Uniknya mereka punya fasilitas bernama Floating bed Bamboo Lodge dimana para tamu bisa mengistirahatkan tubuhnya di tempat tidur yang dapat berayun. Tarif bermalamnya berkisar mulai dari Rp175 untuk kamar single. Murah banget nggak tuh?

Jadi, itulah sederet akomodasi nuansa Jawa di Lombok. Bagaimana, ingin segera menginjakkan kaki di sini? Next

ramadan
Pantai Sukamade

Pesona Indah Habitat Penyu Pantai Sukamade

4 Wisata untuk Fresh Graduate, Liburan Asyik Tanpa Kuras Kantong Berlebih