in ,

Wonoland Wonosobo, Tempat Rekreasi Baru di Kota Bunga Seperti Liburan ke Wonderland

Liburan ke Wonoland Wonosobo, Rasakan Udara Dingin Dieng di Wonderland

Wonoland Wonosobo jadi wahana wisata baru di salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini. Berlibur ke sini, Teman Traveler akan merasa seperti berada di wonderland. Seperti slogan kawasan wisata ini; Wonoland (Wonosobo Wonderland). Penasaran seperti apa keseruan di Wonoland? Berikut ulasannya!

Baca juga : Padang Mengateh Sumbar, Destinasi Instagramable Serasa di Luar Negeri

1. Taman Rekreasi Edukasi

Wisata Baru di Wonosobo via Instagram/ fitriaauswatun

Wonoland Wonosobo baru mulai beroperasi pada 2018. Kawasan wisata ini merupakan sebuah taman rekreasi edukasi yang menyenangkan. Terdapat beberapa kandang kelinci dan kambing serta play ground yang pasti langsung menarik perhatian.

Berjarak 120 Km dari Semarang, kabupaten ini merupakan kawasan pegunungan. Ia berada di kawasan dataran tinggi Dieng. Karena itu, suhu udara di sini cukup sejuk dan bikin betah. Beberapa tempat wisata yang tersohor dari kabupaten ini antara lain Gunung Sindoro dan Kebun Teh Tambi.

Rekreasi Keluarga Lengkap dengan Hewan-hewan via Instagram/ wonoland

Teman Traveler bisa mengajak keponakan untuk wisata ke sini, belajar dan lebih dekat dengan hewan-hewan serta alam. Anak-anak dibolehkan untuk masuk ke dalam kandang dan memberi makan hewan-hewan tersebut secara langsung.

2. Tempat Rekreasi Keluarga

Wisata Menyenangkan untuk Keluarga via Instagram/ empa_nurani

Kawasan wisata dengan suhu udara yang sejuk ini dirancang untuk dinikmati bersama keluarga. Fasilitas-fasilitas yang ada di sini aman dan menyenangkan; terutama untuk anak-anak. Di areanya yang luas, pengunjung bisa menikmati keindahan alam sekaligus udara yang masih sangat segar. Teman Traveler yang butuh dengan dua hal tersebut, cocok untuk berkunjung ke sini!

3. Spot Instagenic

Bisa Foto dengan Baju ala Korea via Instagram/ win_fotografi

Bagi orang-orang dewasa, pihak pengelola juga tidak ketinggalan menyediakan fasilitas-fasilitas. Taman bunga dengan warna-warninya yang cerah serta beberapa spot instagenic kekinian akan memuaskan hasrat Teman Traveler untuk berselfie ria.

Salah Satu Spot Foto Lucu di Wonoland via Instagram/ ririnriyanaa

Teman Traveler juga bisa menyewa kostum-kostum tradisional Jepang atau Korea Selatan, sembari berfoto sepuasnya. Mengambil gambar di sini bisa menambah koleksi foto cantik Teman Traveler untuk diunggah ke media sosial lho!

4. Lokasi dan Tiket

Berada di Kawasan Dataran Tinggi Dieng via Instagram/ wonoland

Ingin mencoba beberapa fasilitas dan spot foto instagenic di sini? Boleh langsung saja datang ke lokasi! Letak Wonoland Wonosobo ini tidak terlalu jauh dari Alun-alun Kota. Hanya sekitar 7 Km ke arah Dieng. Tepatnya ada di Jln. Supardjo Rustam Km 5, Mojotengah, Kabupaten Wonosobo. Ia buka setiap hari kecuali Jum’at dari pukul 08.30 hingga 17.00. Lalu berapa tiket masuknya? Cukup terjangkau! Teman Traveler hanya perlu membayar sekitar Rp10 ribu.

Yuk coba kunjungi Wonoland Wonosobo! Datang dan menikmati segarnya dataran tinggi, pasti akan jadi agenda liburan yang asyik sekali. Tertarik?! Agendakan ya! Saat liburan ke Dieng, jangan lupa mampir ke sini! Next

ramadan
Senggigi Beach - Lombok, Indonesia (c) Shutterstock

Senggigi, a Pioneer Hub of Lombok’s Tourism

Harau Dream Park Sumatera Barat, Sajikan Suasana Eropa di Salah Satu Lembah Terindah Indonesia