in

Xing Fu Tang, Antre 2 Jam Untuk Sruput Boba Fenomenal Asal Taiwan

Nikmati Minuman Boba Fenomenal Xing Fu Tang, Ngante 2 Jam Tidak Masalah

Pembuatan Xing Fu Tang via Instagram @calvinbudianto

Boba menjadi salah satu minuman fenomenal di Indonesia. Dipadukan dengan berbagai cita rasa, seperti fresh milk, milk tea, dan thai tea, hadir dan merebut hati masyarakat.

Baca juga : Lakukan 6 Persiapan Sebelum Diving, Biar Jelajah Bawah Laut Makin Aman

Salah satu yang populer adalah Xing Fu Tang. Boba ini hadir di Indonesia pada Juni 2019. Cita rasa dan keunikannya membuat masyarakat Jakarta meluangkan waktu untuk membeli minuman fenomenal ini. Simak beberapa alsannya.

1. Berasal dari Taiwan

Karamel di Atas Minuman Xing Fu Tang via Instagram @ajakmakan

Xing Fu Tang awalnya hadir dan populer di Taiwan. Dibuat dengan mengikuti budaya Taiwan, resep minuman ini dilanjutkan turun-temurun sejak 60 tahun silam. Terkenal sebagai minuman brown sugar fresh milk nomor 1 di Taiwan, Teman Traveler wajib untuk mencobanya.

Pertama kali hadir di Lipo Mall Puri lantai LG pada 14 Juni 2019, minuman ini kembali membuka gerai keduanya pada 26 Juli 2019 di Lipo Mall Kemang.

2. Boba Dibuat di Tempat

Pembuatan Boba di Tempat via Instagram @selvidjong

Tidak seperti minuman sejenis lainnya, Xing Fu Tang menghadirkan boba yang amat segar, dibuat dan dimasak langsung di tempat sehingga penyajiannya masih hangat. Hal tersebut dilakukan agar teksturnya lebih spesial ketika dikonsumsi. Setelah itu staff juga akan langsung menambah es batu dan fresh milk. Minuman yang dikenal dengan brown sugar ombre effect nya itu menaburi gula merah di atas minuman dan membakarnya. Pemandangan yang menakjubkan ya Teman Traveler.

Xing Fu Tang menyarankan pembeli untuk mengaduk minuman sebanyak 18 kali sebelum dikonsumsi. Waktu terbaik untuk menyantapnya adalah 30 menit setelah disajikan.

3. Antre 2 Jam

Varian Rasa Xing Fu Tang via Instagram @eatwithkoko

Dibukanya Xing Fu Tang di Indonesia seakan menjadi angin segar bagi pecinta boba tanah air. Oleh karena itu, sejak awal dibuka hingga sekarang, Teman Traveler harus mengantre kurang lebih 2 jam agar bisa mendapatkan satu cup Xing Fu Tang. Jadi, bersiaplah untuk menyisihkan waktu cukup banyak ya Teman Traveler.

Sembari mengantre, Teman Traveler juga bisa melihat langsung proses pembuatan brown sugar boba karena tempat pembuatannya hanya ditutup oleh kaca transparan.

Beberapa menu yang Teman Traveler bisa coba adalah Brown Sugar Boba, Herbal Jelly Milk, Brown Sugar Boba Milk Tea, Black Tea, Matcha Boba Milk, Soda and Handmade Jelly, Mango Smoothie, Rabbit Pannacotta, Lemon Green Tea, dan Strawberry Boba Milk

4. Bawa Kebahagiaan

Ombre Effect Xing Fu Tang via Instagram @mrindramulia

Dalam bahasa Tiongkok, Xing Fu berarti kebahagiaan. Harapannya, minuman ini memang menjadi kebahagiaan bagi Teman Traveler yang meminumnya.

Founder Xing Fu Tang, Edison Chen, mengatakan, ombre effect yang disajikan menjadi representasi happiness pattern. Selamat mencoba ya Teman Traveler. Next

ramadan

Bisa Hoki Sepanjang Tahun, Ini 5 Tradisi Unik dan Wajib Perayaan Imlek

Keripik Pisang Agung Lumajang

6 Kuliner Khas di Lumajang, Ada Pecel yang Antimainstream!