in , ,

Tempat Daging Enak di Jakarta Ini Harus Kamu Coba, Bikin Nagih!

Enaknya makan daging berkualitas prima

Sudahkah Teman Traveler mencoba aneka daging enak yang dimasak dengan presisi tingkat tinggi? Nah, berikut ada beberapa tempat yang saya rekomendasikan untuk makan daging enak di Jakarta bersama keluarga atau kerabat kalian.

Baca juga : Tips Penghalau Cemas Saat Penerbangan, Percayalah Liburan Seru Menantimu

Gyu Kaku  

gyu_kaku_1_01_b6l.jpeg
BBQ an di Gyu Kaku (c) Fujiwati/Travelingyuk

Tempat pertama yang saya rekomendasikan yaitu Gyu Kaku, merupakan salah satu Japanese BBQ Restaurant yang ada di Jakarta. Kalian bisa menemukan Outlet Gyu Kaku ini di deretan mal yang ada di ibukota, kebetulan karena sudah cukup banyak cabangnya.

Kali ini saya mengunjungi Gyu Kaku yang ada di Lippo Mall Puri. Karena tempat ini selalu antre, jadi saya sarankan jika mau mengunjunginya via reservasi telepon dulu. Ada 3 jenis paket buffet yang di tawarkan, yaitu standard buffet dengan harga Rp238.000 untuk dewasa dan Rp158.000 untuk anak-anak.

Kemudian untuk premium buffet Rp398.000 untuk dewasa dan Rp298.000 untuk anak-anak. Sedangkan yang terakhir ada Wagyu harganya Rp458.000 untuk dewasa dan Rp358.000 untuk anak-anak.Oh iya, bagi kalian yang tidak ingin mencoba buffet ada juga pilihan A la Carte, harganya menyesuaikan dengan yang kalian pilih.

Saat itu, saya memilih standard buffet. Kalian bisa memesan makanan utama dan makanan pelengkap. Waktu yang diberikan untuk menghabiskannya adalah 90 menit alias 1,5 jam. Kalian bisa memilih berbagai daging yang ingin dinikmati, mulai dari suki shabu, rosu, dan karubi.

Oh iya selain olahan daging, kalian wajib mencoba dessert fenomenal-nya Gyu Kaku yaitu milk pudding. Dijamin tidak bakal menyesal deh! Rasanya enak, ditambah teksturnya yang lembut dan saus puddingnya yang tidak terlalu manis. Cocok banget buat hidangan penutup!

Hollycow Steak  

holycow_01_nd3.jpeg
Rib Eye Steak Hollycow (c) Fujiwati/Travelingyuk

Jika kalian ingin makan stik namun dengan harga yang masih wajar dengan rasa idaman, Hollycow-lah jawaban nya. Kalian bisa memesan aneka hidangan stik di sini seperti wagyu steak, sirloin, maupun tenderloin, semuanya di sini. Porsi daging yang di sajikan mulai dari 200-400 gram di tiap menu.

Untuk harganya masih cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp60.000 sampai Rp350.000. Kalian sudah bisa menikmati stik dengan rasa yang enak. Selain itu kalian juga bisa memilih sendiri sausnya, salah satunya bisa mushroom sauce, BBQ sauce, blackpaper sauce, dan masih banyak saus lainnya.

Selain itu, kalian juga bisa memilih hidangan pendamping, mulai dari bayam, french fries, wedges, hingga mashed potatoes. Sekadar informasi, Hollycow sudah punya banyak cabangnya di Jakarta. Salah satunya di tempat yang saya kunjungi ini yaitu di Jl. Panjang, Kebon Jeruk.  

Mr. Dakgalbi  

dakgalbi_01_Rcf.jpeg
Proses Memasak Dak Galbi (c) Fujiwati/Travelingyuk

Destinasi ini mempunyai konsep utama yaitu Korean street food yang anti-mainstream di Jakarta. Jenis makanan utamanya yang disajikan adalah dakgalbi. Di Korea sendiri, makanan semacam ini sangat terkenal di kalangan mahasiswa karena porsinya yang besar. Harganya pun masuk akal.

Selain itu, untuk menikmati dakgalbi juga bisa dengan menambahkan beraneka ragam topping seperti keju, ramen, udon, dan nasi lalu di campur jadi satu. Saya mencoba Mr. Dakgalbi yang ada di Lippo Mall Puri. Selain di sama, outlet yang dibuka juga ada di Kelapa Gading.

dakgalbi_2_02_t0X.jpeg
Dak Galbi Siap di makan (c) Fujiwati/Travelingyuk

Untuk hidangannya, selain menggunakan beef, kalian juga bisa memilih daging ayam, seafood, ataupun vegetarian. Oh iya, untuk proses masaknya dilakukan langsung di atas meja kita sekitar 7-10 menit.  

Itu tadi sederet tempat daging enak di Jakarta. Tertarik mencoba? Next

ramadan

Itinerary 3D2N, Jelajahi 5 Tempat Menawan di Derawan Kalimantan Timur

5 Kota Wajib Kunjung Saat Berlibur ke Malaysia, Semuanya Indah