in , , ,

4 Objek Wisata Keluarga di Batu, Cocok Untuk Berakhir Pekan

fi wisata keluarga di batu

Setelah PPKM berakhir rencanakan liburan bersama buah hati Teman Traveler, berikut ada 4 objek wisata keluarga di Batu, Jawa Timur. Lokasinya cocok untuk berakhir pekan atau mengisi liburan dengan pemandangan khas pegunungan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Exploring the Unknown North Morowali Destinations

1. Batu Love Garden (Baloga)

baloga
Ilustrasi via instagram abygailjessica

Pertama ada Batu Love Garden atau Baloga sebuah taman seluas 7 hektar yang dipenuhi 600 jenis tanaman dan replika. Selain itu ada banyak spot foto instagenik, wahana permainan untuk anak-anak sekaligus wisata edukasi soal tanaman hidroponik dan lainnya. Tempat ini sangat cocok dijadikan destinasi pengisi liburan Teman Traveler dan keluarga.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, spot foto, green house, playground, wahana permainan, gazebo, dan sebagainya. Harga tiket masuk Rp 60.000 per orang saat weekday dan weekend Rp 80.000 per orang, biaya tersebut dapat berganti sewaktu-waktu. Baloga berlokasi di Jalan Pandan Rejo No.91, Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu, Jawa Timur. Jam operasional pukul 08.30-16.30 WIB, buka setiap hari.

2. Taman Langit Gunung Banyak

taman langit gunung banyak
Ilustrasi via instagram amelharisky

Selanjutnya ada Taman Langit Gunung Banyak yaitu spot foto di tengah hutan pinus dengan pemandangan kota Batu dari atas. Selain itu di sini terdapat penginapan yang bisa Teman Traveler jadikan lokasi staycation bersama keluarga. Ada juga wahana paralayang, taman serta restoran untuk mengisi perut setelah berkeliling.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, restoran, gardu pandang, spot foto, wahana paralayang, penginapan villa dan sebagainya. Harga tiket masuk Rp 10.000 per orang, biaya parkir motor Rp 2.000, mobil Rp 3.000 dan bus Rp 5.000. Taman Langit Gunung Banyak berlokasi di Jalan Gunung Banyak, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Batu, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 07.00-00.00 WIB, buka setiap hari.

3. Jatim Park 3

jatim park 3
Ilustrasi via instagram dweehestii

Kemudian ada Jatim Park 3 wisata edukasi yang mengajak Teman Traveler dan buah hati menjelajahi dunia dinosaurus dengan teknologi tinggi. Selain itu banyak wahana seru seperti The Legend Stars, Milenial Glow Garden, dan lainnya, lalu spot foto menarik juga tak boleh ketinggalan. Anak-anak akan senang saat diajak berakhir pekan di sini Teman Traveler!

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, loker, food court, cafe, baby care, smoking area, wahana permainan, spot foto dan sebagainya. Harga tiket masuk Rp 100.000 per orang, biaya masuk tiap zona mulai Rp 20.000 sampai Rp 170.000. Jatim Park 3 berlokasi Jalan Ir Sukarno No.144, Beji, Kecamatan Junrejo, Batu, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 11.00-20.00 WIB, buka setiap hari.

4. Taman Bunga Coban Talun

Taman Coban Talun
Ilustrasi via instagram ndah_rahma

Berikutnya ada Taman Bunga Coban Talun, berada tepat di wisata Coban Talun, keindahan taman bunga warna-warni seperti di Negeri Sakura. Selain itu ada penginapan yang cocok dijadikan lokasi staycation bersama keluarga dengan bentuk bangunan unik seperti rumah indian dan sangkar merpati. Lalu tentunya ada banyak spot foto instagenik wajib diabadikan.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, warung makanan serta minuman, taman bunga, air terjun, wahana, spot foto, penginapan dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 15.000 per orang, biaya menginap mulai Rp 250.000 sampai Rp 425.000. Taman Bunga Coban Talun Berlokasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 08.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan daftar 4 objek wisata keluarga di Batu, Jawa Timur. Bisa dijadikan referensi destinasi liburan Teman Traveler setelah PPKM berakhir. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi wisata mistis

4 Wisata Mistis di Indonesia yang Terkenal Keangkerannya

Bukit Teletabis, Sebutan Gunung Masjid di Ponorogo yang Menawan