in , , ,

4 Pantai di Malang, Vitamin Sea Libur Lebaran Bisa Surfing Juga Lho!

Liburan menikmati pantai di Malang

fi pantai di malang

Kota Malang memiliki deretan pantai berjajar sebelah selatan yang bisa dijadikan destinasi libur lebaran nanti. Diantaranya 4 Pantai di Malang ini akan memberikan asupan vitamin sea untuk Teman Traveler, bahkan bisa juga surfing pada salah satu pantainya. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Bromo Resmi Dibuka Jumat, Ini SOP yang Diberlakukan!

1. Pantai Bantol

pantai bantol
Ilustrasi via instagram titimijasikap

Pertama ada Pantai Bantol, memiliki keindahan pantai yang masih alami dan banyak aktivitas bisa dilakukan di sini. Mulai berkemah, mengunjungi gua kapur, menyusuri hutan bakau atau hutan jati. Tetapi Teman Traveler harus berhati-hati karena ombaknya cukup besar, jadi bermain airnya di pinggiran saja ya.

Kemudian untuk fasilitas ada area parkir, toilet, warung, gazebo, persewaan ATV dan lainnya, untuk harga tiket masuk Rp 15.000 per orang. Pantai Bantol berlokasi di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Donomulyo, Malang, Jawa Timur. Tempat wisata buka selam 24 jam setiap hari.

2. Pantai Modangan

pantai modangan
Ilustrasi via instagram egawape

Selanjutnya ada Pantai Modangan yang berada di kawasan hutan lindung, banyak pepohonan hijau rindang ditemui di sini. Pantai ini juga merupakan lokasi latihan dan turnamen atlet paralayang lokal maupun nasional. Selain itu panorama sunset di sini sangat syahdu, sambil duduk-duduk santai menikmati semilir angin.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, warung makanan, gazebo, spot foto dan sebagainya, untuk tiket masuk Rp 10.000 per orang. Pantai Modangan berada di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Malang, Jawa Timur. Tempat wisata buka selama 24 jam setiap hari.

3. Pantai Bangsong

pantai bangsong
Ilustrasi via instagram dicky_fm1899

Teman Traveler mencari suasana pantai yang tenang wajib datang ke Pantai Bangsong, airnya jernih berwarna biru kehijauan dengan ombak tenangnya. Meskipun harus menyusuri jalan setapak dan terjal untuk menuju lokasi pantai, akan terbayar oleh panoramanya. Teman Traveler bisa bermain air, duduk-duduk santai, berswafoto atau berkemah.

Fasilitas wisata ada area parkir, warung makanan serta minuman, toilet, musala, lalu untuk tiket masuk Rp 10.000 per orang. Pantai Bangsong berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat wisata buka selama 24 jam setiap hari.

4. Pantai Wedi Awu

pantai wedi awu
Ilustrasi via instagram leesyoaran_gf

Berikutnya ada Pantai Wedi Awu surga para pecinta surfing, memiliki ombak besar dan tinggi menjadikan lokasinya cocok untuk berselancar. Ketinggian ombak tergantung pada musim, jika musim kemarau ombak mencapai tiga meter. Selain itu Teman Traveler juga bisa berkemah pada areanya atau menggunakan fasilitas Joni Surf Camp.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, warung makanan serta minuman, persewaan papan selancar, camp, dan sebagainya, kemudian biaya masuk pantai Rp 5.000 per orang, parkir kendaraan roda dua Rp 5.000 dan kendaraan roda empat Rp 10.000.

Pantai Wedi Awu berlokasi di Dusun Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan daftar 4 pantai di Malang, bisa dijadikan referensi Teman Traveler mengisi libur lebaran sebentar lagi. Next

ramadan
GIli-Ketapang

Rasakan, Sensasi Berenang Bersama Nemo di Pulau Gili Ketapang

fi tradisi lebaran berbagai negara

Tradisi Lebaran di Berbagai Negara, Ada yang Menghiasi Rumah Dengan Lampion