in , ,

4 Theme Park di Jogja, Untuk Liburan Bersama Keluarga Setelah PPKM

Fi 4 theme park di jogja

Teman Traveler pasti sudah tidak sabar berwisata ke kota Gudeg menikmati pelesir tanpa rasa takut, berikut ada rekomendasi 4 theme park di Jogja. Tempat rekreasi untuk liburan bersama keluarga setelah PPKM Darurat selesai. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Foto Turis di Pantai Penuh Sampah, Bukti Lautan Plastik Benar Adanya

1. Sindu Kusuma Edupark

Sindu kusuma edupark
Ilustrasi via instagram desyvianticf_

Pertama ada wisata Sindu Kusuma Edupark atau biasa disingkat SKE, menawarkan wahana dan atraksi menarik untuk Teman Traveler dan keluarga. Wahana yang bisa dicoba ada kursi mabur, cinema 8D, pit engrang, cakra manggilingan, flying fox, roda mabur, montor tumbur, prosotan suket dan masih banyak lagi.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, food court, restoran, gazebo, loker, wahana, taman dan sebagainya. Harga tiket masuk cukup terjangkau yaitu per orang Rp 20.000.

Lokasi SKE berada di Jalan Jambon Jalan Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Jogja. Jam operasional wisata pukul 12.00-20.00 WIB hari Selasa-Jumat, dan pukul 08.00-20.00 WIB hari Sabtu-Minggu.

2. The Lost World Castle

The lost world castle
Ilustrasi via instagram karinariskaaa

Selanjutnya Teman Traveler bisa mengajak keluarga ke The Lost World Castle, saat memasuki area theme park ini akan terlihat sebuah bangunan seperti benteng. Dengan latar belakang pemandangan Gunung Merapi. Di sini Teman Traveler dapat berwisata selfie pada spot yang instagramable seperti angel wings, paradise gate, landmark dunia, dan masih banyak lagi.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, warung makan, musala, spot foto, persewaan luge dan lainnya. Harga tiket masuk per orang Rp 25.000, sewa luge Rp 10.000, foto prewed Rp 250.000, biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

The Lost World Castle berlokasi di Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Jogja. Jam operasional wisata pukul 07.00-18.00 WIB, buka setiap hari.

3. Taman Pelangi

Taman pelangi
Ilustrasi via instagram maulinaagt_

Kemudian ada Taman Pelangi, Teman Traveler dapat menikmati malam hari dengan berwisata di sini bersama keluarga. Ada berbagai macam lampu lampion warna-warni dengan ukuran mulai kecil hingga besar, menghiasi Monumen Jogja Kembali. Keindahan lampu ini bisa dijadikan spot swafoto yang instagramable. Selain itu ada wahana trampolin, boom-boom car, batery car, ATV, junior jet dan sebagainya.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, spot foto, wahana permainan, food court, area taman dan lainnya. Harga tiket sangat terjangkau yaitu per orang Rp 15.000 untuk hari Senin-Kamis, dan hari Jumat-Minggu serta hari libur Rp 20.000 per orang.

Taman Pelangi berlokasi di Jalan Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Jogja. Jam operasional wisata 17.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

4. Merapi Park

Merapi park
Ilustrasi via instagram merapipark.jogja

Terakhir ada wisata Merapi Park, dengan latar Gunung Merapi objek wisata ini menghadirkan landmark dunia seperti bradenburg gate Berlin, big ben London, menara pisa, menara eiffel, patung liberti dan lainnya. Teman Traveler dapat berfoto pada spot landmark tersebut atau mengajak buah hati bermain air di kids water park.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, kafe, gazebo, spot foto, dan lainnya. Harga tiket terjangkau yaitu Rp 15.000 per orang saat weekday dan weekend Rp 20.000 per orang. Biaya masuk kids waterpark Rp 10.000, parkir motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000 dan parkir bus Rp 10.000.

Merapi Park berlokasi di Jalan Kaliurang No.Km, 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Jogja. Jam operasional 09.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan 4 theme park di Jogja yang bisa dijadikan daftar tujuan wisata Teman Traveler, setelah PPKM bersama keluarga. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi masakan nusantara olahan daging

4 Masakan Nusantara Olahan Daging Sapi dan Rekomendasi Tempat Kulinernya

fi rekomendasi sate kambing di jakarta

4 Rekomendasi Sate Kambing di Jakarta yang Menggugah Selera