in , , ,

Taman Langit Gunung Banyak di Kota Batu Wisata Swafoto Dengan View Pegunungan

Fi taman langit gunung banyak

Liburan sekolah telah tiba Teman Traveler bisa mengajak saudara atau pun buah hati ke Taman Langit Gunung Banyak di Kota Batu, Jawa Timur. Sebuah objek wisata swafoto yang menarik dengan view pegunungan indah, sangat cocok untuk lokasi liburan keluarga. Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Mie Linggarjati di Bandung, Tetuanya Yamin di Kota Kembang yang Harganya Bikin Geleng-geleng

Legenda Bidadari

Legenda bidadari
Ilustrasi via instagram elyananovitaanggraheni

Objek wisata Taman Langit Gunung Banyak, diberi nama demikian karena berada di atas perbukitan yang seakan-akan dekat dengan langit. Sedangkan Gunung Banyak berarti gunung angsa, di mana ada sebuah legenda bidadari yang konon untuk mengamati kota Batu dari atas bukit, berubah wujud jadi angsa.

Kemudian untuk konsep wisata ini adalah menggambarkan tentang tujuh cahaya cakra manusia (bidadari), yaitu dihadirkannya dua patung wanita bersayap sebagai wujud bidadari. Lalu, tiga patung lainnya adalah angsa wahana brama, garuda wahana wisnu, dan singa wahana shiwa. Ketiga patung tersebut merupakan gambaran manifestasi Tuhan sebagai pencipta, pemelihara, dan pendaur ulang.

Spot Swafoto yang Instagramable

Spot swafoto yang instagramable
Ilustrasi via instagram nindiarst97

Selanjutnya Teman Traveler dapat menikmati berbagai spot swafoto yang instagramable seperti, sarang burung raksasa, ranjang rumput yang unik, patung angsa putih dan patung lainnya, gardu pandang dengan pemandangan alam, gerbang ikoniknya serta masih banyak lagi.

Cocok Sebagai Lokasi Liburan Keluarga

Lokasi liburan keluarga
Ilustrasi via instagram nabilatravelindo

Tempat wisata ini cocok dijadikan lokasi liburan keluarga apalagi ada villa untuk bermalam di sini. Dengan view pegunungan serta udara sejuk khasnya, akan membuat semakin betah dan relax sejenak.

Villa di sini dibanderol mulai Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta per malam, harga sudah termasuk tiket masuk. Kapasitas sampai 8 orang jadi bisa patungan jika bersama teman-teman nih Teman Traveler, fasilitas penginapan ada 4 bed, basic amenities, free sarapan dan lainnya.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

Fasilitas taman langit gunung
Ilustrasi via instagram bunpiau86

Berikutnya untuk fasilitas wisata ada area parkir, toilet umum, tempat duduk, warung makanan serta minuman, spot foto, penginapan, kafe dan lainnya. Harga tiket masuk terjangkau yaitu per orang 10.000.

Taman Langit Gunung Banyak berlokasi di Jalan Gunung Banyak, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 07.00-23.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan Taman Langit Gunung Banyak di Kota Batu, Jawa Timur. Bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya, jangan lupa jaga protokol kesehatan selalu. Next

ramadan

Gondola Girpasang Klaten, Wahana Adrenalin Wisatawan

Fi tempat camping di bandung

Rekomendasi Tempat Camping di Bandung, Liburan Menikmati Alam yang Asri