in ,

4 Wisata Pantai Tanjung Selor, Kalimantan Utara

Kenali indahnya destinasi wisata pantai di Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Kalimantan Utara adalah provinsi termuda di Indonesia. Menyandang gelar sebagai provinsi baru tentunya membuat provinsi yang beribu kota di Tanjung Selor ini belum banyak mempromosikan potensi pariwisatanya, termasuk wisata pantai yang dimilikinya. Oleh karena itu, kali ini Travelingyuk akan mengulas mengenai wisata pantai Tanjung Selor di Kalimantan Utara sebagai rekomendasi Teman Traveler dalam berwisata.

Baca juga : Bukit Batu Poto Tano, Keindahan Pemandangan yang Masih Perawan

Pantai Kelapa

Pantai kelapa via instagram/apriady22

Salah satu objek wisata favorit masyarakat Bulungan adalah Pantai Kelapa di Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur. Objek wisata ini berjarak 75 kilometer dari Tanjung Selor, ibukota Kalimantan Utara.

Pantai Kelapa menawarkan pemandangan pantai berpasir putih dengan air laut berkilau biru. Tidak kalah dengan destinasi wisata lainnya yang sudah beken di Kalimantan.

Pantai Simangkadu

Pantai Simangkadu via Facebook

Lokasi Pantai Simangkadu ada di wilayah Kecamatan Nunukan Selatan. Garis Pantai Simangkadu tergolong cukup panjang, dan yang paling unik adalah ada sebagian wilayah pantainya penuh dengan rumput ilalang nan hijau dan pepohonan cemara, namun sebagiannya lagi berpasir putih.

Pantai Simangkadu juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar, jadi buat Teman traveler yang suka bermain air di pantai serta ingin swafoto di atas rerumputan nan hijau dan pasir putih, silakan datang ke pantai. Namun, jangan bermain air di muara sungainya ya, sebab masih banyak buaya muara yang hidup di muara sungai Pantai Simangkadu, hiyy!

Pantai Tanah Kuning

Pantai Tanah Kuning via instagram/bayusetyawan.rb

ini bukan pantai yang pasirnya atau air lautnya berwarna kuning, namun karena pantai ini terletak di Desa Tanah Kuning. Pantai Tanah Kuning ini lebih banyak dikunjungi baik wisatawan ataupun warga lokal karena lokasinya yang tepat di pinggir jalan utama dan pemukiman penduduk, sehingga aksesnya sangat mudah

Pantai Tanah Kuning ini juga cukup berombak, jadi hati-hati buat yang ingin mandi di laut. Dekat pantai Tanah Kuning, terdapat dermaga yang sudah tidak berfungsi. Dermaga ini kemudian digunakan oleh sebagian warga untuk tempat memancing.

Pantai Amal

Pantai Amal via instagram/ho66pict

Pantai Amal selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun luar daerah. Pantai Amal jaraknya kurang lebih 11 km dari pusat kota Tarakan, Kalimantan Utara. Untuk masuk ke Pantai Amal ini, Teman Traveler akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu per orang.

Selain menyajikan keindahan alam, saat di Pantai Amal di pantai ini. Pantai Amal cobalah kuliner khas pantai, yaitu kapah. Kapah adalah kerang yang mempunyai cangkang dan daging yang berwarna putih. Rasanya lezat sekali, Teman Traveler!

Itu dia empat referensi wisata pantai Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Pesona pantai di pesisir Kalimantan Utara akan membuat Teman Traveler betah di sana dan ogah pulang.
Next

ramadan

10 Wisata Murah di Purwakarta, Ada yang Gratis

Pulau Sekitar Taman Nasional Ujung Kulon, Ada yang Mirip Amazon