in ,

5 Tips Memilih Hotel via Online, Bikin Liburanmu Nyaman Tanpa Drama

Sajikan pengalaman nyaman menginap di hotel pilihan

Zaman makin modern, dan teknologi makin memungkinkan kita melakukan berbagai macam hal secara digital, salah satunya adalah memesan hotel di internet. Nah, tentu banyak hal harus dipertimbangkan saat hendak memilih akomodasi terbaik agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan ke depannya. Maka dari itu, Travelingyuk sajikan 5 tips memilih hotel via online biar liburan Teman Traveler lancar dan sukses.

Baca juga : Rekomendasi Cottage di Ubud Kalau Kalah Nyaleg, Staycation Buat Recharge Semangat

1. Kenali Diri Sendiri, Kira-Kira Nyaman Tidur di Tempat Seperti Apa

Ilustrasi hotel yang nyaman via Shutterstock

Saat pertama kali hendak memesan hotel, perhatikan betul fasilitas yang tersedia plus desain penginapan yang hendak dituju. Coba tanyakan kepada diri sendiri, apakah semuanya sudah sreg di hati?

Sebagai catatan, ada wisatawan yang enjoy tidur di kamar konvensional, di mana privasi betul-betul terjaga. Ada yang malah menikmati tidur ramai-ramai di hostel. Semua itu kembali pada diri masing-masing. Jangan sampai salah memilih ya!

2. Selidiki ‘Holy Grail’ Akomodasi yang Dimiliki Tempat Menginap

Ilustrasi Wi-fi kencang via Shutterstock

Dalam dunia akomodasi dikenal istilah ‘Holy Grail of Amenities‘, yang terdiri dari air conditioning (AC), parkir, Wi-Fi, dan sarapan. Empat hal ini sangat vital dan menentukan bagus tidaknya suatu akomodasi, meskipun bagi para travelers, Wi-Fi dan sarapan menjadi 2 poin paling penting yang diperhatikan.

Coba periksa, apakah tempat kalian menginap memiliki setidaknya 2 poin di atas? Apakah koneksinya cepat, lalu apakah mereka menyediakan sarapan gratis? Kalau iya, apa saja hidangan yang disajikan? Telitilah poin-poin tersebut agar terhindar dari kejadian-kejadian zonk selama menginap.

3. Cek Langsung Website Penginapan

Ilustrasi website penginapan via Shutterstock

Belakangan ini marak terjadi penipuan yang mengatasnamakan penginapan tertentu. Untuk memastikan keasliannya, coba googling hotel yang dituju secara daring.

Biasanya, mereka akan membuat website khusus atau akun di media sosial populer untuk membuktikan eksistensi akomodasi mereka. Hal ini penting agar Teman Traveler tidak sampai tertipu akun abal-abal.

4. Selidiki Review Tempat Penginapan di Situs Populer

Ilustrasi review hotel via Shutterstock

Langkah selanjutnya saat hendak memesan hotel via online adalah mengecek review yang tersedia di aneka aplikasi pemesanan populer. Perhatikan baik-baik!

Karena mulai marak fenomena fake reviews pada beberapa tempat wisata dan akomodasi, coba teliti reviewnya satu-satu. Apakah detail? Lalu jumlah review positif dan negatifnya normal atau tidak? Hal ini perlu untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Googling Strategis Tidaknya Tempat Penginapan di Online Maps

Ilustrasi googling posisi hotel via Shutterstock

Hal terakhir yang harus Teman Traveler perhatikan adalah lokasi penginapan yang hendak kalian tuju. Apakah strategis dan terjangkau dengan aneka transportasi umum? Apakah tempat di sekitar hotel terjamin keamanannya? Hal ini tentu mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan selama kalian berlibur.

Image may contain: 1 person
Menginap di hotel idaman via Instagram/melisalalalaa

Itulah tadi sederet tips memilih hotel via online. Bagaimana? Sudah siap berlibur dan menjelajahi destinasi wisata favorit Teman Traveler? Next

ramadan

Taman Dwarakerta, Kesegaran di Tengah Panasnya Sidoarjo

5 Tips Memilih Pakaian Saat Liburan Musim Dingin, Hangat dan Stylish!