in , ,

Taman Dwarakerta, Kesegaran di Tengah Panasnya Sidoarjo

Ada warung dengan tema unik di sini

Lumpur Lapindo yang belum surut hingga kini membuat Sidoarjo memiliki udara panas. Namun, ada beberapa tempat yang bisa menyejukkan tubuh sejenak ketika berada di tengah panasnya Sidoarjo. Adalah Taman Dwarakerta yang mempunyai banyak hal menarik di dalamnya. Kalau kalian ingin tahu lebih lengkapnya, bisa simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Selamat Datang Mahasiswa Baru! Ini Rekomendasi Tempat Makan Murah Sekitar IPB Dramaga Bogor

1. Lokasi Taman

taman dwarakerta
Tulisan Taman Dwarakerta (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Taman Dwarakerta beralamat di Desa Jatirejo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo . Kalian akan mudah kok untuk menemukannya, karena letaknya berada di pinggir jalan utama. Berada tepat di sisi utara Polsek Porong.

2. Banyak Area Bersantai

taman dwarakerta
Pendopo di taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Diresmikan sejak tahun 2016 yang lalu, keberadaan taman ini semakin berkembang dan semakin baik. Jika dulu tanah di halaman taman masih ditumbuhi rumput, sekarang semuanya sudah beralaskan paving yang membuatnya semakin rapi.

taman dwarakerta
Gazebo kecil (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di dalam taman, Teman Traveler bisa menemukan beberapa fasilitas. Salah satunya adalah sebuah pendopo besar yang ada di tengah taman. Biasanya tempat ini digunakan untuk berkumpul atau beristirahat sejenak. Tapi, kalau ingin tempat yang lebih kecil, ada gazebo yang tersebar di beberapa titik.

taman dwarakerta
Rumah panggung kayu (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain itu ada rumah panggung kayu yang berfungsi sebagai mushola. Sajadah dan juga beberapa mukena juga tersedia di dalam ruangan yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Sementara untuk berwudhu, kalian harus ke toilet yang letaknya tidak jauh dari mushola.

3. Penuh dengan Tumbuhan

taman dwarakerta
Jembatan yang dihiasi tumbuhan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Taman ini tidak menghadirkan bunga-bunga seperti taman lainnya. Namun menyediakan tumbuhan hijau yang memberikan kesan sejuk pada taman ini. Bahkan, supaya taman lebih terlihat menarik, ditambahkan jembatan dengan dihiasi tanaman rambat di atasnya.

lrm_export_20190818_222405_dTD.jpg
Pohon ke 1000 yang ditanam (c) Welly Handoko/Travelingyuk

4. Gapura Candi yang Jadi Ikon Taman Dwarakerta

lrm_export_20190818_222259_Q97.jpg
Ikon Taman Dwarakerta (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Salah satu bangunan yang menyita perhatian di Taman Dwarakerta adalah bangunan gapura yang menyerupai candi. Bangunan ini lokasinya tepat di antara tulisan “Taman Dwarakerta” dan pendopo. Bangunan ini semakin menambah estetika dan juga menjadi spot foto utama pengunjung saat berada di taman ini.

5. Ada Area Taman Bermain

lrm_export_20190818_222332_uQ3.jpg
Area bermain (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tak hanya memberikan kesejukan, Taman Dwarakerta juga memberikan kebahagiaan bagi anak-anak. Di sisi selatan taman terdapat area permainan yang siap memanjakan anak-anak. Di sana ada jungkat-jungkit dan seluncuran.

6. Tersedia Warung

lrm_export_20190818_222555_6gz.jpg
Warung di taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di bagian belakang taman tersedia sebuah warung yang menyediakan makanan dan juga minuman. Desain warungnya pun sangat unik dan mencerminkan tema keseluruhan taman. Dengan dihiasi tanaman hijau merambat di setiap sudutnya, sehingga menambah apik suasana.

Taman Dwarakerta ini mempunyai banyak keunikan di dalamnya. Mulai dari suasana sampai dengan fasilitasnya. Ini bisa jadi destinasi pilihan Teman Traveler saat berkunjung ke Sidoarjo. Next

ramadan
Suasana nongkrong di Talk Kopi

Talk Kopi, Sudut Asyik Bercengkrama di Kota Bunga

5 Tips Memilih Hotel via Online, Bikin Liburanmu Nyaman Tanpa Drama