in , ,

5 Wisata Danau Air Asin di Bolivia yang Tawarkan Keindahan Air Warna-Warni

Bolivia merupakan salah satu negara di Benua Amerika yang memiliki pesona alam unik. Posisi geografisnya yang dilintasi sabuk vulkanik Pegunungan Andes membuatnya memiliki banyak danau vulkanik yang berwarna-warni. Sebagai referensi, berikut kami sajikan 5 wisata danau air asin di Bolivia dengan pemandangan menakjubkan.

Baca juga : Mie Pitik Bang Azat, Favorit Anak Sekolah dan Kuliahan di Surabaya

1. Danau Verde

9658437329_710f4e40aa_h_3xb.jpg
Laguna Verde via Flickr

Danau ini merupakan salah satu yang terindah di Bolivia. Terletak di Department Potosi, lokasinya tepat di perbatasan Bolivia-Chile. Kawasan ini berada di kaki Gunung Api Licancabur dan berlokasi di tengah Taman Nasional Eduardo Avaroa.

Danau Verde secara keseluruhan berwarna hijau. Penyebabnya adalah endapan mineral yang terkandung di dalamnya, salah satunya adalah turquoise. Tentunya tempat ini pas bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana danau di tengah hamparan pegunungan.

2. Danau Blanca

15328924206_f3d5e73338_k_wu0.jpg
Laguna Blanca via Flickr

Tempat ini terletak persis di sebelah timur Danau Verde yang hanya dibatasi jalanan sempit. Di sini, airnya berwarna putih karena adanya endapan mineral yang terlarut di dalamnya. Serasa seperti hamparan salju di tengah danau!

3. Danau Colorada

16864813018_e610030a99_k_9d0.jpg
Laguna Colorada via Flickr

Danau ini terletak di Departemen Potosi, sebelah selatan Bolivia yang merupakan kawasan Altiplano. Letaknya ternyata juga tak jauh dari Danau Verde dan Blanca.

Di sini, airnya berwarna merah karena adanya alga merah yang berhabitat di dalam danau. Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan beberapa jenis burung flamingo langka, seperti James’s Flamingo atau Puna Flamingo, hewan endemik dari Altiplano Pegunungan Andes. 

4. Danau Hedionda

6265777628_dfd0bd88e4_k_iu3.jpg
Laguna Hedionda via Flickr

Danau ini terletak di Provinsi Nor Lipez yang masih masuk ke dalam kawasan Altiplano. Berada di ketinggian lebih dari 4.000 meter, air di sini berwarna biru keputihan yang cantik. Di sepanjang bibir danau terdapat lapisan garam yang semakin menambah keindahan tempat ini.

Teman Traveler dapat meluangkan waktu untuk berwisata ke sini sambil melihat berbagai macam fauna endemik, seperti llama, vicuna, dan flamingo.

5. Danau Canapa

14962099154_07652600e3_k_00Y.jpg
Laguna Conapa via Flickr

Danau ini terletak di Departemen Potosi, Bolivia. Berada pada ketinggian lebih dari 4000 meter, tempat ini juga meliputi dataran garam yang berada di dekatnya, sehingga kalau ditotal secara keseluruhan, kawasan ini memiliki luas lebih dari 1.42 km persegi. 

Apabila Sobat Traveler berkunjung ke sini, kalian akan disuguhkan pemandangan fauna khas seperti flamingo langka yang berhabitat di area danau air asin tersebut. 

Demikian 5 wisata danau air asin di Bolivia yang memiliki pemandangan indah. Apabila Teman Traveler sedang berkunjung ke Benua Amerika, jangan lupa menyambangi tempat-tempat ini! Next

ramadan
Monumen Kapal Selam Surabaya

Monumen Kapal Selam Surabaya, Warisan Senjata Maritim Terbesar Asia

Tugu Jam Yogyakarta

Selasa Wage Malioboro, Seru Bebas Kendaraan!