in , ,

Air Terjun Sadundu Pidu, Surga Tersembunyi yang Miliki Banyak Keunikan

Wih, indah banget air terjunnya

Teman Traveler pasti sudah tahu kalau Nusa Tenggara Barat mempunyai wisata alam yang sangat beraneka ragam. Seperti Kabupaten Dompu yang punya air terjun dengan pesona menakjubkan. Bernama Air Terjun Sadundu Pidu. Mau tahu keindahannya seperti apa? Simak ulasan di bawah ini, ya.

Baca juga : Unique Festivals during Lebaran in Indonesia

Air Terjun yang Miliki Tujuh Tingkatan

Air Terjun Sadundu Pidu
Memiliki tujuh tingkatan via facebook/AQin Aufandya

Air Terjun Sadundu Pidu memiliki keunikan yang akan membuat Teman Traveler tercengangn. Keistimewaan wisata alam ini adalah ia memiliki tujuh tingkatan.

Selain itu, air terjun di sini juga mempunyai panorama yang dijamin membuat mata terkagum-kagum. Hal ini dikarenakan air terjun dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi dan disertai dengan pepohonan hijau.

Mempunyai Kelebihan yang Jarang Dimiliki Air Terjun Lain

Air Terjun Sadundu Pidu
Airnya tidak pernah kering via facebook/AQin Aufandya

Selain memiliki tujuh tingkatan, Air Terjun Sadundu Pidu juga mempunyai kelebihan lainnya. Begitu tiba di sini, Teman Traveler akan disambut guyuran air dengan debit yang tetap terjaga dan bahkan tidak pernah kering sepanjang tahun.

Debit air hanya berkurang di saat musim kemarau. Namun hal itu tidak memengaruhi keindahan dari surga tersembunyi di Kabupaten Dompu ini. Kamu tetap bisa menikmati keelokan guyuran air di sini.

Memiliki Kolam Alami di Setiap Tingkatan

Kolam bawah sadundu
Memiliki kolam alami via facebook/AQin Aufandya

Hal menakjubkan lain yang bisa kalian temukan di Air Terjun Sadundu Pidu adalah terdapat kolam alami. Bahkan, kolam alami ini ada di setiap tingkatannya.

Uniknya lagi, setiap kolam mempunyai ukuran dan kedalaman yang bervariasi. Kolam terbesar dan luas berada di tingkatan terbawah yang biasa digunakan oleh orang dewasa. Sedangkan kolam yang kecil terletak di tingkat paling atas dan itu cocok untuk anak-anak.

Lokasi dan Harga Tiket

Pesona air terjun sadundu pidu
Harga tiket yang terjangkau via facebook/AQin Aufandya

Teman Traveler pengin singgah ke Sadundu Pidu? Bisa langsung saja menuju Desa Rora, Kecamatan Donggo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Kamu harus siapkan budget untuk tiket masuk. Teman Traveler cukup membayar sekitar Rp15 ribuan. Tapi, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu ya. Terjangkau, bukan?

Itulah Air Terjun Sadundu Pidu yang mempunyai banyak keunikan. Mulai dari memiliki tujuh tingkatan hingga ada banyak kolam alami. Nah, bagi kalian yang sedang berlibur ke Kabupaten Dompu jangan lupa untuk mampir ke sini, ya. Jadi kapan liburan, nih? Next

ramadan
Pantai Drini Jogja (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Pantai Drini Gunung Kidul, Pantai Instagenic Nan Eksotik

Nasi Samin khas Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo Bangil, Nasi Samin-nya Top Banget