in , ,

Pantai Drini Gunung Kidul, Pantai Instagenic Nan Eksotik

Cocok buat yang ingin explore Jogja!

Pantai Drini Jogja (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk
Pantai Drini Jogja (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Selain Indrayanti, Jogja juga dikenal memiliki Pantai Drini yang berada di Gunung Kidul. Pantai di Jogja ini diapit oleh bukit karang yang menjulang tinggi, namun dibaliknya tersimpan pemandangan yang tak bisa ditawar. Selain pantainya yang indah, ada banyak hal yang menarik yang wajib kamu tahu tentang wisata ini. Yuk, simak perjalan berikut.

Baca juga : Exploring Most Beautiful Beaches in Sumba

Banyak spot foto menarik

pantai drini gunung kidul
Spot foto menarik Pantai Drini (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Pantai Drini memiliki pulau yang bernama Pulau Drini. Pulau Drini terletak di sebelah selatan pantai. Nantinya saat berjalan kamu akan menemukan banyak anak tangga untuk bisa sampai ke Pulau Drini. Letaknya yang berada di ketinggian bisa membuatmu menikmati pemandangan indah dan semilir angin sejuk. Selain itu, jika sering berkeliling Pulau Drini nantinya kamu akan menemukan banyak spot foto menarik dan instagenic seperti di bukit karang.

Spot foto menarik Pantai Drini (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Serunya bermain di tengah pantai

pantai drini gunung kidul
Bermain di Pantai Drini (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Drini. Misalnya saja seperti bermain air, ataupun melihat aktivitas para pencari rumput laut. Selain itu, bagi pecinta olahraga air bisa mencoba kano yang disewakan. Penyewaan kano ini pun sudah dilengkapi dengan peralatan dan pemandu.

Bermain di Pantai Drini (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Setelah asyik bermain air, Teman Traveler juga bisa langsung mengisi perut dengan menyantap makanan di warung yang terletak di sepanjang garis pantai. Kalau mencari tempat yang adem, pantai ini juga menyediakan gazebo.

Destinasi wisata favorit

pantai drini gunung kidul
Destinasi favorit (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Pantai Drini Gunung Kidul sangat cocok dijadikan tempat wisata untuk keluarga, teman, maupun orang terkasih. Anak-anak bisa bebas bermain ombak laut dan pasir. Oranggtua juga bisa mengawasi anak mereka dengan bersantai di bawah gazebo sembari menikmati cumi bakar. Sejuknya angin di Pantai Drini ini memang bisa membuat pikiran menjadi tenang dan bahagia.

Destinasi favorit (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Kalau kamu jelaja wisata Jogja, jangan lupa sempatkan datang ke Pantai Drini Gunung Kidul ya. Pantai ini benar-benar sejuk dan nyaman untuk melepas rasa lelah. Jadi, kapan mau berkunjung ke sini? Next

ramadan
Wisata benteng di Ternate

Wisata Benteng Ternate, Peninggalan Penjajah di Pusat Rempah

Air Terjun Sadundu Pidu, Surga Tersembunyi yang Miliki Banyak Keunikan