in ,

Air Terjun Sekumpul, Pesona Derasnya Air di Tengah Hutan Buleleng Bali

Air Terjun Sekumpul Langganan Turis Asing

Via Instagram bernatporelmundo

Bali terkenal memiliki banyak pantai dengan keindahan yang menawan hati. Selain pantai, Bali juga memiliki destinasi sawah yang tak kalah indah. Tapi, selain pantai dan juga sawah, ternyata Pulau Dewata Bali juga menyuguhkan pilihan wisata yang lainnya yakni air terjun. Ada air terjun yang sangat apik dengan keindahan surgawi yang lokasinya tersembunyi. Mungkin juga belum banyak wisatawan yang mengetahui lokasinya. Nama air terjun ini adalah Sekumpul.

Baca juga : Potret Cantik Fatumnasi, Pesona Alam Memukau di Kota Dingin

Akses untuk Menuju ke Air Terjun Sekumpul

Keindahan Air Terjun Sekumpul yang memikat hati, Via Instagram kayumanisresort

Air Terjun Sekumpul Bali ini berlokasi di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng, Bali. Banyak yang menyebutkan jika air terjun ini merupakan salah satu yang terindah yang terdapat di Bali. Ada dua rute yang bisa kamu ambil untuk menuju ke Air Terjun Sekumpul ini. Pertama, bisa melewati Singaraja lalu ke Kawasan Wisata Bedugul, sambai di Kota lalu ambil arah ke Desa Sekumpul. Bisa tanya ke warga setempat agar bisa ditunjukkan arah ke Air Terjun Sekumpul.

Rute yang kedua cukup sempit dan berkelok-kelok, bagi yang mengendarai mobil tidak disarankan untuk melewati rute ini. Rutenya adalah melewati Kawasan Wisata Bedugul lalu sekitar 10 kilometer terdapat pertigaan lalu ambil belokan ke kanan. Ikuti terus sampai tiba di pintu Air Terjun Sekumpul.

Ada 7 Air Terjun Tersembunyi

Langganan para bule, Via Instagram jung.krisna

Di sekitaran area, ada 7 buah air terjun yang bisa dinikmati keindahannya. Lokasi air terjun ini terpisah-pisah dengan tebing-tebing tinggi. Namun sampai sekarang ini hanya 2 air terjun saja yang bisa ditelusuri. Yang unik, dua air terjun ini memiliki ketinggian dan debit yang berbeda. Selain itu juga berasal dari sumber yang berbeda pula. Di sebelah kanan bersumber dari air sungai, di sebelah kiri dari mata air. Jadi saat hujan tiba, air seakan terbelah, yang satu bening dan yang lainnya keruh. Untuk kelima air terjun lainnya masih ditutup dan dilarang buat didatangi.

Sajikan Panorama Alam Bak Surgawi

Lokasinya sangat asri, Via Instagram bernatporelmundo

Berlokasi di tengah hutan Buleleng, Air Terjun Setumpuk ini memiliki panorama yang sangat cantik. Bisa banget untuk jadi tambah-tambah koleksi foto ciamik. Panorama hijau di sekeliling akan membuat kepenatanmu berkurang drastis. Ditambah lagi suara deburan air terjun yang sangat menenangkan dan suasana dingin yang menawan, dijamin kamu akan betah berlama-lama di Air Terjun Sekumpul ini.

Waktu Terbaik untuk Pergi di Air Terjun Sekumpul

Siapa yang tidak terpikat keindahannya, Via Instagram beautiful_indonesia_official

Waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Sekumpul ini usahakan tidak saat musim penghujan. Karena jalanan bisa sangat licin dan berbahaya. Untuk waktu tepatnya, pagi hari sangat disarankan. Karena saat pagi hari, kemungkinan hujan akan lebih kecil. Kamu akan melewati banyak jalan setapak, jadi sangat perlu untuk berhati-hati saat berkunjung, jangan sampai tergelincir dan terjerembam ke lokasi yang menakutkan.

Ternyata masih banyak alam di Bali yang perlu untuk dieksplore. Jadi, kalau ke Bali usahakan untuk traveling ke lokasi-lokasi baru yang perlu untuk dijelajah. Next

ramadan

Pilihan Soto Ceker di Jakarta yang Bisa Kamu Coba

Kereta Api Mewah Indonesia ala Pesawat, Siap Dicoba Saat Mudik 2018