in ,

Kereta Api Mewah Indonesia ala Pesawat, Siap Dicoba Saat Mudik 2018

Kereta Api Mewah di Indonesia ala Pesawat

Kereta Api First Class di Indonesia

Tak bisa dipungkiri, traveling semakin memiliki banyak peminat. Ada beberapa sarana transportasi yang bisa dipilih untuk mengantarkanmu tiba di kota atau negara tujuan. Pesawat memang masih menjadi transportasi favorit karena kenyamanannya. Jangan khawatir, kini sudah ada kereta api mewah Indonesia ala pesawat. Nyaman dan bisa menikmati pemandangan sekitar. Yuk, lihat seperti apa.

Baca juga : Gaya Travelingnya Kartika Putri, Luar Negeri Sampai ke Tanah Suci

1. Kereta Api Semewah Pesawat

Kereta Api Sleeper Indonesia
Kereta Api Sleeper Indonesia via Instagram/@keretaapiinside

Kereta Api mewah yang disebut dengan kerete sleeper akan segera hadir di Indonesia. Ini merupakan kereta api first class, dengan kenyamanan sama persis seperti yang ditawarkan oleh pesawat kelas satu. Nama ‘sleeper’ digunakan karena tempat duduk di kereta ini bisa digunakan untuk benar-benar tidur. Bagi yang penasaran bagaimana rasanya menaiki jet dengan kemewahan super, boleh nih mencoba kereta sleeper ini dulu.

2. Siap Uji Coba

Siap Uji Coba untuk Lebaran 2018
Siap Uji Coba untuk Lebaran 2018 via Instagram/@rajabrfdp

Saat ini kereta api mewah, sleeper sedang diproduksi oleh PT. INKA. Dilansir dariĀ www.cnbcindonesia.com, kereta ini disiapkan siap uji coba saat Lebaran 2018 mendatang. Akan ada empat kereta dengan jalur panjang, yaitu Jakarta-Surabaya. Perjalanan berjam-jam pun tidak akan terasa lama karena penumpang bisa benar-benar tidur. Harga yang akan dipatok sementara adalah Rp900 ribu untuk sekali jalan.

3. Kereta Api Mewah Lainnya

Kereta Wisata Priority
Kereta Wisata Priority via Instagram/@panda_coklat

Selain Kereta Api Sleeper, sebelumnya PT KAI juga menyuguhkan Trainset New Image. Kereta api Jakarta-Bandung yang diberi tarif Rp200 sekali jalan yang dipenuhi dengan berbagai fasilitas baru. Selain tempat duduk nyaman yang bisa disesuaikan sandarannya, disediakan juga tempat pijakan kaki. Dengan beberapa televisi layar datar dan port untuk headset di setiap tempat duduk. Ada juga kereta wisata yang akan memanjakanmu layaknya seorang presiden. Nyaman banget, kan?

4. Fasilitas yang Disediakan

Fasilitas dari Kereta Wisata Priority
Fasilitas dari Kereta Wisata Priority via Instagram/@aldivhernovil

Di dalam kereta api sleeper, kenyaman tidur para penumpang menjadi perhatian utama. Selain tempat duduk yang bisa menjadi kasur, kereta api mewah Indonesia ini juga disediakan layar bagi setiap penumpang. Jika di Trainset New Image, hanya disediakan beberapa televisi di setiap gerbong, nah di Sleeper kamu bisa memilih sendiri tontonan yang kamu inginkan. Jadi nggak ada alasan untuk malas naik kereta api lagi, ya. Super nyaman begini, kok.

Nah, boleh nih berburu tiket kereta api untuk mudik dari sekarang. Nanti tinggal duduk manis di kereta api mewah dan tiba di kampung halaman dengan badan yang masih bugar karena perjalanannya sangat nyaman. Bagaimana, mau coba? Next

ramadan

Air Terjun Sekumpul, Pesona Derasnya Air di Tengah Hutan Buleleng Bali

Pengunjung berfoto di halaman depan Museum Nasional

Kesempatan Langka Menginap di Museum Nasional, Gudangnya Sejarah Indonesia