in ,

Pilihan Soto Ceker di Jakarta yang Bisa Kamu Coba

Soto Ceker di Jakarta yang Bisa Dicicipi Kelezatannya

Soto Ceker, Via Instagram dhilasina

Saat cuaca sedang dingin, paling enak menyantap sesuatu yang berkuah ya, contohnya saja soto. Seporsi soto hangat dipadu dengan sambal, kecap, taburan bawang goreng plus perasan jeruk nipis, pasti berhasil bikin nafsu makan meningkat. Berbicara mengenai soto, banyak sekali varian yang disajikan, salah satu contohnya adalah soto ceker. Ada banyak tempat makan yang menawarkan soto dengan isian ceker. Kali ini akan diberikan beberapa tempat makan yang bisa kam jadikan jujukan jika ingin menyantap soto isi ceker di Ibu Kota, Jakarta.

Baca juga : Bajaj Online Sudah Beroperasi, Asyik untuk Kelilingi Kota Tua!

1. Soto Ceker Pak Gendut

Soto dengan isian ceker Pak Gendut, Via Instagram fannychairunn

Di Jl. Haji Agus Salim terdapat tempat kuliner bernama Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut yang cukup populer. Buka setiap hari mulai pukul 15:00 sampai 03:00 dini hari, warung soto ini bisa dibilang selalu ramai dengan pengunjung yang ingin menikmati seporsi soto racikan Pak Gendut. Soto di sini sangat khas, memiliki kuah yang kental dan gurih dipadu dengan daging empuk yang bikin tak berhenti makan. Soto di sini adalah menu andalannya, kamu perlu mencicipinya. Rasa cekernya enak dan empuk, sekali gigit dagingnya langsung rontok dari tulangnya.

2. Soto Ayam Ceker Pak Ali

Soto Ceker Pak Ali, Via Instagram nuningagustin

Ada juga tempat makan yang menyediakan soto ceker yang cukup rekomended, yakni Soto Ayam Ceker Pak Ali. Lokasinya berada di wilayah Jakarta Selatan, di Gandaria, Kebayoran Baru. Menu yang disuguhkan di sini ada dua, yakni soto ceker dan soto ayam. Dalam satu porsi soto, akan ada 7 ceker, taoge, dan ditambah lagi dengan suwiran daging ayam. Kuahnya dari soto di sini memiliki rasa gurih yang bikin nagih.

3. Soto Ayam Ambengan Cak Jito

Ukuran ceker jumbo dan tekturnya empuk, Via Instagram queen_juliana79

Soto Ayam Ambengan Cak Jito ini berada di Pesanggrahan, Jakarta Barat. Soto ceker di sini memiliki warna kuah yang sangat khas, memiliki warna kuning rasanya gurih. Cekernya memiliki tekstur empuk dan ukurannya besar-besar. Ditambah lagi dengan bubuk koya, akan semakin mantap seporsi soto ceker.

4. Soto Ayam Ceker “Suroboyo”

Soto Ceker “Suroboyo” Via Instagram queenyoenrahardjo

Ceker di sini memiliki ciri khas tekstur empuk, ukurannya besar-besar. Ceker yang empuk ini disiram dengan kuah berwarna kuning yang rasanya enak. Selain soto, tempat makan ini menyuguhkan menu makanan yang lainnya, ada capcay, bakmi, nasi goreng, bihun, kwetiau dan lain-lain. Lokasi Soto Ayam Ceker “Suroboyo” ini berada di Jl. Ragunan Raya No. 63, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

5. Soto Ayam Ceker Cholik

Seporsi soto ayam Cholik, Via Inatagram margaretha_jane

Lokasi lainnya yang bisa kamu jadikan jujukan untuk mencicipi semangkuk soto ceker hangat dan nikmat adalah yang berada di Bekasi Utara, yakni Soto Ayam Ceker Cholik. Lokasi tepatnya berada di Jl. Raya Perjuangan No. 62. Semangkuk soto ceker akan berisi beberapa potong ceker dengan tekstur yang empuk dan gurih. Ditambah lagi dengan kuah kaldu yang bikin rasanya enak.

Jika sedang bosan dengan kuliner lainnya, jangan lupa coba beberapa rekomendasi soto ceker yang sudah disebutkan di atas ya. Next

ramadan

Mbah Niah, Sosok Penjual Rujak Cingur Kaki Lima di Sudut Kota Surabaya

Air Terjun Sekumpul, Pesona Derasnya Air di Tengah Hutan Buleleng Bali