in , ,

Potret Air Terjun Tesbatan di Amarasi, Indah dan Asri

Melihat Pesona Cantik Air Terjun Tesbatan yang Tersembunyi di Kupang

Amarasi adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Memiliki luas wilayah 737.47 km², terdapat banyak destinasi indah di sini, mulai dari pantai hingga air terjun. Salah satu yang pantang Teman Traveler lewatkan adalah Air Terjun Tesbatan.

Baca juga : Jelajah Klenteng Tertua di Indonesia, Cara Seru Habiskan Libur Imlek 2019

Air Terjun Tesbatan letaknya cukup jauh dari jalan umum. Teman Traveler harus menempuh perjalanan kurang lebih 50 km dari Kupang, memakan waktu sekitar dua jam, sebelum bisa sampai di lokasi. Kalian juga masih harus melewati jalan setapak yang sedikit berbatu.

Namun jangan usah khawatir, sepanjang perjalanan Teman Traveler akan disuguhi pemandangan indah deretan pepohonan hijau nan rindang. Nah, berikut ini deretan potret indah Air Terjun Tesbatan di Amarasi.

Tinggi Sekitar Tujuh Meter

33721437_140034910200770_6499373769071525888_n_YtY.jpg
Tingginya tidak sampai 10 meter via Instagram.com/arrierichardus

Destinasi wisata kebanggaan masyarakat Amarasi ini memiliki ketinggian sekitar tujuh meter. Air segar mengalir turun melalui bebatuan tinggi, ciptakan pemandangan menakjubkan. Semilir angin di sekitar sini bakal menyentuh lembut Teman Traveler.

Semua lelah yang terasa selama perjalanan, dijamin bakal hilang begitu melihat semuanya. Perjuangan keras yang dilakukan benar-benar sepadan dengan panorama yang ditawarkan.

Kolam Pemandian Alami

61264766_2204065163236869_1729093292670766311_n_s7p.jpg
Kolam pemandian alami via Instagram.com/arrierichardus

Teman Traveler juga bisa menikmati kolam pemandian alami nan indah di sini. Aliran air terjun berkumpul hingga membentuk kolam yang cukup dalam, sekitar satu setengah meter.

Wisata alam di Kupang ini memiliki kolam yang terlihat jernih dan terasa begitu segar ketika kalian mencoba berendam di sini. Jika berkunjung pada hari kerja, pengunjung tempat ini cenderung minim sehingga kalian bisa sepuasnya bermain air layaknya di kolam pribadi.

Air Jernih Bercorak Hijau Kebiruan

Air Terjun Tesbatan
Pancarkan warna hijau kebiruan via Instagram.com/arrens

Soal kebersihan dan kejernihan, destinasi ini benar-benar tak perlu diragukan. Lokasinya berada di tengah hutan, dengan sumber air berasal dari pegunungan sehingga terlihat sangat jernih. Ketika terkena pantulan sinar matahari, warnanya terlihat hijau kebiruan. Benar-benar cantik. Teman Traveler pasti akan langsung tergoda untuk mandi dan berenang di sana.

Dikelilingi Pepohonan Rindang

Air Terjun Tesbatan
Banyak pohon rindang di sekitarnya via Instagram.com/arrierichardus

Lokasi air terjun ini sangat strategis karena dikelilingi pepohonan rindang. Hal ini membuat suasana sekitarnya terasa makin asri dan sejuk. Teman Traveler bisa bermain air sepuasnya sambil ditemani kicauan burung, tanpa perlu khawatir bakal terganggu teriknya sinar matahari.

Itulah deretan potret keindahan Air Terjun Tesbatan yang perlu Teman Traveler ketahui. Jika ada di antara kalian yang sedang liburan di Kupang, jangan lupa mampir ya!
Next

ramadan
Pesona Bukit Teletubbies Bali

Bukit Teletubbies Bali, Gak Kalah Indah dengan Lainnya

Pulau Pasumpahan, Liburan Seru Penuh Keceriaan