in ,

Akomodasi Sekitar Pasar Lempuyangan, Liburan Sambil Kulineran yanng Bikin Kenyang!

Mau liburan? Nggak perlu bingung lagi dalam menentukan akomodasi!

Akomodasi sekitar Pasar Lempuyangan
Akomodasi sekitar Pasar Lempuyangan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Jogja memiliki pesona berupa wisata dan kulinernya. Gudeg, krecek, bakmi, bahkan jajanan pasar pun bisa dijumpai di sini. Salah satu tempat untuk berburu macam-macam makanan tersebut adalah di Pasar Lempuyangan. Tentu, berburu kuliner tidak cukup dalam sehari, maka dari itu deretan akomodasi sekitar Pasar Lempuyangan ini bisa membantu Teman Traveler agar liburan menjadi lebih terencana. Simak langsung yuk!

Baca juga : Warung Lama H. Ridwan, Kuliner Legendaris di Pasar Besar Malang Sejak 1925

Sky Hotel

Sky Hotel
Sky Hotel via Instagram/hotelskyjogja

Pertama ada Sky Hotel yang terletak di Jl. Hayam Wuruk No.51, Tegal Panggung, Danurejan. Hotel ini memiliki kesan yang sederhana, namun punya kamar yang nyaman dan juga bersih. Bangunannya juga tidak terkesan kuno melainkan lebih bergaya modern. Letak strategis, harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp250 ribu per malam, membuat hotel ini menjadi favorit bagi para wisatawan jika berkunjung ke Jogja. Dari hotel ke pasar hanya perlu waktu 1 menit berjalan kaki. Selain itu juga dekat dengan stasiun serta tempat wisata lain seperti malioboro, museum batik, dan Kraton Pakualaman.

Laura’s Backpacker

Laura's Backpacker
Laura’s Backpacker via Instagram/fotocetar

Masih berada di kawasan yang sama yaitu Tegal Panggung, Laura’s Backpacker merupakan akomodasi Instagenic yang lokasinya juga strategis. Berlokasi di Jl. Tukangan Gg. Hansip Karno Waluyo Blok DN No. 523, Danurejan, akomodasi ini memiliki kesan homey dan juga nyaman. Harganya juga sangat murah karena berkisar mulai dari Rp85.000 saja. Menawarkan tempat tidur di asrama, Teman Traveler tidak perlu takut karena tetap dipisahkan ruangan untuk laki-laki dan perempuan.

Di dalamnya juga terdapat fasilitas seperti ruang tamu, perpustakaan kecil, alat musik, internet gratis, dan menyediakan makanan yang lezat. Bagi para backpacker, tempat ini bisa banget diplih karena murah, nyaman, dan strategis. Untuk berburu kuliner di pasar hanya perlu berjalan kaki selama 2 menit saja, lho!

Hostel Backpacker 44

Hostel Backpacker
Hostel Backpacker via Instagram/jogjafoodhunter

Hostel Backpacker 44 juga nggak kalah menarik nih. Akomodasi sekitar Pasar Lempuyangan ini menawarkan ruangan bertipe dormitory dan juga private. Mulai dari Rp80.000 saja, Teman Traveler sudah bisa bermalam di sini. Juga menjadi favorit bagi para backpacker, hostel berdekatan dengan tempat wisata populer. Dengan berjalan selama 6 menit, sudah bisa berburu jajanan di pasar. Stasiun, Taman Pintar, Museum Benteng Vredeburg, juga bisa dijangkau dengan jarak kurang dari 1 km. Jika berminat, Teman Traveler bisa berkunjung ke Jl. Tegal Panggung No.44, Danurejan.

Tegal Panggung Guest House

Tegal Panggung Guest House
Tegal Panggung Guest House via Instagram/alvinwira

Selanjutnya ada guest house bergaya ala tradisional Jawa yaitu Tegal Panggung Guest House yang ada di Jl. Tegal Panggung No. 39, Danurejan. Akomdasi ini memiliki kesan yang unik dan juga nyaman. Fasilitas yang disediakan juga cukup memadai seperti adanya internet gratis, penyewaan sepeda gratis, pendingin udara, saluran tv anak, menawarkan layanan wisata, dan masih banyak lagi. Untuk bermalam di sini, tamu harus menyiapkan budget mulai dari Rp380 ribu per malam. Teman Traveler juga hanya perlu berjalan kaki selama 5 menit untuk menuju pasar.

Nah, beberapa akomodasi sekitar Pasar Lempuyangan di atas pas banget buat Teman Traveler yang ingin liburan sekaligus menghemat waktu. Bagaimana, nggak perlu bingung harus ke mana lagi kan? Next

ramadan
Warung Soto Bebek di Klaten

Mau Cobain Penganan Berkuah yang Berbeda? Singgah Aja di Warung Soto Bebek Klaten Ini

Penginapan dekat Pantai Senggigi

Mau Berlibur ke Lombok Sambil Menyaksikan Senggigi Sunset Jazz? Pilih Penginapan Murah Ini Yuk!