in ,

Inilah 4 Alasan Mengapa Toraja Harus Dikunjungi Saat Libur Tahun Baru

4 Alasan Mengunjungi Toraja di Tahun Baru

Detik pergantian tahun selalu menjadi hal yang dinantikan. Banyak orang memanfaatkannya dengan berlibur ke luar kota untuk merayakan momen ini. Seperti daerah wisata lainnya, Kabupaten Toraja pun cocok untuk dijadikan tujuan menghabiskan sisa hari di tahun 2017. Mengapa demikian? Travelingyuk punya alasannya. Simak artikel di bawah ini ya!

Baca juga : Hutan Mangrove Cantik di Jakarta dan Bekasi, Lokasi Ngadem untuk Traveler Sekitaran Ibu Kota

1. Banyak Tempat untuk Menikmati Kembang Api

Kampung Lolai [image source]
Di Toraja terdapat berbagai macam objek wisata dengan suguhan panorama dari ketinggian. Beberapa di antaranya adalah Lolai dan Batutumonga. Dari sini pengunjung dapat menikmati kembang api tanpa terganggu gedung tinggi. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan terbitnya matahari saat pagi pertamamu di tahun 2018. Seru, kan?

Tahun baru di Toraja [image source]

2. Beragam Festival Sepanjang Bulan Desember

Festival Lovely December [image source]

Toraja memiliki berbagai agenda menarik dalam menyambut momen tahun baru. Di antaranya ada Festival Lovely December yang diadakan setiap penghujung tahun. Kegiatan ini diselenggarakan selama sebulan dengan berbagai rangkaian, lalu ditutup pada acara puncak yaitu festival kembang api di Buntu Singki. Pemandangannya bisa dinikmati di setiap sudut Kota Rantepao.

Tempat pertunjukan kembang api [image source]

3. Beragam Objek Wisata yang Menarik dengan Umur Ratusan Tahun

Bukit Ollon [image source]
Ragam objek wisata di Toraja memiliki keunikan dan keindahannya tersendiri. Salah satunya adalah kompleks pemakaman yang berbeda dari umumnya. Meskipun terkesan menyeramkan, namun pemandangannya dijamin memukau. Selain itu, masih ada juga destinasi alam seperti Mata Air Tilanga, Bukit Ollon, Ke’te Kesu, dan sebagainya.

Kete’ Kesu [image source]

4. Ritual Budaya Unik yang Hanya Ada di Toraja

Prosesi Rambu Solo [image source]
Keunikan budaya di Toraja juga sayang untuk dilewatkan. Di antaranya adalah upacara pemakaman Rambu Solo. Kegiatan ini memiliki rangkaian rumit dan memakan biaya yang tidak sedikit. Untuk mengadakannya, pihak keluarga harus menyediakan kerbau dan babi siap kurban berjumlah sekitar 24-100 ekor.

Kerbau Albino, salah satu instrumen upacara [image source]
Nah, itulah 4 alasan mengapa kamu harus menghabiskan momen pergantian tahun di Toraja. Meluangkan waktu di sini tidak akan menguras kantong, kok. Tak perlu pikir panjang, yuk segera berangkat! Next

ramadan

Destinasi Wisata di Gorontalo, Panorama Alam yang Sedang Hits

Kafe di Bandung

Kafe Keren Untuk Habiskan Akhir Tahun 2017 di Bandung