in ,

Destinasi Wisata di Gorontalo, Panorama Alam yang Sedang Hits

4 Destinasi Wisata di Gorontalo

Gorontalo, provinsi yang baru genap 17 tahun usianya pada 5 Desember lalu, ternyata juga menyimpan banyak sekali potensi wisata. Lokasinya yang berada di semenanjung Pulau Sulawesi, membuat wilayah yang mendapat julukan Bumi Serambi Madinah ini kaya akan keindahan alam. Belakangan, beberapa destinasi plesir di Gorontalo semakin terangkat dan ramai diperbincangkan. Empat tempat yang disebutkan di bawah ini hanya mewakili sedikit saja potensi yang dimiliki provinsi ini.

Baca juga : Dua Festival Bertajuk Cahaya Digelar di Indonesia, Datang Sebelum Berakhir!

1. Pulau Diyonumo

Savana hijau di Pulau Diyonumo [image source]
Menikmati keindahan laut tak melulu harus dari pesisir pantai. Dari atas bukit yang ada di Pulau Diyonumo, hamparan lautan biru adalah pandangan utama yang tak terhalang apapun. Tak hanya perairan, ilalang yang menyelimuti bukit adalah pemandangan yang juga dicari oleh wisatawan ketika matahari terbit.

Pemandangan dari atas bukit Pulau Diyonumo [image source]

2. Pulau Lampu

Pemandangan bawah air Pulau Lampu [image source]
Nama Pulau Lampu diambil karena dalam wilayahnya terdapat sebuah mercusuar untuk memandu kapal yang akan merapat. Keindahan alamnya digambarkan dengan hamparan pasir pantai putih yang lembut dan air biru sejernih kristal. Begitupun dengan alam bawah lautnya, warna-warni karang serta beragam ikan bisa kamu lihat dengan mata telanjang dari permukaan laut.

Pemandangan dari atas mercusuar [image source]

3. Puncak Dulamayo

Perbukitan di Puncak Dulamayo [image source]
Belakangan banyak sekali destinasi yang menjual keindahan dataran hijau dari puncak bukit, hal seperti ini juga dapat kamu temukan di Gorontalo. Terletak di Kecamatan Telaga Puncak, destinasi tersebut dapat menjadi opsi jika kamu ingin menikmati udara sejuk di Bumi Serambi Madinah. Kamu akan menemukan pepohonan pinus yang rimbun juga cemara-cemara kecil.

Pemandangan Puncak Dulamayo [image source]

4. Masjid Walima Emas

Masjid Walima emas dari kejauhan [image source]
Masjid Walima Emas terletak di Desa Bongo, Kecamatan Batuda’a Pantai. Keunikan tempat ibadah ini adalah kubahnya yang berwarna emas dan lokasinya yang berada di ketinggian 250 Mdpl. Karena dibangun pada perbukitan, kamu akan menemukan pemandangan laut, perbukitan, dan pemukiman warga yang menakjubkan.

Pemandangan dari Masjid Emas [image source]
Sulawesi memang memiliki banyak sekali kekayaan alam maupun budaya yang menarik untuk di jelajahi, begitu pun dengan Gorontalo. Destinasi wisata Sulawesi mana yang paling menjadi favoritmu? Next

ramadan

Tempat Menginap Murah dan Lucu di Gili Meno, Tahun Baruan Tenang dan Hemat

Inilah 4 Alasan Mengapa Toraja Harus Dikunjungi Saat Libur Tahun Baru