in , ,

Angel’s Billabong, Pesona Cantik nan Alami di Nusa Penida

Dimanja Pesona Alami Angel’s Billabong Nusa Penida

Pesona alami Angel's Billabong
Pesona alami Angel's Billabong (c) Rosita/Travelingyuk

Tahukah Teman Traveler bahwa Nusa Penida punya sebuah pesona keindahan alami yang langsung menghadap ke Samudra Hindia? Bertajuk Angel’s Billabong, potret keindahannya sudah banyak tersebar di seluruh media sosial. Penasaran seperti apa kerennya? Yuk, simak penjelasan berikut.

Baca juga : Spot Foto Bernuansa Eropa di Jogja, Liburan di Kota Gudeg Serasa di Luar Negeri

Wisata Andalan Nusa Penida

Petunjuk arah menuju pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Pesona Angel’s Billabong memang sudah tak perlu diragukan lagi. Potret keindahannya sudah banyak tersebar di media sosial, membuat reputasinya begitu mendunia. Lantas di mana lokasi persis destinasi wisata andalan Nusa Penida ini?

Teman Traveler bisa menemukan tempat apik ini di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida. Butuh waktu sekitar satu setengah jam perjalanan dari Dermaga Buyuk untuk menuju sini, dengan jarak sekitar 300 meter dari Pantai Pasih Uug. Jalurnya cenderung naik turun.

Begitu tiba, Teman Traveler bakal langsung disambut laguna alam dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Panorama yang tersaji benar-benar memanjakan mata.

Kolam Alami Menghadap Samudra Hindia

Kolam alami menghadap Samudra Hindia (c) Rosita/Travelingyuk

Lantas apa yang membuat Angel’s Billabong berbeda dibanding wisata Nusa Penida lainnya? Di sini Teman Traveler akan melihat indahnya muara akhir sebelum aliran sungai sampai di lautan lepas. Laguna alam nan menakjubkan ini juga langsung berhadapan dengan Samudera Hindia.

Angel’s Billabong (c) Rosita/Travelingyuk

Di sekelilingnya terdapat dua tebing batu menjulang tinggi, membentuk sebuah kolam alami. Cerukannya tampak sangat natural, membuat siapapun yang melihat bakal langsung terpukau. Belum lagi di sekitarnya terdapat karang berwarna hijau kekuningan.

Selalu Hati-hati

Pemandangan di sekitar laguna (c) Rosita/Travelingyuk

Lokasinya yang tenang membuat siapapun bakal betah berlama-lama di sini. Airnya begitu jernih, membuat siapapun pasti akan tergoda berenang di sini. Sesekali Teman Traveler bakal menyaksikan deburan keras ombak menghempas karang.

Namun ingat Teman Traveler, tetap berhati-hati ya ketika berada di sini. Ingatlah bahwa keselamatan merupakan hal utama. Perhatikan pasang surut air laut ketika kalian berada di Angel’s Billabong. Begitu laut pasang, ombak kemungkinan besar bakal datang dengan deras, masuk menembus karang.     

Tak pernah sepi wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Angel’s Billabong, salah satu wisata Nusa Penida yang pantang Teman Traveler lewatkan. Yuk, segera wujudkan rencana menjelajah wisata Bali dan jangan lupa mampir ke sini. Selamat liburan! Next

ramadan
tempat terlarang untuk merokok

4 Tempat Terlarang untuk Merokok, Ada yang Keluarkan Hukuman Penjara Bagi Pelanggar

4 Desa Wisata Indonesia yang Masuk ke Destinasi Berkelanjutan Dunia, Bisa Tebak?