in ,

Bakso Aci di Bandung, Kriuk dan Hangatnya Bikin Nafasu Makan Tak Terbendung

Ada Empat Bakso Aci di Bandung yang Bisa Jadi Rekomendasi

via Instagram/duniakulinerbdg
via Instagram/duniakulinerbdg

Bakso aci merupakan kuliner Garut yang sekarang sudah merambah ke berbagai daerah lainnya di Indonesia. Tekstur kenyal-kenyal yang terbuat dari tepung sagu ini membuat banyak orang ingin mencobanya lagi-dan lagi. Di Bandung yang tak terlalu jauh dari Garut, bakso aci juga sudah mulai bertebaran. Sangat nikmat disantap kala hangat, pas dengan udara Bandung yang dingin. Berikut ini empat tempat bakso aci di Bandung yang jadi rekomendasi. Catat, ya.

Baca juga : Tak Perlu ke Luar Negeri, ini Tempat Menginap ala Jepang di Indonesia

Bakso Aci Mas Jay

Bakso Aci Mas Jay, via Instagram/foodnotestories
Bakso Aci Mas Jay, via Instagram/foodnotestories

Bakso Aci Mas Jay merupakan salah satu pelopor aci yang berjualan dalam bentuk container store. Di sini ada beberapa varian produk bakso aci halal yang bisa dicoba. Penyajiannya menarik dengan didukung oleh topping yang beragam, plus kemasannya begitu unik. Toppingnya antara lain pangsit kering, tahu kering, ceker ayam, dan lain-lain.

Tempat kuliner di Bandung ini memberi level kepedasan dari 1-5 yang bisa untuk dipilih. Di Bandung ada du kedai yang bisa dikunjungi untuk mencicipi bakso aci ini. Yakni yang berada di Jl. Pahlawan No. 43 Bandung dan juga Jl. Banteng. Untuk harganya, seporsi bakso aci di sini dipatok mulai dari Rp10.000.

Bakso Aci Bonitos

Baso Aci Bonitos, via Instagram/duniakulinerbdg
Baso Aci Bonitos, via Instagram/duniakulinerbdg

Bakso aci lainnya untuk dikunjungi adalah Bonitos Kitchen. Seporsi bakso aci kuah dengan cita rasa yang pedas akan membuatmu kekenyangan. Ada tiga tempat yang bisa banget untuk kamu kunjungi jika ingin menikmati bakso aci yang enak. Untuk harganya, bakso aci di sini dipatok Rp13.000.

Pertama di Badak Singa No.2 Dago, buka mulai dari 12:00 WIB sampai pukul 22:00 WIB. Kedua di Teras Indomaret Rancabolang, mulai jam 12:00 WIB sampai dengan 21:00 WIB. Ketiga, Jl.Sukabirus 35c, Telkom , dari 13:00 WIB sampai dengan 22:00 WIB. Sudah bisa diorder dengan menggunakan aplikasi online.

Baso Aci Ganteng

Baso Aci Ganteng, via Instagram/thefoodshunter
Baso Aci Ganteng, via Instagram/thefoodshunter

Baso Aci Ganteng merupakan salah satu lokasi yang menyuguhkan menu hangat berkuah ini. Terdapat empat pilihan menu yang bisa diambil di sini, mulai dari Ganteng Aja, Gentang Pisan, Ganteng Banget, dan Ganteng maksimal. Dari menu-menu itu akan ada isian dan harganya sendiri.

Baso Aci Ganteng ini berada di Jl. Japati, Lebakgede, Coblong, Bandung. TempatĀ ini buka mulai dari 16:00 WIB hingga pukul 24:00 WIB. Ini memang kuliner yang cocok dinikmti dengan udara Bandung yang dingin. Untuk harganya sendiri dibandrol mulai dari Rp15.000 sampai dengan Rp70.000.

Baso Aci Neng Geulis

Baso Aci Neng Geulis, via Instagram/jakulsemarang
Baso Aci Neng Geulis, via Instagram/jakulsemarang

Jika sebelum-sebelumnya memiliki outlet yang tetap, Baso Aci Neng Geulis eksis dan bisa dipesan melalui Instagram. Bakso Aci Neng Geulis ini ada di kota-kota besar di Indonesia, termasuk Bandung. Meskipun tidak memiliki outlet, namun bakso aci satu ini sudah begitu terkenal di berbagai tempat.

Kamu bisa membuat sendiri di rumah. Teman traveler hanya perlu mengolahnya sebentar dan bakso aci pun siap untuk disantap. Satu porsi bakso aci di sini akan ada siomay goreng, batagor kering, sukro cikur, dan tentu sana bakso aci. Harganya mulai dari Rp20.000.

Bandung yang memiliki suhu dingin memang sangat pas mengonsumsi kuliner yang hangat-hangat. Dan bakso aci merupakan salah satu rekomendasi yang tidak salah untuk dicoba. Siapa nih yang doyan? Next

ramadan

Kereta Api Joglosemarkerto Hubungkan DIY-Jateng Diluncurkan, Liburan Makin Praktis!

Resort di Ubud dengan kamar mandi semi terbuka

Resort dengan Kamar Mandi Semi Terbuka di Ubud, Bikin Honeymoon Jadi Makin Romantis