in ,

Kereta Api Joglosemarkerto Hubungkan DIY-Jateng Diluncurkan, Liburan Makin Praktis!

Coba Naik Kereta Api Joglosemarkerto Yuk! Waktu Liburan Bisa Tambah Panjang Lho!

Kereta Api Joglosemarkerto yang menghubungkan DIY dan Jateng diluncurkan 01 Desember 2018 lalu. Bambang Eko Martono, selaku Direktur Logistik dan Pengembangan PT KAI, dilansir dari Tribun mengatakan bahwa KA Joglosemarkerto ini diluncurkkan untuk melayani masyarakat Jawa Tengah dan DIY. Lanjut, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro dilansir dari Bisnis, optimis bahwa dengan kehadiran kereta ini, ia bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, terutama agar waktu tinggal kunjungan selama di Jawa Tengah menjadi lebih lama. Seperti apa lengkapnya? Simak uraian berikut ini!

Baca juga : Siblarak, Wisata Air Anyar Klaten yang Bikin Penasaran

1. Memberikan Pilihan Sarana Transportasi DIY-Jateng

Peresmian KA Joglosemarkerto via Instagram/ /kominfo.jateng

Dalam peluncuran Kereta Api Joglosemarkerto, PT. KAI telah menyediakan tiga rangkaian kereta api. Masing-masing terdiri atas dua kereta eksekutif dengan kapasitas 100 tempat duduk dan tujuh kereta kelas ekonomi dengan kapasitas 500 tempat duduk.

Peluncuran KA Joglosemarkerto via Instagram/ kominfo.jateng

Kehadiran KA Joglosemarkerto ini salah satunya sebagai pilihan sarana transportasi yang menghubungkan antara Semarang, Solo, Purwokerto dan Jogja. Jika biasanya masyarakat bepergian dari Solo menuju Purwokerto harus transit lalu disambung dengan kereta lain, menggunakan Joglosemarkerto ini tidak.

2. Diharapkan Dapat Menunjang Ekonomi

Ia Diharapkan Bantu Meningkatkan Roda Ekonomi via Instagram/ railfanstegal

Dengan semakin terhubungnya beberapa kawasan di Jawa Tengah dan DIY, diharapkan hal ini dapat menunjang perekonomian serta wisata di daerah-daerah terkait. Seperti yang disampaikan oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro dilansir dari Bisnis.

Langsung Coba KA Joglosemarkerto Yuk! via Instagram/ railfanstegal

Semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kawasan Jawa Tengah, roda perekonomian diharapkan semakin baik. Selain itu, semakin banyaknya alternatif transportasi penghubung, investor akan semakin tertarik.

3. Rute dan Tarif

Siap Melayani Masyarakat dengan Rute-rutenya via Instagram/ railfanstegal

Secara umum, rute Kereta Api Joglosemarkerto ini melintasi daerah-daerah di Jawa Tengah. Yaitu Purwokerto-Semarangtawang PP, Purwokerto-Solo PP, Solo-Semarang-Solo (loop line), Solo-Jogja, Jogja-Semarangtawang, Semarangtawang-Solo. Sementara untuk harga tiket, tiket paling mahal, seharga Rp 225 ribu diberlakukan bagi kelas ekskutif jurusan Solo-Semarangtawang lewat Purwokerto, dan paling murah sekitar Rp 35 ribu untuk kelas ekonomi jurusan Solo-Jogja. Tapi tenang, selama masa perkenalan, sampai pada tanggal 13 Desember 2018 nanti, diberlakukan diskon sebesar 10%. Tertarik untuk mencobanya?

4. Keberangkatan Kereta Api Joglosemarkerto

Siapa Mau Coba Rute Baru Joglosemarkerto? via Instagram/ kominfo.jateng

Setiap harinya, Kereta Api Joglosemarkerto ini akan berangkat dari tiga titik. Yaitu Stasiun Semarang Tawang pada pukul 06:15 WIB, Stasiun Balapan pada pukul 06.00 WIB dan Stasiun Purwokerto pada pukul 05.00 WIB.

Kehadiran Kereta Api Joglosemarkerto ini secara tidak langsung diciptakan untuk mempermudah jalan-jalan atau liburan Teman Traveler juga. Bagaimana? Nggak pengin coba kereta jalur baru ini? Next

ramadan

Dingin dan Seru, Bermain Ice Skating Bisa Jadi Pengisi Liburan yang Menyenangkan

via Instagram/duniakulinerbdg

Bakso Aci di Bandung, Kriuk dan Hangatnya Bikin Nafasu Makan Tak Terbendung