in ,

Bakso Methodist Medan, Mirip Soto dengan Daging Melimpah

Kuliner Medan, Bakso Methodist Penuh Daging

Kuliner Medan, Bakso Methodist dengan Limpahan daging

Bakso, kuliner merakyat yang bisa dengan mudah ditemukan di hampir semua daerah. Namun, bukan rahasia bahwa bakso merupakan salah satu kuliner khas Malang. Jangan salah, bukan berarti di kota lain tak ada yang enak. Coba Bakso Methodist yang merupakan kuliner legendaris Medan. Seistimewa apa, sih?

Baca juga : Tahu Istilah-istilah Penerbangan Berikut Ini, Kamu Sah Jadi Traveler Sejati

Potongan Daging yang Melimpah

Bakso Methodist di Medan
Bakso Methodist di Medan [image source]
Bakso yang selama ini dikenal adalah daging cincang berbumbu yang dibentuk bola-bola dan disantap dengan kuah kaldu gurih. Namun, belakangan sudah banyak variasi seperti Bakso Buaya atau Kuburan Mantan. Di Medan, seporsi Bakso Methodist malah terlihat seperti soto. Yap, hal ini dikarenakan banyaknya limpahan potongan daging sapi di atasnya, sedang hanya terdapat beberapa biji bola daging.

Bakso Methodist
Bakso Methodist [image source]

Campuran Mie Sesuai Selera

Pilihan mie di Bakso Methodist
Pilihan mie di Bakso Methodist [image source]
Selain dagingnya yang melimpah, kamu juga bisa memilih campuran sesuai selera, bihun atau mie kuning. Toge pun disiapkan di piring terpisah. Nama kuliner satu ini diambil dari lokasinya yang berada di Universitas Methodist Medan. Gerobaknya selalu dikerubingi pelanggan yang rela antri demi seporsi kenikmatan yang seharga 30 ribu rupiah ini. Meski kini tempat berjualannya sudah pindah ke Jalan Cik Tidiro, namun Bakso Methodist tak pernah ketinggalan pelanggannya.

Bakso Methodist Medan
Bakso Methodist Medan [image source]

Kuah Kental Super Gurih

Kuliner Medan, Bakso Methodist
Kuliner Medan, Bakso Methodist [image source]
Salah satu hal yang tak boleh salah dari bakso adalah kuahnya. Campuran daging dan tetelan tulang jelas membuat kuah dari bakso yang satu ini lebih kental dan kaya rasa. Makin mantap dengan campuran sambal hijau khas Medan. Jangan lupa juga bawang goreng agar santapanmu makin memiliki wangi yang menggoda.

Limpahan daging di Bakso Methodhist
Limpahan daging di Bakso Methodhist [image source]

Rasa Terjaga Selama Puluhan Tahun

Cemilan di Bakso Methodist
Cemilan di Bakso Methodist [image source]
Kuliner yang satu ini bukan nama asing di pecinta makan di Medan dan sekitarnya. Meski sudah berusia puluhan tahun, namun cita rasa dari street food ini masih terjaga. Hal tersebut terbukti dari para pelanggannya yang tetap memenuhi lapak meski sudah berganti lokasi. Selain makanan utama, ada juga cemilan untuk menemani menunggu pesananmu sampai, seperti risoles, sate kerang.

Bakso Methodist, Kuliner Medan
Bakso Methodist, Kuliner Medan [image source]
Wah, kuliner Medan memang sangat beragam dan nikmatnya tak main-main. Saat berkunjung ke kota ini, jangan lupa juga mencicipi Ci Cong Fan, jajanan legendaris Medan lainnya. Bagaimana, jadi kapan? Next

ramadan

Restoran di Bali Bernuansa Alam, Perut Kenyang Mata Segar

Tangkahan, Wisata di Langkat yang Pasti Membuatmu Terpikat