in ,

Tangkahan, Wisata di Langkat yang Pasti Membuatmu Terpikat

Berbagai Kegiatan Seru Saat Berkunjung ke Wisata Tangkahan

Menunggangi Gajah di Tangkahan.

Tangkahan dijuluki turis sebagai surga tersembunyi karena tidak banyak yang tahu ekowisata di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ini. Padahal terdapat tempat-tempat indah yang bisa dijadikan tujuan wisata bagi kamu yang ingin menikmati suasana hutan serta alam yang masih terjaga. Simak ulasannya.

Baca juga : 3 Kafe Kekinian Malang, Recommended Banget untuk Nongkrong

Berwisata dengan Gajah

Gajah
Gajah [image source]
Tangkahan dikenal sebagai tempatnya gajah-gajah liar. Satu kegiatan unik yang jarang ditemukan di tempat wisata lain adalah kesempatan bisa memandikan gajah dan menungganginya sambil menjelajah hutan. Sungai yang berada di sini sangat jernih dan masih terjaga kebersihannya.

Gajah Tangkahan.
Gajah Tangkahan. [image source]

Tangkahan Bah Alip

Tangkahan Bah Alip. [image source]
Danau ini memiliki air berwarna biru yang tenang. Di sini, pengunjung bisa berenang dan menikmati pemandangan yang masih alami karena jarang disentuh manusia. Di sekililingnya rerimbunan pepohonan hutan sehingga membuat rileks dan juga segar.

Tangkahan Bah Alip. [image source]

Air Terjun Tangkahan

Air Terjun Tangkahan. [image source]
Untuk mencapainya harus menyeberangi sungai karena berada di tengah rerimbunan hutan. Airnya hangat karena bercampur dengan mata air panas yang di atas tebing. Meskipun setinggi tiga meter, tidak ada kolamnya di bawahnya. Pengunjung bisa menikmati derasnya guyuran air terjun di balik tebing.

Air Terjun Tangkahan.
Air Terjun Tangkahan. [image source]

Lokasi Mudah Dijangkau

Tangkahan. [image source]
Tidak sulit menuju Tangkahan karena sudah tersedia bus yang siap mengantarkan sampai ke tujuan. Jika wisatawan dari luar pulau, setibanya di Bandara Kualanamu bisa menggunakan Damri ke Terminal Pinang Baris lalu dilanjutkan menuju Tangkahan dengan perjalanan empat sampai lima jam. Setiba di Tangkahan biasanya ada pemandu wisata yang siap mengantarkan ke berbagai tempat.

Tangkahan. [image source]

Naik Rakit

Rakit Tangkahan. [image source]
Untuk menuju lokasi terlebih dahulu harus melewati Sungai Batang Serangan yang memiliki arus cukup deras. Wisatawan bisa menggunakan rakit untuk menyeberang. Usahakan tetap waspada saat naik rakit namun tak perlu takut. Nikmati sensasi berada di atas rakit di tengah derasnya arus sungai.

Rakit Tangkahan. [image source]

Banyak Penginapan

Green Lodge Tangkahan. [image source]
Bagi yang berniat tinggal dalam beberapa hari, tak perlu khawatir karena telah tersedia berbagai tempat penginapan seperti Bamboo River Lodge, Green Lodge, Jungle Lodge, dan Tangkahan Inn. Harga penginapannya lumayan terjangkau namun tetap dengan kualitas serta pelayanan yang baik, berkisar Rp 100.000 – Rp 170.000.

Jungle Lodge Tangkahan.
Jungle Lodge Tangkahan. [image source]
Mengunjungi tempat ini tidak seru kalau sendirian, kamu bisa mengajak teman-temanmu menjelajah hutan. Tertarik? Next

ramadan

Bakso Methodist Medan, Mirip Soto dengan Daging Melimpah

Blessing Castle Cafe

Serasa di Paris, Ternyata Kafe Instagenic ini Ada di Kediri