in , ,

Tuamese dan Mulut Seribu, Replika Raja Ampat di NTT

Tidak perlu jauh-jauh ke Papua ada Replika Raja Ampat di NTT

Keindahan alam di Nusa Tenggara Timur ini banyak disamakan seperti replika surga alam di Papua. Tuamese dan Mulut Seribu merupakan dua tempat wisata baru di NTT  yang sering dikatakan mirip Raja Ampat Papua. Penasaran? Yuk, simak ulasan perjalanan berikut ini.

Baca juga : Tebing Breksi, Bekas Area Tambang yang Jadi Wisata Artistik di Yogyakarta

Tuamese di Pulau Timor

Menikmati Bukit Tuamese via instagram.com/marto_honin

Bukit Tuamese merupakan tempat wisata baru di NTT. Jadi, belum banyak masyarakat lokal maupun luar daerah NTT yang datang untuk mengeksplor pesona alam tempat ini.

Bukit Tuamese dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Perjalanan menuju ke bukit ini membutuhkan waktu kurang lebih 5-6 jam perjalanan dari kota Kupang. Perjalanan yang cukup melelahkan dikarenakan ada beberapa spot jalan menuju bukit ini yang belum beraspal dan harus sedikit berhati-hati.

Walaupun memakan waktu yang cukup lama untuk bisa sampai di bukit ini, satu hal yang pasti pesona dari atas bukit Tuamese ini akan memberikan kelegaan saat kita sampai di tempat ini.

Keindahan Bukit Replika Raja Ampat

Bukit Tuamese via Instagtam.com/alexjourney.id

Pemandangan hamparan pegunungan yang dihiasi padang savana, kelihatan kering (saat musim panas) dengan di kelilingi danaunya tenang membuat bukit Tuamese menjadi tempat wisata indah. 

Tak hanya itu, dari atas bukit Tuamese ini kamu juga bisa menikmati indahnya pantai lepas dengan ombaknya cukup keras. Satu hal yang pasti, dari atas bukit ini kamu bisa menikmati sunset.

Keindahan dari atas bukit ini banyak di samakan dengan Pulau Padar di Flores dan juga banyak bilang mirip Raja Ampat di Papua juga. Mungkin dikarenakan pemandangan bukit-bukit yang di kelilingi danau itu lah mengapa bukit ini di sebut-sebut sebagai replikanya Raja Ampat.

Mulut Seribu di Pulau Rote

Keindahan Mulut Seribu, Pulau Rote via instagram.com/sevendrone

Keindahan Pulau Rote membuat banyak wisatawan yang akhirnya menempatkan pulau ini sebagai tujuan wisata yang harus di kunjungi. Pesona pulau ini seakan membius para wisatawan untuk datang berkunjung dan menikmati indahnya alam sekitar.

Salah satu tempat wisata yang memiliki pesona alam bak surga di Pulau Rote adalah Teluk Mulut Seribu. Terletak di Daiama, Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao.

Perjalan Menuju Mulut Seribu

Mulut Seribu via Shutterstock

Perjalanan untuk menikmati keindahan teluk ini kalian harus menempuh jalan dari Ba’a menuju pelabuhan Papela membutuhkan waktu 1,5 jam dengan medan jalan yang sudah di hotmix. Saat tiba di Papela kamu bisa menyewa perahu untuk bisa mengeksplor keindahan teluk Mulut Seribu.

Keindahan teluk ini banyak di samakan dengan Raja Ampat di Papua. Ya, mungkin karena banyaknya pulau karang yang ada di sekitar teluk dengan di tumbuhi pepohonan hijau yang membuat sekilas mirip dengan Raja Ampat.

Itulah beberapa potret keindahan Tuamese dan Mulut Seribu di NTT. Masukkan dalam daftar tujuan destinasimu selanjutnya ya. Tunggu apa lagi yuk berkunjung! Next

ramadan

Pulau Bonetambung, Surga Makassar yang Tawarkan Spot Snorkeling Idaman

Bakso Pekalongan Gowa, Kuliner Campuran Menggugah Selera