in ,

Destinasi Wisata di Bali, Pilihan Anastasia Herzigova alias Kykuu Istri Ge Pamungkas

Baru Saja Menikah dengan Ge Pamungkas, Inilah Pilihan Wisata di Bali oleh Kykuu

Liburan Kykuu di Bali
Liburan Kykuu di Bali

Salah satu komika Indonesia, Ge Pamungkas, Sabtu lalu baru saja melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya. Anastasia Herzigova, seorang model sekaligus finalis Puteri Indonesia 2015, resmi menjadi istrinya walau Ge sempat beberapa kali harus mengulang ucapan ijab kabul. Kykuu, panggilan Anastasia Herzigova, yang suka berlibur ini pernah berwisata di Bali. Nah penasaran kemana sih pilihan destinasi wisatanya? Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : HaloJae Bandung, Staycation Asyik Sambil Kulineran

Pantai Matahari Terbit, Sanur-Bali

Pantai Matahari Terbit via Instagram @kykuu
Menikmati Hari di Pantai Matahari Terbit via Instagram @kykuu

Bali memang identik dengan objek wisata pantai, Kykuu, panggilan Anastasia Herzigova, memilih singgah di salah satunya yang berada di Jalan Matahari Terbit, Sanur Kaja, Denpasar Selatan. Tiket masuk sekaligus biaya parkir Pantai Matahari Terbit sekitar Rp2 ribuan untuk motor, Rp3 ribuan untuk mobil. Sesuai dengan namanya, pantai ini merupakan lokasi yang tepat untuk menyaksikan matahari terbit antara pukul 5 sampai 6 pagi.

Pantai Matahari Terbit Sanur via Instagram @zainulhusein
Pantai Matahari Terbit Sanur via Instagram @zainulhusein

Pelancong dan fotografer setiap pagi berjejer menunggu keindahan sang surya saat mulai bersinar. Terdapat beberapa fasilitas di Pantai Matahari Terbit, diantaranya warung, tempat duduk untuk menikmati sunrise, area parkir, kios suvenir, dan lainnya.

Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud via Instagram @kykuu
Monkey Forest Ubud via Instagram @kykuu

Wisata di Bali yang menjadi jujugan Kykuu selanjutnya adalah Monkey Forest Ubud, merupakan salah satu tempat suci bagi masyarakat Hindu sekaligus habitat ratusan monyet. Teman Traveler bisa siapkan budget untuk tiket seharga Rp40 ribuan untuk dewasa, Rp30 ribuan bagi anak-anak.

Dikenal juga dengan sebutan Mandala Wisata Wenara Wana, yaitu area habitat empat kelompok monyet salah satunya monyet ekor panjang. Selain itu terdapat lebih dari 100 spesies pohon. Bisa dibayangkan betapa asri dan sejuknya Monkey Forest ini.

Monkey Forest via Shutterstock
Monkey Forest via Shutterstock

Air Terjun Tegenungan, Gianyar

Air Terjun Tegenungan, Gianyar via Instagram @kykuu
Air Terjun Tegenungan, Gianyar via Instagram @kykuu

Kykuu juga melipir ke Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar untuk merasakan kesegaran area Air Terjun Tegenungan. Teman Traveler yang ingin mengikuti jejak istri Ge Pamungkas ini bisa berkendara dari Denpasar selama sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Air Terjun Tegenungan via Shutterstock
Air Terjun Tegenungan via Shutterstock

Setelah sampai di area parkir, harus menuruni ratusan anak tangga dan menyusuri Sungai Tukad Petanu. Ketinggian guyuran airnya kurang lebih 15 meter, memang tidak begitu tinggi namun debit airnya cukup deras. Ditambah lagi airnya jernih serta pemandangan hijau di sekitarnya. Mengundang untuk bermain-main di kolamnya.

Taman Nusa

Taman Nusa via Instagram @kykuu
Taman Nusa via Instagram @kykuu

Kalau Jakarta mempunyai Taman Mini Indah Indonesia, maka ada Taman Nusa di Bali.  pun berpose dengan memakai salah satu topeng yang tersedia di taman budaya ini. Berada di Jalan Taman Bali, Banjarangkan Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan, Kabupaten Gianyar. Kalau dari Denpasar waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit. Taman Nusa buka mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore, tiket masuknya di kisaran Rp85 ribuan.

Rumah Karo di Taman Nusa via Instagram @tamannusa
Rumah Karo di Taman Nusa via Instagram @tamannusa

Teman Traveler dapat menemui rumah-rumah tradisional dari daerah-daerah di Indonesia, lengkap dengan warga aslinya. Pengunjung juga dapat menyaksikan perjalanan Indonesia dari zaman prasejarah sampai harapan di masa depan. Bahkan dapat juga belajar tradisi nusantara seperti menenun, wayang, sulam, membatik, dan banyak lainnya.

Mumpung sudah bulan Desember, Teman Traveler bisa nih menyiapkan itinerari liburan akhir tahun di Bali. Sekalian memasukkan destinasi wisata di Bali pilihan Anastasia Herzigova. Sudah siap jelajahi Pulau Dewata? Next

ramadan
Rawon di Probolinggo

Rawon di Probolinggo, Ada yang Sudah 7 Dekade Lamanya

Senggigi Sunset Jazz 2018

Itinerary di Pantai Senggigi 3D2N, Bekal Nonton Senggigi Sunset Jazz 2018