in ,

Itinerary di Pantai Senggigi 3D2N, Bekal Nonton Senggigi Sunset Jazz 2018

Supaya Nonton Senggigi Sunset Jazz 2018 Tetap Asyik dan Hemat, Ini Itinerary 3 Hari 2 Malamnya

Senggigi Sunset Jazz 2018
Senggigi Sunset Jazz 2018

Wisata di Lombok sedang berupaya untuk kembali bangkit. Salah satu caranya adalah dengan menggelar Senggigi Sunset Jazz 2018 pada 9 Desember mendatang. Teman Traveler yang berada di Mataram ataupun sekitar Pulau Lombok, datanglah menyaksikan alunan musik jazz berpadu dengan suara alam Pantai Senggigi. Tertarik menghadiri acara ini? Coba praktekkan itinerary di Pantai Senggigi selama 3 hari 2 malam ini.

Baca juga : Fakta Mengejutkan Wisata Pilihan Menteri, Pak Basuki Liburan Juga?

Tiba di Pantai Senggigi – Hari Pertama

Ilustrasi Homestay Murah di Senggigi via Instagram @indahhomestaysenggigi
Ilustrasi Homestay Murah di Senggigi via Instagram @indahhomestaysenggigi

Datang pada tanggal 8 Desember 2018, Teman Traveler yang berangkat dari Kota Mataram bisa menuju Pantai Senggigi dengan kendaraan umum serupa angkot dan memakan waktu sekitar 30 menit. Ada banyak akomodasi murah meriah yang tidak jauh dari lokasi diselenggarakannya Senggigi Sunset Jazz 2018. Dua diantaranya adalah Ellen Hotel Senggigi dan Mandiri Homestay, Rp150 ribuan per malam. Dari Pantai Senggigi bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki selama 10 menitan.

Makan Siang – Ayam Taliwang

Ayam Taliwang via Shutterstock
Ayam Taliwang via Shutterstock

Agar bisa keliling Senggigi dengan nyaman, Teman Traveler juga bisa menyewa sepeda motor dengan bantuan pihak hotel dengan harga sekitar Rp70 ribu per hari. Bisa langsung menuju deretan tempat makan di pinggi pantai. Pilih makanan khas Lombok yaitu ayam taliwang sebagai menu pertama yang Teman Traveler coba

Cari saja warung di sekitar Pantai Senggigi, rata-rata satu porsi ayam taliwang dijual dengan harga Rp40 ribuan. Untuk menghemat pengeluaran, sebaiknya membawa air mineral di botol tumbler. Setelah puas menikmati makan siang, sempatkan untuk berjalan-jalan di sekitar pantai.

Jalan-jalan ke Pura Batu Bolong

Sunset di Pura Batu Bolong via Shutterstock
Sunset di Pura Batu Bolong via Shutterstock

Tidak jauh dari Pantai Senggigi, terdapat pura kecil bernama Pura Batu Bolong yang menjadi salah satu destinasi wisata wajib. Melalui Jalan Raya Senggigi, Teman Traveler hanya perlu berkendara tidak sampai 10 menit sudah tiba di Pura Batu Bolong. Dari tempat parkir, kamu masih harus menuruni tangga sebelum melihat pura.

Pura Batu Bolong, Senggigi via Shutterstock
Pura Batu Bolong, Senggigi via Shutterstock

Seperti namanya, pura ini berdiri kokoh di atas batu karang yang bawahnya berlubang. Teman Traveler harus mengenakan kain berwarna kuning selama berada di area pura, serta menjaga kesopanan karena merupakan tempat beribadah bagi umat Hindu. Dari sini, Teman Traveler bisa menyaksikan kegagahan Gunung Agung Bali, hamparan menakjubkan Selat Lombok, serta panorama Pantai Senggigi. Teman Traveler bisa menikmati Lombok sore hari sebelum kembali ke hotel dan beristirahat.

Persiapan Hadiri Senggigi Jazz 2018 – Hari Kedua

Pantai Senggigi via Shutterstock
Pantai Senggigi via Shutterstock

Agenda yang ditunggu-tunggu, yaitu Senggigi Sunset Jazz 2018 datang juga. Sambil menunggu acara Senggigi Sunset Jazz 2018 dimulai, Teman Traveler bisa menikmati suasana siang di pantai. Berada di Lombok, terasa lengkap kalau belum menjajal sate bulayak yang dijual di warung-warung sekitar Pantai Senggigi. Siapkan saja budget kurang lebih Rp20 sampai Rp25 ribuan per porsi, biasanya berisi 10 tusuk sate. Menu makan siang yang sempurna, bukan?

Sate Bulayak via Shutterstock
Sate Bulayak via Shutterstock

Menikmati Senggigi Sunset Jazz 2018 pada 9 Desember

Senggigi Sunset Jazz via Instagram @senggigi.sunset.jazz
Senggigi Sunset Jazz via Instagram @senggigi.sunset.jazz

Nikmatilah kesyahduan aluanan musik jazz oleh musisi ternama Indonesia, seperti Vina Panduwinata, Andien, Indra Lesmana, Eva Celia, dan banyak lagi. Perpaduan lantunan musik dengan lagu alam dari deburan ombak Pantai Senggigi, akan menjadi pengalaman tidak terlupakan bagi Teman Traveler. Acara ini berlangsung hingga malam hari, sekitar pukul 22.45. Teman Traveler bisa langsung kembali ke hotel dan istirahat

Menikmati Pagi di Pantai – Hari Ketiga

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi via Instagram/@eonetours

Sebagai hari terakhir di Lombok, Teman Traveler bisa sedikit bersantai. Pastikan bangun pagi dan menikmati sarapan yang disediakan hotel. Setelahnya, bisa mengisi hari dengan bersepeda di bibir Pantai Senggigi. Hotel biasanya menyediakan persediaan sepeda angin, pun di sekitaran pantai. Setelah matahari meninggi, Teman Traveler bisa kembali ke hotel, mandi dan bersiap untuk check out.

Senggigi Sunset Jazz 2018 bisa menjadi agenda liburan selanjutnya sekaligus menikmati keindahan alam sekitar, nih. Bagaimana? Tertarik mencobanya? Next

ramadan
Liburan Kykuu di Bali

Destinasi Wisata di Bali, Pilihan Anastasia Herzigova alias Kykuu Istri Ge Pamungkas

via Instagram/filipusverdi

Kupat Tahu Mangunreja Tasikmalaya Sejak 1955, Olahan Tradisional Rasa Sensasional yang Bikin Ketagihan