in ,

Bali United Stadium, Tur Stadion Megah ala Old Trafford

Stadion Kapten I Wayan Dipta Punya Fasilitas Wah!

Bali United Stadium
Bali United Stadium

Setelah Indonesia resmi dinobatkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, beberapa stadion bola di Indonesia yang digadang-gadang menjadi venue pun berbenah. Salah satunya adalah Kapten I Wayan Dipta Stadium yang merupakan kandang dari Bali United.

Baca juga : Pantai Bwanna, Lukisan ‘Surga’ di Tanah Sumba

Rupanya memang terdapat keistimewaan dari Bali United Stadium ini yang katanya mirip Stadion Old Trafford. Simak informasi selengkapnya, ya.

Stadium Tur ala Stadion Luar Negeri

Tampak Megah via Instagram @agus_wira112

Bila biasanya datang ke stadion untuk menonton pertandingan sepak bola, maka di Bali United Stadium ini Teman Traveler akan mendapatkan pengalaman berbeda. Pengunjung berkesempatan untuk ikut stadium tur layaknya stadion di luar negeri.

Teman Traveler bisa memilih setidaknya 2 paket tur untuk rombongan maupun 2 orang. Di sinilah kalian akan menyaksikan langsung semua unsur stadion plus pengalaman yang tak mungkin dilupakan. Tur dimulai dari President Room yang menampilkan sejarah dan segala hal berhubungan dengan Bali United.

Kalian juga akan melakukan beragam simulasi; di antaranya menjadi komentator pertandingan sepak bola dan konferensi pers ala pemain. Tidak ketinggalan masuk ke ruang ganti pemain Bali United yang konon mirip seperti di Old Trafford. Kemudian tentu saja turun langsung ke lapangan, merasakan langsung sensasi seolah hendak bertanding.

Dalam tur ini pun Teman Traveler dapat mengajak adik maupun anak, sebab terdapat arena bermain yang juga menjadi bagian dari kunjungan. Setelah puas berkeliling, peserta bebas belanja merchandise lalu bersantap di Bali United Cafe.

Pengin mengikuti tur? Teman Traveler bisa siapkan budget sekitar Rp100.000an per orang atau untuk paket couple adalah Rp500.000an per orang.

Fasilitas Istimewa Salah Satunya Jacuzzi untuk Pemain

Bali United Stadium
Stadion Kapten I Wayan Dipta via Instagram @inengahsuarna

Stadion Kapten I Wayan Dipta mempunyai fasilitas yang terbilang mewah untuk seukuran tempat pertandingan plus markas klub sepak bola. Salah satunya adalah jacuzzi di locker room yang diperuntukkan pemulihan pemain setelah bertanding. Sedangkan untuk penonton sendiri, tersedia kursi nyaman sampai arena bermain anak.

Mirip Old Trafford Stadium

Kursi Penonton via Instagram @baliunitedfc

Warna merah mendominasi Bali United Stadium yang memang menjadi ciri khas tim ini. Mulai dari changing room sampai warna tempat duduk. Nah, rupanya locker room maupun lorong di sini disebut mirip dengan Old Trafford, salah satu stadion bola ikonik dunia. Wah!

Digadang-gadang Sebagai Kandidat Stadion Piala Dunia U-20 2021

Bali United Stadium
Stadion I Wayan Dipta via baliutd.com

Sebagai stadion bola di Indonesia yang memiliki sarana memadai, Stadion Kapten I Wayan Dipta digadang-gadang akan menjadi salah satu venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Mereka sudah melakukan persiapan semenjak sekitar tahun 2018. Seperti membenahi rumput di lapangan dan pembangunan lainnya.

Itulah sekilas mengenai Stadion Kapten I Wayan Dipta atau disebut juga Bali United Stadium. Bila berwisata di Bali, bisa nih sekalian tur ke stadion menakjubkan ini. Next

ramadan

Uniknya Warteg Mariam, Warung Berdesain Kekinian dengan Harga Kaki Lima

Telaga Warna Puncak (c) Denah Lucky Sari Travelingyuk

Menyusuri Telaga Warna Puncak, Wisata yang Diselimuti Mitos Tangisan