in ,

Segera Bertaraf Internasional, Yuk Intip Keistimewaan Bandara Radin Inten II Lampung

Bandara Lampung dicanangkan menjadi bandara bertaraf Internasional.

Bandara Radin Inten II
Bandara Radin Inten II

Perkembangan infrastruktur di Indonesia semakin membaik saja. Hal tersebut tentunya dapat menjadi keuntungan bagi Tanah Air, khususnya bidang pariwisata. Baru-baru ini Presiden Jokowidodo meminta Mentri Perhubungan untuk menjadikan Bandara Radin Inten II Lampung bertaraf Internasional. Mau tahu kenapa alasannya? Simak ulasan berikut ini yuk!

Baca juga : Jembatan Gantung Sindang, Spot Keren Tersembunyi Purbalingga

Dulunya Sempat Tidak Layak

Ruang tunggu yang nyaman
Ruang tunggu yang nyaman via Instagram/fgl1001

Setelah melihat fasilitas yang ada di Bandara Radin Inten II, Presiden Jokowi langsung meminta Mentri Perhubungan yaitu Budi Karya Sumadi untuk meningkatkan status menjadi bandara Internasional pada hari Sabtu 24 November 2018 lalu. Dulunya, bandara ini dinilai tidak layak karena memiliki terminal yang sempit, ruang tunggu yang tidak nyaman, toilet kotor, dan tempat makan yang semrawut. Namun, saat ini bandara sudah didukung dengan fasilitas yang memadai seperti tempat parkir yang lebih tertata, ruang tunggu yang nyaman karena calon penumpang bisa menunggu di kafe, serta tampilan yang lebih modern. Penumpang dapat dengan mudah menemukan bank, money changer, dan juga lounge eksekutif.

Penambahan Rute Internasional

Rute Internasional
Rute Internasional via Instagram/aa_didith

Jika hanya melayani penerbangan dalam negeri, sekarang tidak lagi. Tak hanya sekedar melihat fasilitas, Jokowi juga memerintahkan untuk segera membuka jalur penerbangan langsung Singapura-Lampung dan Malaysia-Lampung dalam rangka meningkatkan perekonomian, investasi, dan juga pariwisata di Lampung sendiri. Penambahan rute tersebut dilakukan secepat-cepatnya dan Jokowi berkata tidak memakan waktu lebih dari satu bulan.

Keunggulan Bandara Radin Inten II

Lorong menarik yang Instagenic
Lorong menarik yang Instagenic via Instagram/nymamandari

Tampil dengan wajah baru yang megah dan fasilitas lengkap, bandara ini memiliki satu keistimewaan yaitu terletak pada gedung parkirnya yang terdiri dari empat lantai. Bahkan juga tersedia lahan parkir khusus wanita dan difabel. Gedung parkirnya dapat menampung 700 mobil. Selain itu juga dilengkapi dengan lorong fiberglass sepanjang 120 meter yang menghubungkan gedung terminal kedatangan dan keberangkatan. Karena punya bentuk dan warna yang menarik, lantas banyak dari pengunjung yang berfoto-foto di sini. Lantai lorong juga dihiasi dengan mural 3D dengan gambar berupa hewan, bebatuan, dan lain-lain.

Akomodasi yang Lengkap

Bandara Radin Inten II tampak luar
Bandara Radin Inten II tampak luar via Instagram/ariwahyusuyono

Calon penumpang juga dimudahkan dengan adanya akomodasi yang lengkap mulai dari transportasi dan hotel. Jika ingin ke bandara, Teman Traveler bisa memilih untuk menggunakan Trans Lampung dengan menyiapkan tarif sebesar Rp25.000 saja. Tentu saja hal ini dapat menghemat biaya Teman Traveler. Karena jika menggunakan taksi, bugdet yang dikeluarkan bisa sebesar Rp110 ribu dari pusat kota Bandar Lampung. Di sekitar bandara juga terdapat beberapa tempat peristirahatan seperti Hotel Gajahmada, Modjopahet, Bandara Syariah, dan lain-lain.

Jadi, itulah informasi terbaru tentang Bandara Raden Inten II. Nah, dengan adanya bandara tersebut tentu memudahkan Teman Traveler dalam berlibur, bukan? Next

ramadan
Nikmatnya Es Cendol

Es Cendol Makanan Penutup Terbaik Sedunia, Bukan dari Indonesia?

via Instagram/arronkurniawan

Tempat Makan Yakiniku di Surabaya, Berburu Kuliner Jepang yang Seru untuk Beramai-ramai