in ,

Tips Barang yang Penting Dibawa Saat di Pesawat

Sering menggunakan pesawat sebagai transportasi ada beberapa barang yang penting dibawa tidak boleh terlewatkan

Pesawat adalah moda transportasi yang sering digunakan untuk berlibur, pulang kampung atau perjalanan bisnis. Agar tenang dan lancar saat perjalanan, sebaiknya Teman Traveler mempersiapkan barang yang penting dibawa saat di pesawat. Apa saja barangnya? Yuk lihat ulasan di bawah ini.

Baca juga : Piaynemo Raja Ampat yang Indah dan Menawan

1. Passport dan Tiket Boarding Pass

Ilustrasi Passport dan Boarding Pass via Shutterstock

Passport dan boarding pass adalah barang penting yang wajib dibawa. Tapi tenang, karena teknologi sekarang sudah canggih, untuk tiket pesawat sudah berbentuk e-ticket, jadi bisa disimpan dalam handphone. Tapi jangan lupa membawa handphonemu ya Teman Traveler. Selain itu pastikan tanggal masa berlaku pada passport.

2. Syal, Sleepmask dan Essential Oil

Ilustrasi syal via Shutterstock

Saat di kabin pesawat biasanya akan kedinginan untuk itu bawalah syal, jaket atau sweater, jika perlu bawa kaos kaki juga agar semakin hangat. Teman Traveler penting juga membawa sleepmask, bantal leher dan essential oil sebagai bebauan supaya nyaman saat berisirahat.

3. Buku, Gadget dan Sheet mask

Ilustrasi Membaca Buku via Shutterstock

Hiburan saat di kabin pesawat sangat penting agar tidak merasa bosan, bisa membawa buku bacaan, gadget atau bagi Teman Traveler yang hobi skincare dapat memanfaatkan waktu untuk ber-sheet mask ria. Setiap Maskapai menyediakan berbagai macam pilihan hiburan film yang bisa ditonton.

Membawa gadget game juga seru lho, tetapi jangan mengganggu penumpang lain dengan kegaduhan saat bermain game ya. Gunakan headset saat mendengarkan musik atau menonton film agar tidak berisik.

4. Obat-obatan

Ilustrasi Obat via Shutterstock

Jika Teman Traveler mempunyai beberapa obat-obatan pribadi, penting sekali untuk dibawa agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Perlu juga membawa pelembab untuk badan dan bibir supaya tetap terjaga kelembaban selama perjalanan.

5. Makanan Ringan

Ilustrasi Memakan Snack via Shutterstock

Teman Traveler saat perjalan panjang pasti perut kosong dan keroncongan. Tenang, Banyak Maskapai yang menyediakan dan menjual makanan berat hingga snack. Tetapi Teman Traveler bisa juga membawa makanan ringan seperti biskuit, coklat dan permen.

Jangan lupa memakan permen atau permen karet untuk meredakan telinga yang sakit akibat pesawat lepas landas.

Demikian barang yang penting dibawa di pesawat, demi kenyamanan diri. Jangan lupa untuk membuat list terlebih dahulu agar tidak ada yang ketinggalan. Sudah siap naik pesawat? Next

ramadan

Gua Belanda Bandung, Menyimpan Nilai Sejarah dan Urban Legend

Komplek makam kerajaan di Madura

Mampir ke Makam Air Mata Ibu di Madura, Bisa Lebih Paham Perempuan